Topik Terkait: Pulang

  • Doa Pulang Haji 2023 untuk Tamu Menyambut Jemaah Haji
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 21:11 WIB
    Berikut doa pulang Haji 2023 untuk tamu yang menyambut kedatangan jemaah Haji. Ketika jamaah haji kembali ke rumahnya, kita dianjurkan menyambutnya dengan memanjatkan doa.
  • Pulang Kampung, Kami Tak Pernah Mengenalnya
    Santri
    Selasa, 19 Mei 2020 - 08:08 WIB
    Senyum riang memancar dari wajah anak-anak di Vila Doa Yatim Sejahtera sore itu. Selepas mandi, mereka asyik memulai kegiatan untuk menyambut beduk magrib.
  • Hikmah Menempuh Jalan Berbeda Ketika Pulang Salat Idulfitri
    Hikmah
    Jum'at, 21 April 2023 - 22:51 WIB
    Salah satu amalan sunnah ketika salat Idulfitri yaitu berangkat dan pulang melewati jalan berbeda. Berikut hikmah disunnahkannya menempuh jalan berbeda saat salat Id.
  • Besok, Jemaah Haji Gelombang Dua Pulang ke Tanah Air
    Dunia Islam
    Selasa, 18 Juli 2023 - 15:13 WIB
    Jemaah haji gelombang dua yang telah menyelesaikan Arbain secara bertahap pulang ke Tanah Air. Mereka diberangkatkan melalui Bandara AMAA Madinah pada Rabu 19 Juli 2023 besok.
  • Kisah Mualaf: Pendeta Hilarion Heagy Masuk Islam dan Merasa Pulang ke Rumah
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Juni 2023 - 19:28 WIB
    Seorang pendeta Kristen terkemuka Hilarion Heagy, yang berbasis di California, Amerika Serikat, memutuskan masuk Islam dan mengubah namanya menjadi Said Abdul Latif.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Doa Pulang Haji Berikut Zikir yang Dianjurkan Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 17:24 WIB
    Doa pulang Haji dan Umrah berikut zikirnya sangat baik diamalkan para jemaah haji yang kembali ke rumahnya. Berikut bacaan doa dan zikirnya lengkap Arab dan artinya.
  • Unik! Jemaah Haji Suku Bugis Kenakan Baju Kurung Bak Ratu Saat Pulang ke Tanah Air
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 01:05 WIB
    Ada banyak cara bagi jemaah haji untuk mengungkapkan rasa syukurnya usai menunaikan ibadah haji. Seperti yang dilakukan rombongan Hajjah suku Bugis ini mengenakan pakaian unik bak ratu.
  • Isra Miraj (8/Tamat): Perjalanan Pulang Rasulullah Sedih karena Abu Jahal Mendustakannya
    Hikmah
    Senin, 15 Maret 2021 - 10:40 WIB
    Perjalanan agung Isra Miraj Rasulullah berakhir di Sidratul Muntaha hingga bertemu Allah Azza wa Jalla. Dalam perjalanan pulang, Rasulullah dibuat sedih karena Abu Jahal mendustakannya.
  • Kemenag Upayakan Jemaah Haji Lansia Pulang Lebih Awal ke Tanah Air
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Juli 2023 - 14:39 WIB
    Kemenag mengupayakan tanazul yakni memulangkan lebih awal jemaah haji lanjut usia (lansia). Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap jemaah haji.
  • Jemaah Haji Gelombang Pertama Pulang ke Tanah Air Mulai 4 Juli 2023
    Dunia Islam
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 20:48 WIB
    Jemaah haji Indonesia gelombang pertama dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 4 Juli 2023. Kepulangan jemaah haji menyusul prosesi ibadah haji yang segera berakhir.
  • Hari Ini 6.330 Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air dari Madinah
    Dunia Islam
    Rabu, 19 Juli 2023 - 19:02 WIB
    Sebanyak 6.330 jemaah haji gelombang dua yang terdiri dari 17 kloter pulang ke Tanah Air hari ini. Mereka diberangkatkan dari Bandara Internasional AMAA Madinah.
  • Viral Video Jemaah Lansia Minta Pulang, Ini Penjelasan Tim Kesehatan Haji
    Dunia Islam
    Senin, 05 Juni 2023 - 11:30 WIB
    Menurut tim kesehatan, dalam satu kelompok terbang ( Kloter) setidaknya ada satu sampai dua jemaah dengan kondisi dimensia.
  • 8 Adab Pulang dari Ibadah Haji, Nomor Terakhir Jadi Tanda Mabrur
    Tausyiah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 14:48 WIB
    Agar ibadah haji mendapat predikat mabrur atau diterima Allah, jamaah Haji dianjurkan melaksanakan delapan adab saat pulang ke negaranya masing-masing. Apa saja?
  • Doa Pulang dari Masjid Menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 07:06 WIB
    Di antara adab ketika kita pulang dari masjid setelah melaksanakan salat wajib berjamaah, atau setelah mengikuti pengajian di masjid, adalah memperbanyak zikir kepada Allah.
  • 445 Orang Wafat saat Haji, Jemaah Diimbau Jaga Kesehatan Jelang Pulang ke Tanah Air
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 02:16 WIB
    Pelaksanaan ibadah haji 1444/2023 M telah berakhir. Jemaah haji Indonesia secara bertahap mulai kembali ke Tanah Air.
  • Kepulangan Jemaah Haji Asal Tangerang Disambut Antusias Keluarga
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juli 2023 - 16:32 WIB
    Sebanyak 393 jemaah haji tiba di asrama haji Grand el Hajj Hotel, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu, (5/7/2023) pukul 14.00 WIB. Mereka datang setelah sebelumnya mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Arab Saudi pukul 12.05 WIB.
  • SUB 88 Kloter Terakhir Pulang ke Indonesia Hari Ini, Penyelenggaraan Haji 2023 Berakhir
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 06:46 WIB
    Operasional penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M di Daerah Kerja (Daker) Madinah telah berakhir. Hal itu ditandai dengan kepulangan kelompok terbang (kloter) 88 Embarkasi Surabaya (SUB 88) ke Tanah Air.
  • Doa Pulang Haji 2023 untuk Jemaah Haji yang Kembali ke Rumah
    Tips
    Rabu, 24 Mei 2023 - 16:11 WIB
    Doa pulang haji untuk jemaah Haji sangat dianjurkan diamalkan ketika kembali ke rumah. Sebelum tiba di rumah dianjurkan untuk melaksanakan sholat sunnah 2 rakaat.
  • Kisah Nabi Muhammad SAW Tidur di Depan Pintu Rumah karena Pulang Kemalaman
    Hikmah
    Senin, 18 Juli 2022 - 16:07 WIB
    Kisah Nabi Muhammad tidur di depan pintu rumah karena pulang kemalaman adalah kisah teladan yang patut menjadi pelajaran bagi para suami. Rasulullah SAW tak ingin menjadi beban orang lain.
  • Paspor Hilang, Jemaah Haji Lansia Asal Aceh Tak Bisa Pulang Bersama Rombongan
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 20:08 WIB
    Jemaah haji lansia asal Aceh tidak bisa pulang ke Tanah Air bersama rombongan lantaran kehilangan paspor saat tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz.