Ustaz Syafii: Islam Membawa Rahmat Bagi Seluruh Alam

loading...
Ustaz Syafii: Islam Membawa Rahmat Bagi Seluruh Alam
Ustaz Syafii: Islam Membawa Rahmat Bagi Seluruh Alam
JAKARTA - Ketua Pelaksana Harian Masjid Bimantara MNC Tower Jakarta Pusat Ustaz H Imam Syafi’i berpesan agar bulan Ramadhan tahun ini lebih baik dari sebelumnya. Mesikpun diterpa tuduhan negatif, umat Islam diminta sabar dan tetap fokus beribadah di bulan Ramadhan.

"Kita jangan terbawa stigma sekarang umat Islam dilabeli teroris dengan kejadian yang kita lihat kita dengar yang sebenarnya belum tentu benar berita itu," kata Ustaz Syafii ketika saat berbincang dengan SINDOnews, Sabtu (19/5/2018).

Kata Ustaz Syafi’i, jangan sampai ada stigma Islam menakutkan. Karena Islam membawa rahmat bagi seluruh alam. Islam tidak membenarkan menghilangkan nyawa seseorang.

Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam (SAW) tidak membenarkan tindakan membunuh orang yang tidak bersalah selama peperangan. "Rasul melarang membunuh anak-anak, wanita bahkan pepohonan tidak boleh dirusak. Itu dalam keadaan perang," tegasnya.



Untuk itu, ia kembali mengimbau kepada umat Islam agar senantiasa memperbanyak amalan di bulan Ramadhan 1439 Hijriah ini. Agar setelah berlalu, menjadi pribadi yang bertakwa dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Kita tingkatkan keimanan, ketakwaan supaya Ramadhan jauh lebih bermakna dari tahun lalu. Tidak hanya menjadi takwa pribadi tapi saleh sosial, pengayom, teladan bagi masyarakat yang lain. Walaupun mungkin saudara kita tdk seagama. Tapi bisa menilai Islam begitu sayang dengan sesama," tutupnya.
(rhs)
cover top ayah
وَلَقَدۡ خَلَقۡنَا الۡاِنۡسَانَ وَنَعۡلَمُ مَا تُوَسۡوِسُ بِهٖ نَفۡسُهٗ ۖۚ وَنَحۡنُ اَقۡرَبُ اِلَيۡهِ مِنۡ حَبۡلِ الۡوَرِيۡدِ
Dan sungguh, Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya.

(QS. Qaf:16)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video