Topik Terkait: Sedekah Di Hari Jumat

  • Inilah Keutamaan Sedekah Jumat, Pahalanya Luar Biasa dan Didoakan Malaikat
    Hikmah
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 11:59 WIB
    Bersedekah di hari Jumat memiliki keistimewaan dan keutamaan sendiri. Pahalanya luar biasa besar bahkan disamakan dengan pahala sedekah di bulan Ramadan dan pasti didoakan malaikat.
  • Keutamaan Sedekah dalam Penjelasan Al-Quran dan Hadis
    Tips
    Jum'at, 16 September 2022 - 10:23 WIB
    Bersedekah merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan oleh Allah Subhanahu wa Taala karena akan mendapatkan banyak pahala. Sedekah dapat membuka pintu surga bagi hamba Allah yang ikhlas. membagikan hartanya.
  • 5 Doa Istimewa di Hari Jumat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 08:51 WIB
    Berdoa di hari Jumat adalah sangat istimewa, karena sangat mustajab. Keistimewaan berdoa di hari Jumat ini dari hadis Rasulullah Shalallalhu alaihi wa sallam yang diriwayatkan dari Abu Hurairah.
  • Sunah Berpakaian Terbaik di Hari Jumat, Yuk Amalkan!
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 08:25 WIB
    Salah satu sunah yang dianjurkan di hari Jumat adalah memakai pakaian terbaik dan membersihkan diri, terutama ketika hendak melaksanakan salat Jumat. Amalan ringan tersebut juga berlaku bagi kaum perempuan muslimah yang sayang untuk dilewatkan.
  • Dahsyatnya Sedekah di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 07:16 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti sholat jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dilipatgandakan, salah satunya adalah sedekah.
  • Amalan Khusus di Hari Jumat yang Faedahnya Luar Biasa
    Hikmah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:16 WIB
    Dalam Islam, hari Jumat juga disebut penghulunya hari (Sayyidul Ayyam). Ada 7 amalan memiliki faedah besar yang bila diamalkan di hari istimewa tersebut.
  • Amalan-amalan Khusus di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 07:12 WIB
    Rasulullah memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Amalan-amalan khusus apa saja yang dilakukan nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • Mustajabnya Doa di Waktu Ashar di Hari Jumat, Segera Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 12:47 WIB
    Berdoa di waktu setelah Ashar pada hari Jumat, ternyata sangat mustajab. Bagi seorang muslim, tentu waktu-waktu mustajab ini sayang kalau dilewatkan begitu saja.
  • Ini Orang yang Pertama Kali Mencetuskan Hari Jumat sebagai Hari Berkumpul
    Hikmah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:03 WIB
    Sebelum disebut Jumat, hari setelah Kamis ini dinamakan Aribah yang berarti hari yang agung. Orang yang pertama kali menyebut Jumat untuk hari adalah seorang Muslim bernama Kaab bin Luay.
  • 5 Alasan Mengapa Kita Dianjurkan Perbanyak Sholawat di Hari Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 05:10 WIB
    Membaca Sholawat di Hari Jumat atau malamnya merupakan amalan sunnah yang paling utama. Mengapa umat Islam dianjurkan memperbanyak Sholawat pada Hari Jumat? Berikut alasannya.
  • Hari Jumat Waktunya Memperbanyak Shalawat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 09:30 WIB
    Hari Jumat adalah hari istimewa bagi umat muslim, salah satu amalan yang dianjurkannya adalah memperbanyak shalawat. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Mengapa Hari Jumat Sangat Diistimewakan dalam Islam?Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 18:00 WIB
    Di antara beberapa hari mulai dari senin hingga ahad, maka ada satu hari yang paling istimewa yakni hari Jumat. Kenapa hari Jumat dan apa saja keistimewaannya?
  • Amalan Hari Jumat yang Dahsyat Pahalanya Namun Jarang Diketahui
    Tips
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:21 WIB
    Di hari Jumat biasanya umat muslim mengamalkan Surat Al-Kahfi atau membaca Yasin di samping menghidupkan selawat kepada Nabi. Tak dipungkiri amalan tersebut memang memiliki keutamaan yang sangat agung.
  • 12 Keutamaan Sedekah, Nomor Terakhir Bisa Memperpanjang Umur
    Tips
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 08:15 WIB
    Salah satu amal shaleh yang sangat dicintai Allah Subhanahu wa taala adalah sedekah. Bahkan Allah SWT menjanjikan pahala dan balasan yang tak terhingga bagi hamba-hambaNya yang rajin bersedekah ini.
  • Cara Berbagi Sedekah dengan Mudah
    Tips
    Rabu, 21 April 2021 - 14:34 WIB
    Bersedekah di bulan Ramadhan dijanjikan Allah Subhanahu wa taala dapat pahala yang berlipat-lipat. Sedekahnya bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, dan yang terpenting niat untuk sedekah itu sendiri harus tulus dan ikhlas.
  • Mustajab Berdoa di Waktu Ashar di Hari Jumat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 13:17 WIB
    Berdoa di waktu setelah Ashar pada hari Jumat, ternyata sangat mustajab. Bagi seorang muslim, tentu waktu-waktu mustajab ini sayang kalau dilewatkan begitu saja
  • Keutamaan Mandi di Hari Jumat, Tata Cara dan Niatnya
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 05:10 WIB
    Keutamaan mandi pada Hari Jumat mungkin jarang diketahui sebagian umat muslim. Inilah amalan yang dianjurkan Rasulullah SAW sebelum berangkat menuju masjid.
  • Berpakaian Terbaik di Hari Jumat, Amalan Ringan yang Berpahala
    Tips
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 10:50 WIB
    Salah satu amalan ringan penuh dengan pahala di hari Jumat adalah memakai pakaian terbaik dan membersihkan diri, terutama ketika hendak melaksanakan sholat Jumat
  • Surat Al-Jumu’ah Ayat 9, Dalil Perintah Sholat Jumat
    Tausyiah
    Kamis, 17 Maret 2022 - 14:43 WIB
    Di hari yang teramat mulia ini, umat Islam diperintahkan untuk melakukan sembahyang secara berjamaah yang kemudian kita kenal dengan sholat Jumat
  • Ternyata Sedekah Bisa Mengabulkan Hajat Lho!, Yuk Amalkan!
    Hikmah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 08:46 WIB
    Allah Subhanahu Wa Taala menjanjikan pahala dan balasan yang tak terhingga bagi hamba-hambaNya yang rajin bersedekah, salah satunya bisa mempercepat terkabulnya hajat dan doa-doa kita.