Pesan Ustaz Adi Hidayat untuk Para Pemimpin dan Calon Pemimpin

loading...
Pesan Ustaz Adi Hidayat untuk Para Pemimpin dan Calon Pemimpin
Pesan Ustaz Adi Hidayat untuk Para Pemimpin dan Calon Pemimpin
Ceramah Ustaz Adi Hidayat(UAH) kali ini bertema kepemimpinan. Dalam tausiyah yang dipublikasikan channel 'Ceramah Pendek' pernah disiarkan langsung oleh Akhyar Tv melalui Youtube.

Ustaz Adi Hidayat mengatakan, kekuasaan itu adalah kehendak Allah sebagaimana diabadikan dalam Alqur'an Surah Ali Imran ayat 26-27. Allah Ta'ala memberikan kerajaan kepada siapa yang DIA kehendaki.

"Kalau ada orang baik diberi jabatan, agar kebaikannya menyebar kepada orang lain. Kalau orang-orang pandai itu mereka akan mendekati Allah. Dia akan memohon supaya diberi petunjuk," kata Dai pendiri Quantum Akhyar Institute itu.

Sebenarnya bagi calon-calon kepala daerah misalnya, calon pemimpin dan sebagainya, kalau ia paham tentang ayat itu, maka ia akan bangun malam dan berdoa minta petunjuk kepada Allah.



Ada orang yang diberi kedudukan dengan bekal itu ia masuk surga. Ada orang diberikan harta, dengan itu ia bisa ke surga. Ada orang diberi pengetahuan dengan bekal itu ia ke surga.

Sahabat Bilal bin Robbah misalnya memiliki tenaga, dengan itu beliau adzan. Ali bin Abi Thalib memiliki ilmu pengetahuan dengan itu dipakai berdakwah.

Kemudian, Umar bin Khattab diberi kedudukan, dipakai untuk mengantarkannya ke surga. Abdurrahman bin Auf dengan harta benda, mengantarkannya ke surga.



Ustaz kelahiran Pandeglang, Banten ini mengingatkan, ada orang yang diberi nikmat justru mengantarkannya ke neraka. Ada Fir'aun diberi kedudukan dan kekuasaan jutsru tak bisa membuatnya ke surga. Begitu juga Qorun yang memiliki harta dan benda justru berfoya-foya sehingga tidak mengantarkannya ke surga.

Surah Ali 'Imran ayat 26-27:
"Katakanlah, "wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

"Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)".
(rhs)
cover top ayah
زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوٰتِ مِنَ النِّسَآءِ وَالۡبَـنِيۡنَ وَالۡقَنَاطِيۡرِ الۡمُقَنۡطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالۡفِضَّةِ وَالۡخَـيۡلِ الۡمُسَوَّمَةِ وَالۡاَنۡعَامِ وَالۡحَـرۡثِ‌ؕ ذٰ لِكَ مَتَاعُ الۡحَيٰوةِ الدُّنۡيَا ‌ۚ وَاللّٰهُ عِنۡدَهٗ حُسۡنُ الۡمَاٰبِ
Dijadikan terasa indah dalam pandangan manusia cinta terhadap apa yang diinginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik.

(QS. Ali 'Imran:14)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video