Topik Terkait: Bus

  • Ini Rute Bus Shalawat di Makkah, Ramah Lansia dan Layani Jemaah Haji 24 Jam
    Dunia Islam
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 17:12 WIB
    Untuk melayani jemaah, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menyiapkan layanan Bus Shalawat yang beroperasi 24 jam. Catat rutenya.
  • Petugas Sisir Bus Cegah Barang Bawaan Jemaah Haji Tertinggal
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Mei 2023 - 03:11 WIB
    Untuk memastikan tidak ada barang bawaan jemaah haji yang tertinggal, layanan transportasi Sektor IV Madinah menyiagakan lima petugas untuk menyisir setiap bus jemaah.
  • PPIH Berhentikan Sopir Bus Shalawat Karena Kerap Naikkan Jemaah Asing
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 19:15 WIB
    Kerap menaikkan jemaah haji dari negara lain, seorang sopir Bus Shalawat rute Syib Amir terpaksa diberhentikan.
  • Jelang Puncak Haji, Layanan Bus Shalawat Stop Sementara 6-13 Zulhijjah
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juni 2023 - 11:52 WIB
    Menjelang puncak haji, Bus Shalawat yang melayani jemaah haji Indonesia dari hotel ke Masjidilharam akan berhenti sementara sejak 6 hingga 13 Zulhijjah 1444 H.
  • Arab Saudi Siapkan 20.000 Bus untuk Layani 2 Juta Jemaah, Jika Berbaris Panjangnya 350 kilometer
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Juni 2023 - 07:50 WIB
    Arab Saudi menyiapkan sekitar 20.000 bus yang akan melayani 2 juta jemaah haji. Jika bus-bus ini berbaris maka itu akan membentuk jarak 350 km. Kita berbicara tentang 2 juta orang bepergian lima kali dalam lima hari.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Paspor Calhaj Tertinggal di Bus, Abdul Khaliq Sarankan Jemaah Siapkan Tas Khusus Dokumen
    Dunia Islam
    Minggu, 11 Juni 2023 - 20:27 WIB
    Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad meminta para calon jemaah haji (calhaj) untuk menyiapkan satu tas khusus untuk dokumen-dokumen penting selama pelaksanaan ibadah haji.
  • Pemkot Tangerang Siagakan 45 Bus Angkut 1.652 Jemaah Haji
    Dunia Islam
    Selasa, 23 Mei 2023 - 09:24 WIB
    Calon jemaah haji asal Kota Tangerang kloter 3 (tiga) nasional mulai diberangkatkan pada hari ini, Selasa (23/5/2023). Pemkot Tangerang menyediakan transportasi dari Kota Tangerang menuju Asrama Haji Pondok Gede dan sebaliknya.
  • 1.470 Bus Angkut Jemaah Haji Indonesia dari Makkah Menuju Arafah
    Dunia Islam
    Senin, 26 Juni 2023 - 14:15 WIB
    Hari ini, jemaah haji Indonesia mulai bergerak menuju Arafah. Bersama dengan 2,5 juta jemaah haji lainnya dari seluruh dunia, mereka akan menjalani puncak haji yang dimulai dari wukuf di Arafah.
  • 80 Bus Disiapkan Angkut Jemaah Kloter Tambahan ke Makkah
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 21:17 WIB
    Sebanyak 80 armada bus disiagakan untuk mengangkut jemaah haji kuota tambahan yang transit di Madinah menuju Makkah.
  • Gus Baha Nikah Naik Bus Ekonomi Jogjakarta-Pasuruan Sendirian,  Begini Kisahnya
    Dunia Islam
    Sabtu, 04 September 2021 - 14:35 WIB
    Gus Baha nikah naik bus ekonomi Yogjakarta ke Pasuruan. Kesederhanaan memang sudah melekat pada ulama asal Rembang ini.
  • Demi bisa tarawih, naik bus satu jam sepulang kerja
    Hikmah
    Minggu, 04 Agustus 2013 - 07:03 WIB
    Di Negeri Ginseng ini, jumlah penduduk Islamnya sangat sedikit, yakni kurang dari 1% dari seluruh penduduk Korea yang berjumlah 50 juta orang. Karena keterbatasan inilah menjalankan puasa di Korea terasa istimewa.
  • Underpass Mahbas Jin Dibuka, Keamanan Jemaah saat Menyeberang ke Bus Salawat Lebih Terjamin
    Dunia Islam
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 12:39 WIB
    Meski sudah dibuka, pembangunannya belum sempurna. Masih ada seng-seng di akses masuk hingga tangga underpass selebar 7 meter ini.
  • Sambut Jemaah Haji Gelombang Dua dari Makkah, Daker Madinah Siapkan Hotel hingga Pantau Bus via GPS
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Juli 2023 - 13:47 WIB
    Menjelang kedatangan jemaah haji gelombang kedua dari Makkah, Daerah Kerja (Daker) Madinah terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya menyiapkan hotel hingga memantau bus melalui GPS.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara Agar Keluar dari Musibah Wabah
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat Jumat 3 Kali Berturut Saat Corona
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah Secara Pribadi, Jangan Disertai  Kutukan
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini Lebih Mudah dengan Layanan Tafsir Digital
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.
  • Gus Mus:  Selamat Pagi Dunia yang Lelah
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.
  • UAS Posting Pesan Syeikh Ali Jumah Terkait Wabah Penyakit
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 05:15 WIB
    Ulama terkemuka Mesir Syeikh Ali Jumah menceritakan peristiwa wabah besar pernah melanda Mesir. Pesan Syeikh Ali Jumah ini diposting oleh dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).