Topik Terkait: Amalan Bagi Perempuan Haid

  • Amalan Wanita Haid untuk Malam Lailatulqadar, Amalkan Sebanyak-banyaknya!
    Muslimah
    Jum'at, 14 April 2023 - 20:45 WIB
    Ada amalan wanita haid untuk malam lailatulqadar, malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan.
  • 5 Amalan Wanita Haid di Bulan Ramadhan agar Tetap Meraih Pahala
    Muslimah
    Rabu, 30 Maret 2022 - 17:06 WIB
    Kodrat kaum wanita yang sudah baligh yakni mengalami haid dan mestruasi, siklus bulanan ini, bisa jadi datang pada di awal Ramadhan, yang tentu saja membuat sebagian kaum muslimah kecewa karena tidak bisa melaksanakan ibadah puasa wajib ini
  • Bacaan Zikir Bagi Perempuan Haid yang Pahalanya Luar Biasa
    Muslimah
    Sabtu, 24 April 2021 - 10:14 WIB
    Meskipun banyak bacaan zikir yang bisa diamalkan, ternyata ada bacaan zikir khusus bagi perempuan haid, yang pahalanya luar biasa. Bagaimana lafadz bacaannya?
  • Bolehkah Perempuan Haid Berwudhu Sebelum Tidur?
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 19:27 WIB
    Sebelum tidur, kita dianjurkan untuk berwudhu.Namun, apakah anjuran ini juga berlaku untuk perempuan yang tengah berhadast besar seperti menstruasi atau haid? Bagaimana hukumnya?
  • Inilah Hikmah Larangan Sholat Bagi Wanita Haid
    Muslimah
    Minggu, 22 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Saat mengalami siklus bulanan atau tengah haid, kaum wanita muslimah dilarang atau terlarang melaksanakan ibadah sholat, baik sholat fardhu maupun sunnah. Apa sebenarnya hikmah dari larangan menjalankan kewajiban yang diterima wanita haid ini?
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya Bagi Muslimah
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 16:30 WIB
    Bagi kaum muslimah, doa mandi haid ini penting diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.
  • Bolehkah Wanita Haid Membaca Al-Quran?
    Muslimah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 06:45 WIB
    Bolehkah wanita haid membaca Al-Quran? Mengingat membaca Al- Quran merupakan ibadah yang disunahkan bagi umat Islam, serta keutamaan membacanya sangatlah besar.
  • 10 Amalan Bulan Ramadan Bagi Wanita Haid
    Muslimah
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 14:55 WIB
    Banyak amalan di bulan Ramadan yang bisa dilakukan wanita haid, serta tetap mendapat pahala bulan suci tersebut. Amalan apa saja yang bisa dilakukan wanita yang tengah berhadas ini?
  • Amalan Wanita Haid di Bulan Ramadan Sesuai Sunnah
    Muslimah
    Kamis, 21 Maret 2024 - 09:04 WIB
    Wanita yang tengah haid pasti sedikit kecewa tidak dapat menjalani kegiatan amal ibadah di bulan Ramadan. Kekecewaan seperti itu, juga pernah dialami ummul mukminin Aisyah radhiyallahuanha
  • 5 Amalan bagi Wanita Haid yang Sayang Dilewatkan
    Muslimah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 10:02 WIB
    Ketika sedang mengalami datang bulan (haid), biasanya kaum muslimah malas melakukan berbagai aktivitas, termasuk amalan yang bernilai ibadah.
  • Bagaimana Hukum Berwudhu Sebelum Tidur Bagi Wanita Haid?
    Muslimah
    Minggu, 26 Desember 2021 - 19:16 WIB
    Amalan agar tidur mendapat pahala dan berkah, serta dijauhi dari gangguan setan adalah dengan berwudhu sebelum tidur. Namun, apakah anjuran ini juga berlaku untuk wanita yang tengah haid?
  • Bagaimana Hukum Membaca Selawat saat Haid?
    Muslimah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 19:03 WIB
    Dalam Islam, wanita yang sedang haid tidak diperkenankan untuk menjalankan beberapa ibadah seperti salat (salat wajib dan salat sunnah) dan puasa (puasa wajib dan puasa sunnah).
  • Amalan Nisfu Syaban yang Bisa Dilakukan Wanita Haid
    Muslimah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 11:57 WIB
    Banyak amalan di bulan Syaban yang sayang untuk dilewatkan, termasuk bagi kaum muslimah yang sedang mengalami siklus bulanan atau haid.
  • Keutamaan Lailatul Qadar Bagi Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • Amalan untuk Membuka Pintu Surga bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 25 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Banyak amalan yangh bisa dilakukan kaum muslimah untuk menggapai pintu surga. Bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pernah menyampaikan hal tersebut kepada para sahabatnya.
  • Amalan Wajib Bagi Muslimah Agar Terhindar dari Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 03 September 2021 - 07:16 WIB
    Banyak amalan wajib yang bisa dilakukan kaum perempuan muslimah agar mereka terhindar dari neraka. Karena masuknya seseorang ke dalam surga atau neraka sangat tergantung pada amalnya di dunia.
  • Hukum Wanita Haid Berlama-lama di Masjid Saat Ramadhan
    Muslimah
    Jum'at, 15 April 2022 - 11:48 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan perempuan yang sedang haid saat bulan puasa ini adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu
  • Amalan Rebo Wekasan untuk Wanita Haid
    Muslimah
    Selasa, 12 September 2023 - 18:42 WIB
    Amalan Rebo Wekasan untuk wanita haid sangat bermanfaat dan mengandung banyak pahala serta dapat menghindarkan dari berbagai bala bencana. Apa dan bagaimana amalannya?
  • Khitan Bagi Perempuan Mencerahkan, Bagaimana Hukumnya?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat perbedaan pendapat di kalangan para ulama tentang khitan bagi wanita. Namun yang jelas khitan merupakan bagian syariat bagi wanita, terlepas hukumnya wajib ataupun sunnah,
  • Puasa di Bulan Ramadhan Salah Satu Amalan Surga Bagi Perempuan
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 23:40 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam menyampaikan kabar gembira bagi kaum perempuan. Tidak perlu amalan yang banyak, cukup baginya menjalankan amalan ini.