Topik Terkait: Dosa Yang Dianggap Biasa

  • Waspada, Perbuatan Dosa yang Terlalu Dianggap Biasa
    Muslimah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 19:50 WIB
    Di antara penyakit hati, ada beberapa yang tanpa disadari kita lakukan dengan tanpa perasaan dosa sama sekali. Malah dianggap hal lumrah dan biasa saja. Padahal, perbuatan tersebut adalah dosa.
  • Dosa Orang Tua kepada Anak, Nomor 4 Dianggap Biasa
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 14:53 WIB
    Ternyata ada dosa orang tua kepada anak yang sering tidak disadari atau bahkan diabaikan para orang tua. Dosa-dosa tersebut, sebenarnya sangat dibenci Allah Subhanahu wa Taala.
  • 4 Penyakit Hati yang Terlalu Dianggap Biasa Padahal Dosa
    Tips
    Kamis, 30 Desember 2021 - 10:02 WIB
    Ada beberapa penyakit hati yang terlalu dianggap lumrah dan biasa saja, padahal perbuatan tersebut adalah dosa. Sebagai seorang muslim, hal tersebut merupakan sesuatu yang harus diwaspadai.
  • Akibat Sering Meremehkan Dosa, Ini yang Akan terjadi!
    Muslimah
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:52 WIB
    Setiap muslim hendaknya jangan pernah meremehkan sebuah dosa, meskipun dosa itu kecil sekalipun. Sebab dosa kecil ditambah dosa kecil ditambah dosa kecil lainnya dan seterusnya akan menjadi segunung dosa, bahkan bisa menjadi dosa besar.
  • Ain, Pandangan Dosa yang Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 16:13 WIB
    Penyakit ain atau penyakit yang muncul karena pandangan mata, seringkali diremehkan oleh kebanyakan kaum wanita. Padahal, pandangan ain ini, salah satu dosa besar bagi yang melakukannya.
  • 10 Dosa Besar Istri Terhadap Suami yang Sering Dianggap Sepele
    Muslimah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 07:01 WIB
    Ada sepuluh dosa besar istri terhadap suami yang wajib diketahui dan dijauhi kaum muslimah. Kebanyakan dari dosa ini mungkin dianggap sepele oleh sebagian kaum wanita.
  • Waspada Dosa Jariyah, Dosa Yang Terus Mengalir
    Muslimah
    Minggu, 14 Juni 2020 - 06:37 WIB
    Muslimah harus disadarkan betapa pentingnya membangun pahala jariyah dan menghindari dosa jariyah. Dosa jariyah sangat menakutkan dan mulai saat ini, harus diwaspadai.
  • 15 Dosa-Dosa Besar Menurut Al-Quran yang Sebagian Sudah Dianggap Biasa
    Tausyiah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 18:44 WIB
    Ada setidaknya 15 dosa besar yang disebut di dalam Al-Quran. Dosa-dosa besar ini sebagian dianggap biasa oleh sementara umat Islam. Apa saja itu?
  • 3 Sumber Dosa Wanita dari Kepala, Dua di Antaranya Jadi Tren Fashion
    Muslimah
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 11:49 WIB
    Bagian kepala yang merupakan mahkota kaum wanita, ternyata bisa memikul dosa yang cukup berat bagi pemiliknya. Ironisnya, beberapa hal tentang kepala tersebut, sekarang dianggap biasa oleh kaum Hawa itu sendiri.
  • Tanpa Izin Suami, 3 Amalan Istri Ini Malah Jadi Dosa
    Muslimah
    Kamis, 09 Mei 2024 - 07:35 WIB
    Tanpa ada izin suami, amalan atau kebiasaan baik yang dilakukan seorang istri bisa menjadi dosa. Kok bisa? Amalan apa saja yang menyebabkan menjadi dosa ini?
  • Dosa Jariyah dan Contohnya yang Harus Diwaspadai Umat Muslim
    Tips
    Kamis, 01 Desember 2022 - 21:00 WIB
    Dosa jariyah dalam Islam adalah dosa yang tetap mengalir kepada orang yang melakukan amal buruk meskipun ia telah meninggal dunia. Berikut contoh dosa jariyah.
  • Senang Dikagumi, Dosa Besar yang Sering Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:01 WIB
    Takjub merupakan salah satu dari penyakit ain (penyakit yang timbul dari padangan mata) yang bisa menimbulkan dosa. Ironisnya, hal itu sering diremehkan atau disepelekan golongan kaum wanita.
  • Dosa Jariyah, Dosa yang Mengerikan. Siapa Saja Pemiliknya?
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 19:49 WIB
    Jika ada pahala jariyah, maka ternyata ada pula dosa jariyah. Dosa yang sangat menakutkan. Sebab dosa ini akan tetap ditimpakan kepada pelakunya, sekalipun dia tidak lagi mengerjakan perbuatan maksiat itu
  • Menunda Shalat, Dosa yang Sering Diremehkan Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, karena lemahnya perhatian mereka terhadap masalah tersebut dan karena kelalaiannya.
  • Sering Berkeluh Kesah, Dosa yang Sering Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 09:04 WIB
    Sering mengeluh atau berkeluh kesah terhadap suatu masalah yang dihadapi, hampir mendominasi sifat kaum wanita. Padahal sifat tersebut termasuk dosa bahkan sering diremehkan.
  • Benarkah Dosa Syirik Kecil Lebih Dahsyat dari Dosa Besar?
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 12:23 WIB
    Sebagian ulama menyatakan bahwa dosa syirik kecil lebih dahsyat daripada dosa kemaksiatan yang tercakup dalam dosa-dosa besar (al-kabaair). Mengapa demikian?
  • Dosa Anak Kecil yang Belum Baligh, Siapa yang Menanggung?
    Muslimah
    Senin, 15 November 2021 - 08:30 WIB
    Seringkali kita melihat perilaku anak-anak yang belum baligh merugikan orang lain. Perbuatannya bisa dikategorikan dosa, karena menyakiti orang lain. Bagaimana Islam memandang tentang dosa-dosa anak yang belum baligh ini?
  • Inilah 5 Penyimpangan Ibadah yang Sering Dilakukan Kaum Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 10:26 WIB
    Banyak penyimpangan-penyimpangan dalam masalah keimanan dan ibadah yang sadar atau tidak sadar banyak dilakukan oleh sebagian kaum wanita saat ini
  • Manfaat Bacaan Hamdalah yang Efeknya Luar Biasa dalam Kehidupan
    Tips
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 14:43 WIB
    Kalimat hamdalah atau Alhamdulillah merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita terhadap segala nikmat, rezeki serta berbagai anugerah yang telah Allah subhanahu wa taala berikan kepada kita.
  • Hati-hati! Dosa Besar Mengerikan bagi Perusak Rumah Tangga Orang Lain
    Muslimah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 09:45 WIB
    Seseorang yang suka menggangu atau menjadi perusak rumah tangga orang lain akan diancam dengan dosa besar yang mengerikan. Bahkan dalam Islam perusak rumah tangga orang ini dinamakan takhbib yang ada ancaman khusus untuknya.