Topik Terkait: Warna Busana Muslimah

  • Haruskah Busana Muslimah Berwarna Hitam? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Ada sebagian pendapat di kalangan muslimah, bila busana syari yang paling pantas dikenakan muslimah adalah berwarna hitam. Benarkah demikian?
  • Muslimah wajib Tahu! Inilah Perbedaan 5 Jenis Busana Syari
    Muslimah
    Selasa, 28 November 2023 - 16:29 WIB
    Menutup aurat dan berbusana yang sesuai syariat, wajib bagi seorang wanita muslimah. Karena hal tersebut diperintahkan langsung oleh Allah Subhanahu wa taala,
  • Mihnah, Pelengkap Busana Muslimah yang Penting Diketahui
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 17:26 WIB
    Masih banyak muslimah yang belum mengetahui tentang mihnah. Apa itu mihnah? Dan bagaimana bentuk serta fungsinya? Padahal muslimah wajib mengetahuinya.
  • Mengenal Mihnah, Pakaian Pelengkap Busana Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 09:03 WIB
    Busana muslimah saat ini sudah banyak tersedia, dengan beragam model dan warna. Namun sayangnya, masih banyak muslimah yang belum mengetahui tentang mihnah. Apa itu mihnah?
  • Ingin Tampil Gaya? Inilah 4 Panduan Fesyen Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 16 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Industri fesyen muslimah saat ini, telah menjadikan Indonesia sebagai kiblat fesyen untuk wanita muslimah. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang soal fesyen muslimah ini?
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Aturan Busana Syari Muslimah Haruskah Berwarna Hitam?
    Muslimah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 11:21 WIB
    Ada anggapan bahwa busana syari yang paling pantas dikenakan muslimah adalah berwarna hitam. Benarkah demikian dan bagaimana aturan srta dalil-dalilnya?
  • Inilah Bentuk Berbusana yang Harus Dihindari Kaum Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:10 WIB
    Agar wanita muslimah terhindar dari tabarruj dalam berbusana, ada baiknya mengetahui bentuk-bentuk tabarruj itu sendiri, karena ada beberapa bentuk tabarruj yang harus dijauhi oleh kaum Hawa tersebut.
  • Berhijab Warna Warni, Bolehkah?
    Muslimah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 06:31 WIB
    Pemahaman mendalam mengenai agama, dibarengi dengan selera fashion yang menarik membuat fashion hijab makin bergema. Namun sayang, masih banyak muslimah yang belum paham mengenai pakem dalam memilih hijab yang benar.
  • Warna Busana Dalam Islam : Antara Sunnah dan  Kepantasan Lokal
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 13:36 WIB
    Apakah busana muslimah yang syari identik dengan warna hitam? Benarkah warna hitam adalah warna yang dianjurkan syariat untuk pakaian muslimah? Barangkali pertanyaan seperti ini, selalu ada dalam benak kaum muslim. Namun benarkah demikian?
  • 8 Syarat Busana Muslimah yang Benar, Nomor 4 Sering Diabaikan
    Muslimah
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 17:11 WIB
    Dalam Islam cara berpakaian untuk kaum wanita muslimah memang telah diatur, karena ada syarat-syarat yang ditentukan oleh syariat. Namun demikian, tentang model pakaiannya, Islam tidak menentukannya.
  • Haruskah Pakaian Syari Muslimah Berwarna Hitam?
    Muslimah
    Rabu, 20 September 2023 - 11:24 WIB
    Haruskah pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah berwarna hitam? Pertanyaan ini masih banyak dipahami oleh sebagian masyarakat kita. Benarkah demikian?
  • Amalan Ringan Ini Membuat Muslimah Semakin Cantik Lho!
    Muslimah
    Senin, 18 Juli 2022 - 08:30 WIB
    Tahukah muslimah bahwa ada amalan-amalan ringan yang akan membuat kecantikan semakin terpancar? Selain murah dan mudah, amalan ringan tersebut malah memberi pahala berlimpah. Amalan ringan apa saja itu?
  • Ragam Busana Syari Yang Perlu Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 12:05 WIB
    Menutup aurat adalah kewajiban bagi seorang muslimah. Namun, pada kenyataannya masih banyak muslimah yang belum memahami betul tentang arti dari jilbab, hijab, khimar, niqab dan burqa ini
  • Bolehkah Muslimah Memakai Celana Panjang?
    Muslimah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 10:19 WIB
    Hukum memakai celana panjang untuk busana seorang muslimah penting diketahui mereka. Karena hal ini berkaitan dengan cara menutup aurat yang berbeda antara kaum laki-laki dan wanita.
  • Jenis dan Tipe Busana Syari Muslimah, Manakah yang Harus Dipilih?
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 09:37 WIB
    Bagi wanita muslimah menutup aurat adalah kewajiban yang diperintahkan langsung oleh Allah Subhanahu wa taala, khususnya dalam surat An-Nur ayat 31.
  • Wahai Muslimah, Inilah Panduan untuk yang Ingin Tampil Berbusana Syari
    Muslimah
    Senin, 15 November 2021 - 18:07 WIB
    Dalam Islam, model busana muslimah tidak ditentukan secara khusus. Syariat menyerahkan sepenuhnya kepada kaum muslimah untuk berkreasi dalam berpakaian asalkan mengikuti aturan Islam.
  • 8 Bentuk Tabbarujj yang Harus Dihindari Muslimah dalam Berbusana
    Muslimah
    Jum'at, 04 November 2022 - 09:38 WIB
    Berkembangnya fashion muslimah ditujukan agar, para perempuan muslim bisa tampil cantik dan modis. Lantas bagaimana caranya agar tampilan berbusana cantik dan modis ini bisa dilakukan tanpa takut seperti tabarruj ?
  • Berbusana Secara Syari yang Wajib Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 10:32 WIB
    Meskipun Islam tidak menjelaskan secara detil model pakaian Islami, tetapi Islam menjelaskan aturan umum dan etika berpakaian yang mesti dipahami dan diamalkan.
  • Hukum Memakai Busana Muslimah yang Berwarna-Warni
    Muslimah
    Sabtu, 16 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Salah satu perkara dari hukum memakai busana syari yang diduga mampu menarik perhatian para lelaki adalah mengenai warna warni pakaian yang dikenakan
  • 5 Jenis Pakaian Muslimah di Zaman Rasulullah
    Muslimah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 15:58 WIB
    Islam tidak menentukan model pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah. Syariat hanya menetapkan rambu-rambu atau aturan pakaian muslimah yang sesuai dengan syariat dan tuntunan agama saja.