Kumpulan Artikel: Muhammadiyah

  • 13 Lokasi Khotbah Salat Idulfitri Pimpinan Muhammadiyah: Haedar Nashir di Lapangan UMY
    Dunia Islam
    Selasa, 09 April 2024 - 02:00 WIB
    Muhammadiyah telah lebih dahulu menetapkan Idulfitri 1445 H jatuh pada Rabu 10 April 2024. Berikut untuk lokasi khotbah salat idulfitri 1445 H jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah:
  • Kapan Idulfitri NU dan Muhammadiyah?
    Dunia Islam
    Senin, 08 April 2024 - 13:41 WIB
    Kapan Idulfitri NU dan Muhammadiyah? NU menggunakan metode rukyat dalam menentukan 1 Syawal. Hasil rukyat akan dibahas ke sidang isbat untuk penetapan awal bulan hijriah seperti 1 Ramadhan dan 1 Syawal.
  • Khotbah Jumat: Kewajiban Membayar Zakat
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 11:33 WIB
    Dan di tengah-tengah bulan yang mulia ini, kita diperintahkan untuk memperhatikan salah satu kewajiban paling suci dalam agama Islam: Zakat. Zakat bukanlah sekadar amal kebajikan biasa.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Kota Yogyakarta Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Selasa, 19 Maret 2024 - 07:11 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Kupang Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Selasa, 19 Maret 2024 - 05:07 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kupang, NTT, dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Tanjung Selor Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Senin, 18 Maret 2024 - 07:20 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Tanjung Selor, Kaltara, dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Kota Samarinda Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Senin, 18 Maret 2024 - 06:16 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tadid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Kota Banjarmasin Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Minggu, 17 Maret 2024 - 22:54 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Kota Pontianak Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Minggu, 17 Maret 2024 - 20:50 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Pontianak, Kalimantan Barat, dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Palangkaraya Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Minggu, 17 Maret 2024 - 17:46 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Palangkaraya dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Kota Bandar Lampung Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Minggu, 17 Maret 2024 - 14:42 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kota Bandar Lampung, Lampung, dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tadid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Jambi Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 23:42 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Jambi dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Kota Bengkulu Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 22:38 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kota Bengkulu dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tadid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Merauke Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 04:37 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Merauke, Papua Selatan, dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Kota Sorong Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 04:32 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kota Sorong, Papua Barat Daya dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tadid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Jayawijaya Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 17:16 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Jayawijaya, Papua Pegunungan dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Kota Denpasar Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 17:10 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kota Denpasar, Bali dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Kota Jayapura Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 04:38 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Jayapura, Papua dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Kota Nabire Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Rabu, 13 Maret 2024 - 18:40 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Nabire, Papua Tengah dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tadjid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Kota Manokwari Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Rabu, 13 Maret 2024 - 17:36 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kota Manokwari, Papua Barat, dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.