Topik Terkait: Berburuk Sangka

  • Ngerinya Berburuk Sangka
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 15:17 WIB
    Buruk sangka itu adalah melemparkan tuduhan kepada orang lain tanpa dasar yang benar. Yaitu seperti seorang menuduh orang lain melakukan perbuatan jahat, akan tetapi tanpa disertai bukti-bukti yang membenarkan tuduhan tersebut.
  • Pentingnya Berbaik Sangka Kepada Sesama Muslim
    Muslimah
    Minggu, 03 Januari 2021 - 06:01 WIB
    Berbaik sangka (husnudzan) merupakan cerminan kebersihan hati. Salah satu bentuk kebersihan hati seorang muslim adalah dalam hubungannya dengan sesama manusia, terlebih lagi dengan sesama muslim.
  • Allah Menjadikan Seseorang itu Miskin atau Kaya, Ini Dalilnya
    Tausyiah
    Jum'at, 04 November 2022 - 13:21 WIB
    Banyak orang tetap saja tidak menyadari, bahwa Allah Subhanahu wa Taala yang berkehendak menentukan seseorang itu miskin atau kaya. Sehingga banyak umat Islam ketika kekurangan harta, dia akan meminta-minta kepada selain Allah.
  • Agar Tidak Salah Sangka, Inilah Beda Penganut Paham Rafidhah dan Syiah
    Dunia Islam
    Senin, 25 September 2023 - 10:25 WIB
    Rafidhah adalah sekelompok penganut Syiah yang memandang Ali bin Abi Thalib dan anak cucunya lebih utama daripada Abu Bakar Ash-Shiddiq dan Umar bin Khattab.
  • Zikir Asmaul Husna yang Bisa Mendatangkan Rezeki Tak Disangka-sangka
    Tips
    Rabu, 13 Desember 2023 - 07:53 WIB
    Zikir dengan nama-nama Allah atau Asmaul Husna ternyata bisa mendatangkan rezeki yang tidak disangka-sangka. Zikir dengan Asmaul Husna ini, di antaranya Al Ghaniyyu dan Al Mughni.
  • Baik Sangka kepada Allah, Kunci Selesainya Semua Masalah
    Tips
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 11:40 WIB
    Seorang ulama Said bin Abdul Aziz rahimahullah berkata: Apabila engkau menghadapi suatu masalah yang engkau tak sanggup untuk mengubahnya, maka bersabarlah. Tunggulah jalan keluar dari Allah.
  • Puasa Daud, Mendatangkan Rezeki yang Tidak Disangka-sangka
    Tausyiah
    Selasa, 03 Agustus 2021 - 12:08 WIB
    Puasa Daud merupakan puasa khusus amalannya Nabi Daud AS. Puasa Daud dapat diartikan sebagai puasa sunnah yang dikerjakan dengan cara sehari puasa, kemudian sehari berbuka
  • 10 Manfaat Sikap Berbaik Sangka, Nomor Terakhir Membuat Jiwa Tenang
    Hikmah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 19:55 WIB
    Berbaik sangka atau sikap husnudzan sangat penting karena dalam menjalani kehidupan. Mengapa? Karena setiap manusia pasti bersinggungan dengan manusia lainnya.
  • Kenapa Allah SWT Memberi Cobaan Bertubi-tubi? Jangan Salah Sangka Dulu
    Hikmah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 03:05 WIB
    Kenapa Allah SWT memberi cobaan bertubi-tubi? Jangan salah sangka terlebih dahulu, karena bisa jadi dosa kita semua sedang diampuni atau diri kita tengah dinaikkan derajatnya.
  • Hadis Qudsi: Berbaik Sangka kepada Allah Taala
    Hikmah
    Rabu, 22 November 2023 - 05:57 WIB
    Hadis qudsi disebut juga hadis illahi dan hadis rabbani. Hadis qudsi adalah pesan dari Allah SWT yang diwahyukan kepada Rasulullah SAW dan diriwayatkan kepada perawi atau narasumber terpercaya
  • Hikmah dan Manfaat Sikap Husnuzan dalam Kehidupan
    Muslimah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 20:33 WIB
    Islam adalah sumber dari segala sumber pendidikan akhlak terpuji baik terhadap Allah, sesama manusia dan juga pada makhluk yang lain yang diciptakan oleh Allah di muka bumi ini.
  • Mengenal Surat Ath-Thalaq, Ayat Pembuka Rezeki dari Arah yang Tak Disangka-sangka
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 18:26 WIB
    Surat Ath-Thalaq disebut juga sebagai ayat seribu dinar. Dimana dalam ayat tersebut ada janji bahwa Allah akan memberikan rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka.
  • Keutamaan Surat Ath-Talaq : Membuka Pintu Rezeki dari Arah Tak Disangka-sangka
    Tips
    Selasa, 14 Desember 2021 - 15:59 WIB
    Surat Ath-Thalaq dalam Al-Quran dikenal sebagai ayat seribu dinar. Dimana dalam ayat tersebut tertera janji Allah bahwasanya Allah akan memberikan jalan keluar dari setiap cobaan, dan rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka.
  • Manfaat dan Hikmah Selalu Berbaik Sangka dalam Kehidupan
    Hikmah
    Senin, 29 April 2024 - 13:07 WIB
    Sikap husnuzan (berbaik sangka) dalam menjalani kehidupan sangat penting. Mengapa setiap muslim harus bersikap husnuzan dan apa manfaatnya?
  • Syeikh Fikri: 4 Cara Agar Keluar dari Musibah Wabah
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat Jumat 3 Kali Berturut Saat Corona
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah Secara Pribadi, Jangan Disertai  Kutukan
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini Lebih Mudah dengan Layanan Tafsir Digital
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.
  • Gus Mus:  Selamat Pagi Dunia yang Lelah
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.