Kumpulan Artikel: Doa Nabi (halaman 2)

  • Doa Nabi Zakariya yang Rela Apabila Allah Taala Tidak Memberi Keturunan
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:06 WIB
    Nabi Zakariya mengakhiri doanya dengan berkata, Dan Engkau adalah ahli waris yang paling baik. Maksudnya ialah bahwa apabila Allah menghendaki maka ia pun rela dan tidak berkecil hati
  • Doa Nabi Isa kepada Allah untuk Meningkatkan Keimanan Kaum Hawariyyin
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 11:20 WIB
    Doa ini disampaikan Nabi Isa setelah kaum hawariyyin ingin lebih yakin dan memperoleh keimanan yang lebih kuat serta ketenteraman hati. Nabi Isa berdoa kepada Allah agar menurunkan hidangan untuk mereka
  • Doa Nabi Zakariya agar Diberi Keturunan yang Baik
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 11:10 WIB
    Ya Tuhanku, melalui keberkahan mihrab ini, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, karena aku sendiri tidak tahu bagaimana caranya. Yang aku tahu sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa setiap hamba yang memohon kepada-Mu
  • Doa Nabi Ibrahim agar Diberi Anak yang Saleh
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 10:49 WIB
    Nabi Ibrahim memohon kepada Tuhan agar dianugerahi seorang anak yang saleh dan taat serta dapat menolongnya dalam menyampaikan dakwah dan mendampinginya dalam perjalanan dan menjadi kawan dalam kesepian.
  • Doa Nabi Yunus dengan Mengaku sebagai Golongan Orang yang Zalim
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 08:00 WIB
    Pengakuan Nabi Yunus ini dipanjatkan ketika ia berada di perut ikan. Kala itu ia berada dalam tiga tingkat kegelapan berbeda, maka ia berdoa kepada Allah.
  • Doa Nabi Musa ketika Akan Menemui Firaun
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:42 WIB
    Doa ini dimohonkan Nabi Musa tatkala beliau akan menghadap dan menemui Firaun. Musa berdoa dan memohon kepada Allah untuk dilapangkan dadanya dan dikuatkan mentalnya ketika ia berhadapan dengan Firaun.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Terhindar dari Sasaran Fitnah
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:29 WIB
    Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) fitnah bagi orang-orang kafir. Dan ampunilah kami, ya Tuhan kami. Sesungguhnya Engkau yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
  • Doa Nabi Sulaiman untuk Menundukkan Seseorang
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 09:51 WIB
    Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang. Lafadz doanya Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim.
  • Doa Nabi Sulaiman agar Allah Taala Menganugerahi Kerajaan yang Tiada Tandingannya
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:30 WIB
    Nabi Sulaiman berdoa kepada Allah agar dianugerahi kerajaan yang tidak ada tandingannya, yang tak akan dimiliki oleh seorang jua pun sesudahnya.
  • Doa Nabi Musa saat Kelelahan dan Kelaparan
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:20 WIB
    Pada saat itu, Musa bernaung di bawah sebatang pohon sambil merasakan lapar dan haus karena sudah beberapa hari tidak makan kecuali daun-daunan. Selanjutnya Musa berdoa:
  • Doa Nabi Ibrahim Bertawakal dan Bertobat kepada Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:11 WIB
    Ya tuhan kami, janganlah engkau jadikan kami, orang-orang beriman, menjadi sasaran fitnah bagi orang-orang kafir, karena keluguan kami. Dan ampunilah kami, seluruh dosa dan kekhilafan kami.
  • Dahsyatnya Doa Tobat Nabi Adam, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 14:00 WIB
    Dalam Al-Quran banyak sekali doa-doa yang dipanjatkan para nabi yang bisa diamalkan, salah satunya doa tobat yang dimohonkan Nabi Adam Alaihissalam.
  • Doa Nabi Sulaiman agar Selalu Mensyukuri Nikmat yang Allah Taala Berikan
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:30 WIB
    Sekalipun Allah telah melimpahkan beraneka ragam kesenangan dan kekuasaan kepadanya, namun ia tidak lupa diri. Ia yakin bahwa kesenangan duniawi itu adalah kesenangan yang sementara sifatnya dan tidak kekal.
  • Doa Tobat Nabi Musa setelah Menyadari Kesalahannya
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:15 WIB
    Sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri dengan melakukan pembunuhan terhadap orang yang tidak boleh dibunuh. Maka ampunilah dosaku dan janganlah Engkau siksa aku karena perbuatan yang tidak kusengaja itu.
  • Doa Nabi Ibrahim untuk Ayahnya yang Musyrik
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:01 WIB
    Permohonan ampunan untuk bapaknya, tidak lain hanyalah karena suatu janji yang telah diikrarkannya kepada bapaknya. Ketika jelas bagi Ibrahim bahwa bapaknya adalah musuh Allah, maka Ibrahim berlepas diri.
  • Tengah Menghadapi Kesulitan Berat? Baca Doa Mustajab Nabi Yunus Ini!
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 17:06 WIB
    Saat menghadapi kesulitan atau kesusahan yang sangat berat, dianjurkan untuk membaca doa yang pernah dipanjatkan Nabi Yunus Alaihissalam. Mengapa demikian?
  • Doa Nabi Syuaib agar Allah Taala Memberi Keputusan Terbaik di saat Terjadi Konflik
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 11:00 WIB
    Kepada Allah saja Nabi Syuaib dan para pengikutnya bertawakal dan berserah diri, dan disertai ketaatan dalam menjalankan apa yang diperintahkan Allah kepada mereka, yaitu menjaga syariat dan agama-Nya.
  • Doa Nabi Yusuf saat Bersyukur kepada Allah Taala yang Memberi Kedudukan Tinggi
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 10:36 WIB
    Nabi Yusuf segera berdoa memohon kepada Allah SWT supaya dilipatgandakan pahalanya di akhirat kelak sebagaimana dilipatgandakan karunia yang diterimanya di dunia.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Nama Baiknya Menjadi Buah Bibir
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 10:17 WIB
    Nabi Ibrahim berdoa agar nama baik beliau menjadi buah bibir yang baik bagi orang-orang yang datang kemudian, sehingga beliau menjadi suri teladan yang utama sampai hari Kiamat.
  • Doa dan Curhat Nabi Ayyub saat Ditimpa Sakit Berat
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 11:00 WIB
    Nabi Ayyub as yang ditimpa penyakit yang berat berdoa memohon pertolongan Tuhannya untuk melenyapkan penyakitnya itu, karena ia yakin bahwa Allah amat penyayang.