Topik Terkait: Doa Orang Meninggal (halaman 3)

  • Doa-doa serta Amalan saat Terjadi Musibah Gempa Bumi
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:02 WIB
    Membaca doa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Karena di setiap musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala.
  • Doa Pendek Ini Fadhilahnya Luar Biasa Dahsyat
    Tips
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 11:01 WIB
    Ada satu doa yang redaksinya pendek, namun memiliki khasiat dan keutamaan besar. Siapa yang istiqomah memohon dengan doa ini insya Allah mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.
  • Doa-doa yang Bisa Jadi Zikir dan Dibaca saat Bepergian
    Tips
    Kamis, 30 Juni 2022 - 11:35 WIB
    Dalam kehidupan ini, manusia dan terutama umat Islam, tidak akan bisa terlepas dari doa. Dalam hal apapun manusia butuh doa. Yakni untuk meminta perlindungan, kebahagiaan, pertolongan, ketenangan, dan keselamatan.
  • Ngerinya Doa Malaikat untuk Orang yang Pelit
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:31 WIB
    Setiap sedekah yang dilakukan seseorang, akan didoakan oleh para malaikat. Begitu juga sebaliknya, malaikat pun akan mendoakan mereka yang kikir atau pelit tersebut.
  • Begini Doa Saat Menjenguk Orang Sakit Sesuai Sunnah Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:00 WIB
    Ada suatu keanehan sebagaimana dikemukakan dalam al-Fath (Fathul-Bari), yaitu adanya sebagian orang yang menganggap musykil mendoakan kesembuhan si sakit. Mengapa?
  • Doa-doa Pendek yang Penting Diketahui Selama Ramadan
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 09:00 WIB
    Selama bulan Ramadan, setidaknya ada 5 bacaan penting yang hendaknya dihafalkan karena sangat berkaitan dengan kegiatan ibadah d bulan Ramadan yang datangnya setahun sekali ini
  • 3 Doa Ketika akan Bepergian, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 17 Januari 2022 - 15:20 WIB
    Ketika akan bepergian baik jauh maupun dekat, pastinya kita ingin senantiasa berada dalam lindungan Allah dan selamat selamat sampai di tujuan.
  • Doa Agar Hati Tenteram Setelah Tertimpa Musibah
    Tips
    Jum'at, 11 November 2022 - 09:58 WIB
    Tatkala hati sedang gundah gulana karena tertimpa musibah maka hendaknya mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berdoa. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Doa Memohon Perlindungan Dijauhkan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 03 September 2022 - 18:33 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Keutamaan Membaca Doa Iftitah Allahu Akbar Kabiira
    Tausyiah
    Minggu, 19 Juni 2022 - 13:45 WIB
    Membaca doa iftitah setelah takbiratul-Ihram hukumnya sunnah. Dari banyak bacaan doa iftitah, ada satu kalimat doa iftitah yang memiliki fadhilah agung.
  • Doa agar Dijauhkan dari Musibah dan Marabahaya
    Tips
    Kamis, 15 Juni 2023 - 16:25 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu. Khalifah ke-3 itu pernah mendengar Rasulullah menganjurkan doa agar terhindar dari musibah
  • Doa Nabi Ibrahim agar Allah Taala Mengampuni Dosa Kedua Orang Tuanya
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 14:09 WIB
    Beliau berdoa agar Allah mengampuni segala kesalahannya, kesalahan ibu-bapaknya, dan kesalahan orang-orang yang beriman pada hari di mana Allah menghimpun mereka untuk dihisab segala amalnya.
  • Jangan Pernah Lewatkan Doa Ini Setelah Sholat Fardhu
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 21:57 WIB
    Di antara doa yang diajarkan Rasulullah SAW kepada umatnya adalah memohon agar dikaruniai ketaatan beribadah kepada-Nya. Doa ini hendaknya dibaca setiap selesai sholat atau ketika sujud.
  • Benarkah Orang Mati Bermanfaat Bagi Orang yang Masih Hidup?
    Hikmah
    Rabu, 03 November 2021 - 17:18 WIB
    Banyak yang bertanya, benarkah orang yang meninggal bisa bermanfaat bagi orang yang masih hidup di dunia? Mari kita simak penjelasan berikut.
  • Inilah Makna Doa yang Disebutkan dalam Al-Quran
    Hikmah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 19:22 WIB
    Doa adalah sebuah untaian kalimat yang dipanjatkan seorang hamba kepada sang penciptanya. Lantas, apa makna doa itu sendiri? Dan bagaimana makna doa dalam pandangan Al-Quran?
  • 2 Doa agar Dijauhkan dari Pikiran Kotor
    Tips
    Kamis, 06 Juli 2023 - 16:00 WIB
    Pikiran-pikiran kotor harus dijauhi dan dihindari. Caranya dengan mengamalkan doa agar terlindung dari pikiran kotor tersebut serta dari kejelekan akhlak yang bersumber dari setan.
  • Doa Sapu Jagat, Doa yang Tak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Minggu, 24 Desember 2023 - 15:33 WIB
    Doa sapu jagat merupakan doa yang tidak pernah ditinggalkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Doa ini dianjurkan pula agar kaum muslimin mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • 6 Doa Harian yang Pahalanya Luar Biasa, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Kamis, 15 Februari 2024 - 11:25 WIB
    Mengamalkan doa sehari-hari akan membuat kita semakin dekat dengan Allah Subhanahu wa taala, dan akan menjadi berkah dan menambah pahala yang luar biasa.
  • Doa agar Cepat Kontraksi bagi Ibu Hamil
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:56 WIB
    Doa agar cepat kontraksi bisa diamalkan para ibu hamil yang tengah menunggu kelahiran bayinya, namun tak kunjung mengalami kontraksi. Doa ini dianjurkan dan diajarkan Rasulullah SAW.
  • Doa Meluluhkan Hati Orang Tua Agar Dapat Restu
    Tips
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 23:16 WIB
    Doa meluluhkan hati orang tua boleh diamalkan untuk mendapatkan ridha dan restunya. Sebagaimana dikatakan Baginda Nabi, kedudukan orang tua sangat mulia di sisi Allah.