Topik Terkait: Jatuh Cinta

  • Kisah Hikmah, Seorang Putri Pengusaha Jatuh Cinta kepada Budak Ayahnya
    Hikmah
    Senin, 24 Juli 2023 - 20:53 WIB
    Banyak kisah dan peristiwa aneh penuh hikmah bisa dijadikan penghibur sekaligus pelajaran berharga. Berikut kisah seorang putri pengusaha jatuh cinta kepada budak ayahnya.
  • Catatan Kecil Tentang Cinta,  Untukmu Muslimah!
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 11:44 WIB
    Seorang perempuan sufi, Rabiah Aladawiyah pernah mengatakan, bahwa cinta yang sebenarnya adalah mencintai dan dicintai Allah Subhanahu wa Taala. Selain datang dari Allah, semua cinta adalah dusta.
  • Ketika Abu Nawas Menjadi Tabib Cinta, Sakit Pangeran Langsung Sembuh
    Hikmah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 09:03 WIB
    Sang Pangeran mendadak jatuh sakit. Sudah banyak tabib yang didatangkan untuk memeriksa dan mengobati tapi tak seorang pun mampu menyembuhkannya. Abu Nawas pun turun tangan.
  • Inilah Terapi Penyakit Dimabuk Cinta
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 08:21 WIB
    Ibnu Qayyim mengatakan penyakit al-isyq (penyakit cinta) akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari rasa mahabbah (cinta) kepada Allah, selalu berpaling dariNya dan dipenuhi kecintaan kepada selainNya.
  • Cinta Tanah Air dalam Perspektif Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:35 WIB
    Cinta Tanah Air merupakan cerminan rasa bangga terhadap tanah kelahiran tempat kita tinggal dan menetap. Dalam Islam, perilaku cinta Tanah Air termasuk bagian dari keimanan.
  • 3 Jenis Cinta Manusia yang Bisa Menyeret ke Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 17:04 WIB
    Cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan.
  • Gara-gara  Perempuan, Muazin Ini Murtad Lalu Mati
    Hikmah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 15:16 WIB
    Suatu hari, muazin ini melihat ke rumah seorang Nasrani yang berada di bawah menara masjid, ternyata dia melihat putri penghuni rumah dan langsung jatuh cinta padanya.
  • Perihal Cinta yang Dijelaskan dalam Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan.
  • Amalkan Doa Ketika Sedang Jatuh Cinta Sesuai Al Quran
    Tips
    Senin, 28 Februari 2022 - 13:15 WIB
    Doa ketika jatuh cinta ini, hendaknya dapat diamalkan oleh kaum muslim. Memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu wa taala agar diberikan yang terbaik dalam urusan percintaan tersebut.
  • Kisah Sufi: Bukti Cinta Pada Nabi
    Hikmah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 14:44 WIB
    Ketika tiba giliran lelaki itu Rasulullah saw mengusirnya dan menyuruhnya pergi. Lelaki itu berteriak, Ya Rasulullah, aku ini umatmu yang mencintaimu juga.
  • Penyakit Cinta Dunia dan Ciri-cirinya
    Muslimah
    Minggu, 19 September 2021 - 05:15 WIB
    Penyakit cinta dunia atau hubbud dunya merupakan salah satu hal yang sangat membahayakan keimanan seorang muslim. Bahaya cinta dunia sangatlah besar, bahkan bisa menyebabkan seseorang menjadi kafir dan menjual agamanya.
  • Korban Pesawat Jatuh Insya Allah Mendapat Status Syahid
    Hikmah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 10:35 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memberi kabar gembira lewat sabdanya bahwa umatnya yang meninggal karena tenggelam atau terlempar dari kendaraan termasuk golongan mati syahid.
  • Kisah Pilu Pengemis yang Jatuh Cinta dengan Pangeran
    Hikmah
    Jum'at, 25 September 2020 - 07:15 WIB
    Sebelum hamba mati, dengan kemujuran untuk melihat -- biar sekali saja pun --wajah pangeran muda itu, sehingga hamba dapat menyerahkan diri hamba sebagai korban.
  • Tips agar Jatuh Cinta pada Shalat Tahajud
    Tips
    Senin, 14 Maret 2022 - 13:37 WIB
    Shalat tahajud merupakan ibadah yang istimewa, karena Allah yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakannya akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Buya Hamka : Agama Adalah Cinta
    Hikmah
    Senin, 14 November 2022 - 16:37 WIB
    Haji Abdul Malik Karim Amrullah yang populer dengan nama penanya Hamka atau Buya Hamka mengatakan bahwa puncak tertinggi dari pandangan hidup seorang muslim adalah cinta.
  • Nauzubillahiminzalik..! Demi Cinta Seorang Putri Membunuh Ayah dan Bundanya
    Hikmah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:40 WIB
    Kedua sejoli ini punya rencana jahat. Saat malam telah hening, putri itu memerintahkan kepada sang budak untuk membunuh ayah dan ibunya. Kala itu sang bunda tengah hamil tua.
  • Kisah Cinta karena Allah, Dipisahkan Syahid di Medan Perang
    Muslimah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Satu kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah adalah tentang sososk Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail
  • Syair Cinta Rumi: Nubuat Nabi tentang Pembunuhan Ali bin Abu Thalib
    Hikmah
    Sabtu, 06 November 2021 - 14:37 WIB
    Jalalaludin Rumi dalam bukunya berjudul Masnavi berkisah, Nabi berkata di telinga pemegang sanggurdi Amirul Mukminin Ali: Ali akan dibunuh oleh tanganmu, aku bersumpah kepadamu!
  • Kisah Syekh Isa yang Jasadnya Utuh karena Cinta Nabi Muhammad
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 15:46 WIB
    Beruntunglah mereka yang mencintai Nabi Muhammad. Barangkali kisah seorang ulama bernama Syeikh Isa Al-Bayanuni rahimahullah (1873-1943) patut kita jadikan pelajaran berharga.
  • Kisah Khadijah Jatuh Cinta pada Rasulullah
    Hikmah
    Jum'at, 31 Mei 2019 - 16:55 WIB
    Syeikh Shafiyyur-Rahman Al-Mubarakfury menceritakan kisah pernikahan Nabi Muhammad SAW dengan Sayyidah Khadijah RA dalam Kitabnya Ar-Rahiqul Makhtum.