Topik Terkait: Doa Sesuai Sunnah Nabi

  • Begini Doa Saat Menjenguk Orang Sakit Sesuai Sunnah Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:00 WIB
    Ada suatu keanehan sebagaimana dikemukakan dalam al-Fath (Fathul-Bari), yaitu adanya sebagian orang yang menganggap musykil mendoakan kesembuhan si sakit. Mengapa?
  • Keutamaan Mengamalkan Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 20:16 WIB
    Mengamalkan Sunnah Nabi merupakan amalan yang sangat dicintai Allah Taala. Berikut keutamaannnya dinukil dari berbagai kitab dan perkataan ulama.
  • Doa dan Jampi Saat Membezuk Orang Sakit Menurut Sunnah Nabi SAW
    Tips
    Kamis, 15 Desember 2022 - 17:40 WIB
    Cara seorang muslim menjenguk saudaranya yang sakit berbeda dengan cara yang dilakukan orang lain (selain Islam), karena disertai dengan jampi dan doa.
  • Doa untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah dan Adabnya
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 15:54 WIB
    Doa untuk orang sakit sesuai sunnah perlu diketahui umat muslim sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW. Sejumlah riwayat menyebutkan beberapa doa berikut.
  • Inilah Kegiatan Ngabuburit Sesuai Sunnah Rasulullah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 20 April 2021 - 13:40 WIB
    Biasanya waktu menunggu untuk berbuka puasa di sebagian masyarakat diisi dengan kegiatan ngabuburit. Nah, agar ngabuburit ini juga tetap mendapatkan pahala, ada beberapa amalan yang bisa kita lakukan.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Terhindar dari Sasaran Fitnah
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:29 WIB
    Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) fitnah bagi orang-orang kafir. Dan ampunilah kami, ya Tuhan kami. Sesungguhnya Engkau yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
  • Begini Doa Lengkap untuk Orang yang Meninggal Dunia Sesuai Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 12:48 WIB
    Segala doa atau kiriman bacaan Al-Quran akan sampai untuk orang yang telah wafat. Berikut ini adalah doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW bagi orang yang meninggal, laki-laki maupun perempuan.
  • Doa Nabi Sulaiman untuk Menundukkan Seseorang
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 09:51 WIB
    Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang. Lafadz doanya Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim.
  • Prinsip Ahlus Sunnah wal Jamaah: Berdalil Sesuai Al-Quran dan Sunah Nabi
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 06:15 WIB
    Di antara prinsip-prinsip Ahlus Sunnah wal Jamaah adalah bahwa dalam berdalil selalu mengikuti apa-apa yang datang dari Kitab Allah dan Sunnah Rasulullah SAW, baik secara lahir maupun batin
  • 3 Doa Nabi Yusuf yang Faedahnya Luar Biasa untuk Diamalkan Sehari-hari
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 15:15 WIB
    Ketampanannya Nabi Yusuf alaihissalam menginspirasi seluruh umat muslim di dunia untuk mendapatkan keturunan seperti beliau. Salah satu caranya adalah dengan membaca atau mengamalkan surat Yusuf.
  • Punya Utang dan Sering Susah? Amalkan Doa Nabi Ini
    Tausiyah
    Jum'at, 24 Januari 2020 - 15:01 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan doa kepada sahabat Abu Umamah radhiallahu anhu (RA) yang tengah mengalami kesulitan (kesusahan) dan memiliki utang.
  • Dahsyatnya Doa Nabi Yunus Bisa Kabulkan Semua Hajat
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juni 2022 - 22:41 WIB
    Doa Nabi Yunus alaihissalam atau doa Dzun Nun termasuk istighfar yang sangat dahsyat. Doa ini sangat populer di kalangan umat muslim. Berikut keutamaannya.
  • 5 Doa Nabi Ibrahim dalam Al-Quran yang Bisa Kita Amalkan
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 21:10 WIB
    Ada banyak doa Nabi Ibrahim alaihissalam diabadikan Al-Quran dan bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut doanya lengkap dengan bacaan Arab dan latin.
  • Penjelasan Al-Quran dan Doa Nabi Tentang Angin Kencang
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 09:14 WIB
    Allah yang mengatur waktu, cuaca dan seluruh alam semesta ini. Maka, mencela dan memaki hal tersebut, berarti mencela Allah yang telah mengaturnya.Sebagai muslim kita dianjurkan berdoa atas kejadian alam tersebut.
  • Cara Berbuka Puasa Sesuai Sunnah
    Tips
    Selasa, 13 April 2021 - 13:31 WIB
    Waktu berbuka puasa tentunya menjadi waktu yang ditunggu-tunggu dan membahagiakan bagi seluruh umat islam yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Untuk berbuka ini, ada cara berbuka puasa sesuai sunnah Rasulullah.
  • Doa Cepat Dapat Jodoh yang Diamalkan Nabi Zakaria AS
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 14:30 WIB
    Meski jodoh menjadi rahasia Allah Subhanahu wa taala sebagai manusia kita berhak untuk meminta kepada-Nya agar jodoh kita segera didekatkan dengan berdoa memohon cepat dapat jodoh yang diamalkan Nabi Zakaria alaihissalam.
  • Doa Agar Tidak Galau dan Berlindung dari Kesedihan
    Tausiyah
    Rabu, 11 Desember 2019 - 20:40 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan hikmah dan memberi tips kepada umatnya dalam menghadapi ujian hidup. Salah satunya mengajarkan doa agar tidak dilanda kesedihan, lemah, malas. Berikut Doanya:
  • Doa Nabi Nuh untuk Berlindung dari Kebodohan dan Permohonan Ampunan
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 15:52 WIB
    Doa ini dimohonkan Nabi Nuh setelah Allah memperingatkan dirinya untuk tidak memohonkan keselamatan dan ampunan bagi putranya yang kafir, dan Nabi Nuh pun menyadari kekeliruannya itu.
  • 3 Doa Nabi Yusuf yang Bisa Diamalkan untuk Kehidupan Sehari-hari
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 15:39 WIB
    Ada beberapa doa yang dipanjatkan Nabi Yusuf alaihissalam untuk mengatasi berbagai peristiwa dalam hidupnya. Doa-doa Nabi Yusuf ini bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.
  • Doa Nabi Isa Memohon Rezeki yang Tercantum dalam Al Quran
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 10:56 WIB
    Doa Nabi Isa alaihissalam untuk memohon rezeki tercantum dalam beberapa ayat al-Quran, yang bisa diamalkan kaum muslim. Nabi Isa AS, merupakan salah satu Rasul Allah yang banyak diceritakan dalam Al-Quran.