Kumpulan Artikel: Hati Manusia (halaman 2)

  • 10 Tanda Hati yang Sehat Menurut Ibnu Qayyim Al-Jauziyah
    Tips
    Rabu, 10 November 2021 - 08:02 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hatiadalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • Peringatan Allah Terhadap Orang yang Hatinya Keras Seperti Batu
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Oktober 2021 - 23:46 WIB
    Salah satu tanda orang yang hatinya keras seperti batu yaitu tidak menerima kebenaran. Apabila mendapat nasihat, ia berpaling dan kerap marah.
  • 5 Hal yang Meracuni Hati Manusia
    Muslimah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:52 WIB
    Hati manusia ibarat panglima dalam keseluruhan tubuhnya, sementara anggota tubuh ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, melaksanakan perintahnya dan tidak akan menyelisihinya.
  • Waspada, Setan Mengintai Hati yang Lalai
    Muslimah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 06:40 WIB
    Ibnul Jauzi mengibaratkan hati manusia seperti sebuah benteng yang dikelilingi oleh pagar dan ada penjaga-penjaga yang senantiasa menjaga benteng tersebut dari serangan musuh.
  • Waspadai Kerasnya Hati, Itu Tanda Allah Jauh Darimu
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:43 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • 10 Perkara yang Menunjukkan Hati yang Mati
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 12:15 WIB
    Ada tiga golongan hati manusia. Hati yang sehat, hati yang sakit dan hati yang mati. Kenapa golongan hati ini penting kita ketahui, karena semua amalan yang dilakukan setiap manusia sangat bergantung kepada hatinya.
  • Waspada, Inilah 8 Pintu Masuk Setan Dalam Menggelincirkan Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Setan tidak pernah lelah akan terus mencari cara untuk selalu menggoda manusia yang imannya lemah untuk menjadi temannya kelak di neraka. Mereka masuk melalui pintu-pintu yang paling mudah ditembus dalam diri manusia.
  • 3 Klasifikasi Hati yang Membuat Manusia Gampang Berubah
    Muslimah
    Sabtu, 02 Januari 2021 - 09:58 WIB
    Hati manusia sangat mudah berubah. Ia akan cepat terpengaruh oleh sesuatu. Karena itu, hati manusia disebut al-qalb karena proses perubahannya (at taqallub) yang begitu cepat.
  • Perkara-perkara yang Bisa Meracuni Hati
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 10:16 WIB
    Hati ini ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia, sementara tubuh kita ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, jika perintahnya baik maka baik pula yang dilakukannya. Begitu juga sebaliknya.
  • Tanda-tanda dan Golongan Hati Manusia yang Wajib Diketahui
    Muslimah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 05:43 WIB
    Muslimah, di manakah golongan hati kita ini? Sudahkah hati kita termasuk golongan hati yang sehat atau sebaliknya hati yang sakit bahkan hati yang sudah mati?
  • Masuk Golongan Manakah Hati Kita?
    Muslimah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 07:57 WIB
    Jika hati lurus, maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya. Lantas, apakah hati kita termasuk golongan yang sehat, golongan hati yang sakit atau bahkan hati yang mati?