Topik Terkait: Wasiat Rasul Kepada Aisyah Sebelum Tidur

  • 4 Sunnah Rasul Sebelum Tidur, Nomor 1 Sering Diremehkan
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 18:30 WIB
    Tak ada manusia yang hidupnya paling berkah dan paling produktif kecuali Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Berikut 4 Sunnah Rasul sebelum tidur patut kita tiru.
  • Tidur Siang, Sunnah Rasul yang memiliki Banyak Manfaat
    Tips
    Selasa, 11 Januari 2022 - 09:48 WIB
    Tidur siang ternyata merupakan sunnah Rasul. Tidur ini disebut tidur qailulah atau di siang hari dan aktivitas tersebut selalu dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang sudah pasti memiliki manfaat.
  • Doa Sebelum Tidur yang Memiliki Keutamaan Besar
    Tips
    Kamis, 11 Mei 2023 - 18:43 WIB
    Umat Islam mungkin sudah familiar dengan doa Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Ternyata ada doa lain yang diajarkan Rasulullah SAW mengandung fadhillah besar.
  • Adab-adab Sebelum Tidur yang Penting Diketahui
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:20 WIB
    Agar tidur bernilai ibadah dan diberkahi Allah, hendaknya memperhatikan adab-adabnya. Tidur bukan hanya merebahkan tubuh di atas kasur semata, tetapi ada rahasia yang terkandung di dalamnya.
  • Bolehkah Perempuan Haid Berwudhu Sebelum Tidur?
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 19:27 WIB
    Sebelum tidur, kita dianjurkan untuk berwudhu.Namun, apakah anjuran ini juga berlaku untuk perempuan yang tengah berhadast besar seperti menstruasi atau haid? Bagaimana hukumnya?
  • Anjuran Berwudhu Sebelum Tidur, Bagaimana dengan Wanita Haid?
    Muslimah
    Rabu, 07 April 2021 - 15:11 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk berwudhu terlebih dahulu sebelum tidur. Lantas bagaimana bagi perempuan yang tengah haid? Apakah dianjurkan untuk berwudhu juga?
  • Wasiat Rasulullah SAW yang Dianjurkan Diamalkan sebelum Tidur
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 19:05 WIB
    Dalam kitab Durratun Nashihin disebutkan ada sebuah riwayat bahwa pada suatu malam menjelang tidur, Nabi Shallallahu alaihi wa sallam berwasiat kepada istrinya Aisyah. Apa isi wasiatnya Baginda Nabi SAW ini?
  • Hukum Wanita Haid Berwudhu Sebelum Tidur
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 18:43 WIB
    Berwudhu sebelum tidur merupakan salah satu dari beberapa sunnah sebelum tidur yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Lantas bagaimana bagi perempuan yang tengah haid? Apakah dianjurkan untuk berwudhu juga?
  • Amalan Sebelum Tidur agar Terhindar dari Mimpi Buruk dan Gangguan Jin
    Tips
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 22:13 WIB
    Amalan sebelum tidur ini hendaknya menjadi amalan yang bisa dilakukan rutin setiap hari oleh kaum muslim. Amalan dan doa sebelum istirahat malam ini, dapat menghindarkan dari mimpi buruk serta gangguan jin
  • Baca Surat Al Kafirun Sebelum Tidur, Rasakan Faedahnya yang Luar Biasa
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 16:47 WIB
    Banyak amalan yang bisa dilakukan sebelum tidur. Salah satunya adalah membaca Surat Al Kafirun.Mengapa dianjurkan membaca surat Alkafirun? Apa faedah di dalamnya?
  • Doa-doa Sebelum Tidur yang Perlu Diketahui
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Namun ternyata ada doa lain yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang mengandung faedah besar.
  • Mengapa Sebelum Tidur Disunnahkan Mengibaskan Tempat Tidur Dulu? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:43 WIB
    Salah satu amalan atau sunnah sebelum tidur adalah mengibaskan tempat tidur. Kenapa harus melakukan hal tersebut? Apa alasan logisnya?
  • Amalan Sebelum Tidur yang Bernilai Ibadah dan Tambah Pahala
    Tips
    Kamis, 23 Februari 2023 - 16:26 WIB
    Mengantisipasi saat kematian datang, maka ada amalan-amalan sebelum tidur yang dianjurkan untuk dilakukan. Karena itu, disunahkan agar setiap muslim melakukan amalan ini untuk mendapatkan kecintaan Allah SWT.
  • Begini Wasiat Umar bin Khattab kepada Khalifah Penggantinya
    Hikmah
    Selasa, 19 Desember 2023 - 13:50 WIB
    Umar tidak cukup hanya menyerahkan majelis syura itu ke tangan keenam tokoh itu bahkan ia ingin sekali berpesan kepada khalifah sesudahnya, yang menurut pendapatnya akan merupakan kebijakan yang lebih baik.
  • Doa dan Zikir Sebelum Tidur Sesuai yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 16:34 WIB
    Doa dan zikir sebelum tidur ini merupakan rangkain dari amalan sunnah yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Sebagai umat Nabi SAW, kita dianjurkan melakukan amalan-amalan tersebut.
  • Para Rasul Tidak Pernah Memerintahkan Umatnya Berdoa kepada Dirinya
    Tausyiah
    Rabu, 29 November 2023 - 14:35 WIB
    Kesempurnaan dan kemuliaan hanya milik Allah. Ibadah tidaklah pantas kecuali hanya untuk Allah, tiada yang berhak untuk diberikan penghambaan diri kecuali Dia yang Mahaagung.
  • Amalan Sebelum Tidur yang Pahalanya Dapat Menghapus Dosa
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 19:35 WIB
    Melakukan amalan sebelum tidur untuk menambah pahala dan menghapus dosa-dosa. Amalan sebelum tidur ini menjadi ibadah sunah bagi umat Islam yang sangat dianjurkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Anjuran Bertaubat Sebelum Tidur, Karena Kematian Selalu Datang Tak Terduga
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 19:04 WIB
    Bertaubat sebelum tidur sangat dianjurkan untuk selalu diamalkan setiap muslim. Kenapa sebelum tidur? Karena kematian akan datang tak pernah pandang bulu dan waktu.
  • Inilah Keutamaan dan Manfaat Wudhu Sebelum Tidur
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 23:48 WIB
    Wudhu merupakan amalan yang tidak dapat dipisah dari aktivitas seorang muslim. Berikut beberapa keutamaan dan manfaat wudhu sebelum tidur.
  • Wasiat Al-Fatih kepada Putranya (3): Perluas Negeri Melalui Jihad
    Hikmah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 13:29 WIB
    Al-Fatih dan para pendahulunya telah mempersiapkan umat melalui persiapan jihad. Dia telah menunaikan kewajibannya untuk memerangi orang-orang kafir yang menghadang Islam.