Bagaimana Caranya Bahagia, Ini Nasihat Aa Gym

loading...
Bagaimana Caranya Bahagia, Ini Nasihat Aa Gym
Bagaimana Caranya Bahagia, Ini Nasihat Aa Gym
Nikmat Allah Ta'ala begitu besar, andai kita sibuk pada itu maka kita akan tenggelam dalam karunia yang besar. Sayangnya banyak orang tak pernah merasa cukup padahal nikmat yang diberikan begitu banyak.

Founder Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan tausiyahnya di Masjid Alatief, Pasaraya Grande Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam kajian kali ini, Aa Gym membahas Kitab 'Al-Hakim'.

"Banyak orang belum mengenal kunci syukur sehingga sebanyak apapun nikmatnya, gak pernah merasa cukup. Sesungguhnya kita menderita penyebabnya cuma satu, yaitu kurang syukur," kata Aa Gym.

AA Gym menyampaikan nasihat Imam Ibnu Atha'illah: "Barang siapa yang tidak mengetahui besarnya karunia ketika adanya nikmat itu, maka Allah akan memberitahukan pada dia dengan hilangnya karunia itu pada dirinya."



4 Kunci Kehidupan:
1. Manusia fitrahnya berbuat baik, karena kita bukan setan. Kuncinya adalah ikhlas.

Tanpa keikhlasan, amal saleh tidak akan bernilai di sisi Allah. "Yang menjamin kita bukanlah amalan kita, tapi Allah Ta'ala. Agar diterima amalnya, niatnya harus ikhlas lillahi ta'ala," terang AA Gym.

2. Manusia akan berbuat dosa, karena kita bukan Malaikat. Jika sudah berbuat dosa, kuncinya adalah taubat.


"Orang yang berilmu tapi sombong lebih buruk daripada orang yang tergelincir dosa lalu taubat. Hati-hati ujub, riya', takabbur. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang yang mensucikan diri," jelas Aa Gym.



Makanya jangan pernah meremehkan orang berbuat salah. Jika irangnya bisa berubah sebab bisa jadi orang tuanya mendoakannya. Karena itu jangan suka mengunci keburukan orang lain.
halaman ke-1 dari 2
cover top ayah
يٰمَعۡشَرَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ اِنِ اسۡتَطَعۡتُمۡ اَنۡ تَنۡفُذُوۡا مِنۡ اَقۡطَارِ السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ فَانْفُذُوۡا‌ؕ لَا تَنۡفُذُوۡنَ اِلَّا بِسُلۡطٰنٍ‌ۚ
Wahai golongan jin dan manusia! Jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka tembuslah. Kamu tidak akan mampu menembusnya kecuali dengan kekuatan (dari Allah).

(QS. Ar-Rahman:33)
cover bottom ayah
preload video