Hercules Santuni 350 Anak Yatim dan Duafa

Rabu, 14 Juni 2017 - 21:12 WIB
Hercules Santuni 350 Anak Yatim dan Duafa
Hercules Santuni 350 Anak Yatim dan Duafa
A A A
JAKARTA - Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan saling berbagi. Semua berlomba-lomba mencari amal kebaikan selama bulan puasa. Tak terkecuali yang dilakukan Hercules Rhozario Marsha.

Pria yang cukup lama berkecimpung di dunia jalanan ini memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan dufa di rumahnya di Kompleks Kebon jeruk indah, blok E 12 A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (14/6/2017).

Santunan dikemas dalam acara buka puasa bersama 350 anak yatim piatu. Mereka juga diberikan santuanan berupa uang dan peralatan salat.
"Ini merupakan kenikmatan luar biasa. Sebagai bentuk syukur, saya bersama istri (Nia) menyisahkan sedikit rezeki di bulan Ramadan," kata Hercules di kediamannya.

Sebanyak 350 anak yatim itu berasal dari Jakarta, ada Tanah abang, Kedoya, hingga tempat lainnya. Pemberian santunan ini, lanjut Hercules, bukanlah kali pertama karena hal serupa juga rutin dilakukan setiap satu bulan sekali.

"Saya juga akan memberikan santunan serupa di kampung halmaan istri di Indramayu, Jawa Barat," ucapnya. Hercules berharap sejumlah anak yatim bisa mendoakannya agar selalu diberikan kesehatan.

Sementara itu, Dani (12) seorang anak yatim dari kawasan Kedoya mengaku cukup senang dengan kegiatan ini. Selain diberikan kesempatan untuk makan minuman enak. Dirinya juga pulang membawa bekal untuk Lebaran nanti. "Jadi aku tidak beli sarung lagi," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6674 seconds (0.1#10.140)