Kumpulan Artikel: Musibah (halaman 3)

  • Talbis Iblis : Ketika Kepintaran Menjadi Sebuah Musibah
    Muslimah
    Selasa, 28 Desember 2021 - 10:28 WIB
    Di antara bisikan-bisikan yang dimasukkan ke dalam hati orang-orang yang berada di jalur ilmu adalah kesombongan, sifat ujub dan bangga terhadap diri sendiri.
  • Doa Agar Terhindar dari Binatang Berbisa dan Berbahaya
    Tips
    Kamis, 02 Desember 2021 - 12:22 WIB
    Binatang berbisa semisal ular, kalajengking dan hewan berbahaya lainnya kerap kita jumpai di alam liar maupun di kebun. Berikut doa agar terhindar dari bahaya binatang tersebut.
  • Aa Gym Bagikan Doa Melepas Kesedihan dan Duka Mendalam
    Tips
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 21:50 WIB
    Pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) membagikan sebuah doa untuk menghilangkan rasa sedih dan duka mendalam.
  • Kesabaran Tak Berbatas, Kisah Nabi Ayyub Ketika Diuji Iblis
    Hikmah
    Rabu, 15 September 2021 - 21:29 WIB
    Kesabaran Nabi Ayyub alaihissalam benar-benar luar biasa dan patut kita teladani. Kisahnya menjadi penghibur bagi orang-orang yang ditimpa ujian dan musibah.
  • Tiga Tingkatan Orang yang Sabar
    Tips
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 13:10 WIB
    Orang-orang yang sabar (Ash-Shabirin) merupakan salah satu karakter penghuni surga. Sabar artinya adalah menahan diri untuk menjalankan perintah Allah dan meninggalkan larangan-Nya serta tabah menghadapi ujian di atas jalannya.
  • Doa Rasulullah SAW Ketika Tertimpa Musibah
    Tips
    Sabtu, 07 Agustus 2021 - 15:39 WIB
    Rasulullah shalallahu alaihi wasallam mengajarkan umatnya agar bersabar saat ditimpa musibah dan bersyukur saat diberi nikmat. Berikut doa yang diajarkan beliau ketika tertimpa musibah.
  • Buya Arrazy: Hari Ini Banyak Orang Terkena Virus Pikiran dan Lisan
    Tausyiah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 14:30 WIB
    Ulama muda asal Payakumbuh Buya Arrazy Hasyim mengatakan hari ini banyak orang terkena virus pikiran dan lisan. Beliau mengajak semua orang untuk menjaga hati dan lisan.
  • Karpet Saudagar Kaya Raya  dan  Permintaan Seorang Ulama
    Hikmah
    Kamis, 08 Juli 2021 - 17:35 WIB
    Ada banyak keutamaan dalam sedekah, salah satunya menghindarkan kita dari marabahaya atau musibah. Tentang kedahsyatan sedekah sebagai penolak malapetaka ini tercantum dalam sebuah kisah berikut ini.
  • Doa Agar Terhindar Dari Musibah dan Marabahaya
    Tips
    Kamis, 01 Juli 2021 - 13:30 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, penting kita amalkan. Mengingat akhir-akhir ini, musibah pandemi corona masih berlangsung juga bencana alam lainnya, seperti banjir dan gempa bumi yang terjadi di Tanah Air.
  • Ketika Ditimpa Musibah, Ujian atau Hukuman?
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 09:49 WIB
    Bila seseorang mendapatkan musibah, pasti ada pertanyaan yang menyelinap di dalam hati. Apakah musibah yanh menimpa tersebut adalah ujian atau hukuman bagi seseorang tersebut? Hal ini juga dipertanyakan kepada diri kita sendiri.
  • Ini Mengapa Ujian Bisa Berubah Menjadi Bencana yang Dahsyat
    Tausyiah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 13:53 WIB
    Terjadinya malapetaka merupakan buah akibat dari perbuatan manusia sendiri yang mengundang laknat dan murka Allah yang bukan hanya menimpa pelaku kezaliman saja.
  • 5 Penyebab Bencana dan Musibah Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 08 Februari 2021 - 21:18 WIB
    Di antara musibah yang terjadi, Allah menjadikan sebagai penggugur dosa bagi hamba-Nya dan ada juga yang jadi peringatan untuk diambil pelajaran.
  • Doa Agar Terhindar dari Kematian yang Buruk
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 21:30 WIB
    Setiap muslim wajib meyakini Qadha dan Qadhar-Nya. Namun, manusia diwajibkan berusaha agar dapat menghindar dari segala keburukan. Salah satunya dengan berdoa atau memperbanyak zikir.
  • Wafatnya Ulama dan Banyaknya Musibah Salah Satu Tanda Kiamat
    Tausyiah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 16:09 WIB
    Beberapa bulan terakhir Indonesia kehilangan ulama-ulama saleh yang lurus. Sebagian tanda datangnya hari Kiamat adalah diangkatnya ilmu dan tinggallah kedunguan (kebodohan).
  • Saat Menghadapi Musibah, Seorang Muslim Harusnya Di Posisi Mana?
    Muslimah
    Senin, 11 Januari 2021 - 11:10 WIB
    Jika menelaah Al Quran, kata musibah disebutkan dalam Alquran sebanyak 10 kali dan ini menunjukkan bahwa kata tersebut memiliki nilai yang penting bagi manusia.
  • Korban Pesawat Jatuh Insya Allah Mendapat Status Syahid
    Hikmah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 10:35 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memberi kabar gembira lewat sabdanya bahwa umatnya yang meninggal karena tenggelam atau terlempar dari kendaraan termasuk golongan mati syahid.
  • Ketentuan Allah Taala Tentang Musibah, Hikmah atau Akibat Dosa?
    Muslimah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 09:02 WIB
    Allah Taala memiliki hikmah sesuai dengan keluasan ilmu-Nya yang mutlak. Bahkan, dalam setiap musibah yang menimpa seorang hamba, pada hakikatnya Allah mengirim sinyal-sinyal agar muslimin mengambil hikmah di dalamnya.
  • Ketika Musibah Datang sebagai Peringatan
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 06:35 WIB
    Musibah menjadi peringatan bagi orang-orang yang meyakini Allah sebagai Rabb-nya, akan tetapi keyakinannya tidaklah kuat. Lisannya berikrar syahadatain, tubuhnya menjalankan salat, tetapi hatinya mudah sekali goyah dan terbawa godaan syaitan.
  • Inilah Musibah Terbesar yang Menimpa Orang Beriman
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 20:32 WIB
    Di antara musibah paling besar dan ujian paling besar yang menimpa kepada seseorang ketika seseorang terkena ujian musibah yang menimpa kepada agamanya
  • 15 Perkara yang Mengundang Datangnya Bala dan Musibah
    Tausyiah
    Selasa, 10 November 2020 - 17:43 WIB
    Khuwaidim Zawiyah Tarbiyah At Tijaniyah Jakarta, KH Muhammad Yunus A Hamid, menyebutkan ada 15 perkara yang mengundang datangnya bala dan musibah di muka bumi.