alexametrics

Doa Agar Cepat Mendapat Jodoh Terbaik

loading...
Jodoh, rezeki, dan kematian adalah ketetapan Allah yang tertulis dalam Kitab Lauh Mahfudz. Namun, manusia diberi pilihan untuk memilih yang terbaik sebagaimana Allah memerintahkan hamba-Nya untuk berikhtiar (berusaha dan berdoa).

Bagi mereka yang ingin cepat mendapatkan jodoh, ada baiknya mengamalkan doa Nabiyullah Musa 'alaihissalam (AS) ini. Ketika itu, Nabi Musa mengalami situasi yang sangat sulit. Beliau keluar dari negeri Mesir penuh ketakutan, kemudian berjalan ke arah Madyan.

Nabi Musa benar-benar mendapat ujian berat. Tidak ada harta benda, tidak ada keluarga atupun pembantu yang menemaninya. Beliau merasa sangat butuh pertolongan. Di tengah perjalanan beliau bertemu dengan dua perempuan (putri Nabi Syuaib AS) yang saat itu menunggu giliran untuk mengambil air untuk ternaknya.



Kemudian Nabi Musa membantu kedua perempuan itu untuk mengambilkan air. Setelah itu Beliau duduk di bawah pohon yang teduh dan memanjatkan doa kepada Allah Ta'ala.
رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

RABBI INNI LIMAA ANZALTA ILAYYA MIN KHAIRIN FAQIIR

"
Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku". (Surat Al-Qashas ayat 24)

Setelah Nabi Musa membaca doa itu, tak berselang lama kedua putri Nabi Syuaib datang menyampaikan pesan ayahnya (Nabi Syuaib) kepada Beliau. Nabi Musa diminta datang ke rumah Nabi Syuaib dan di situlah bliau mendapat jamuan makan.

Setelah dijamu makan, Nabi Syuaib menikahkan salah satu putrinya dengan Nabiyullah Musa. Sebuah kisah yang mengagumkan di mana Allah Ta'ala mengabulkan doa Nabi Musa berkat kesabarannya.

Para ulama mengatakan, doa Nabi Musa ini merupakan amalan yang baik untuk mendapatkan jodoh. Dianjurkan memperbanyak membaca doa ini dengan menghadirkan maknanya. Selain doa ini, amalan lain yang bisa mempercepat datangnya jodoh adalah menghidupkan puasa sunnah Senin-Kamis dan mendirikan Salat Hajat saat qiyamul-ail.

Wallahu A'lam Bish-Showab
(rhs)
KOMENTAR
loading gif
cover top ayah
وَكَاَيِّنۡ مِّنۡ اٰيَةٍ فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ يَمُرُّوۡنَ عَلَيۡهَا وَهُمۡ عَنۡهَا مُعۡرِضُوۡنَ‏
Dan berapa banyak tanda-tanda (kebesaran Allah) di langit dan di bumi yang mereka lalui, namun mereka berpaling daripadanya.

(QS. Yusuf:105)
cover bottom ayah
preload video