Nasihat Indah AA Gym Terkait Mati Listrik

Senin, 05 Agustus 2019 - 13:05 WIB
Nasihat Indah AA Gym Terkait Mati Listrik
Nasihat Indah AA Gym Terkait Mati Listrik
A A A
Mati listrik memang dapat melumpuhkan aktivitas masyarakat, termasuk juga mengganggu ibadah bagi muslim maupun umat lainnya. Peristiwa pemadaman listrik di DKI Jakarta dan beberapa wilayah lainnya mendapat respons dari Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau AA Gym.

Dai yang juga pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung ini mengatakan bahwa pemadaman listrik ini merupakan takdir yang harus diambil hikmahnya. AA Gym menyampaikan pesannya yang tersebar di sosial media sejak kemarin (4/8/2019).

"Mati listrik ini terjadi dengan ijin Allah, apapun yang terjadi pasti ada sebabnya. Tanpa ijinNya tak akan terjadi musibah dan karunia dan musibah biasanya diundang oleh keburukan kita sendiri," kata AA Gym.

Menurut AA Gym, boleh jadi teguran untuk membuat kita sadar betapa lemahnya kita semua. Bahkan kekayaan, pangkat jabatan dan kekuasaan setinggi apapun tak ada yang bisa menolak takdirNya. "Kita harus istigfar dari ujub takabur," ajaknya.

Betapa nikmat adanya listrik jarang disyukuri. Bahkan seringkali digunakan untuk berbuat maksiat dan sia-sia. "Kita harus istigfar atas kufur nikmat selama ini," ujarnya lagi.

AA Gym mengingatkan, betapa beratnya hidup tanpa cahaya, tapi pasti lebih berat lagi orang yang hidup dalam kegelapan tanpa cahaya kebenaran, akan sengsara dunia akhirat.

"Mari terus kita gali dan tafakuri takdir ini sehingga menjadi jalan tobat dan perbaikan sikap kita terhadap karunia yang sering kita abaikan. Ayo selain istigfar kita maksimalkan doa dan ikhtiar agar segera ada solusi terbaik dan tak terulang lagi ujian seperti ini," ajak AA Gym.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2879 seconds (0.1#10.140)