alexametrics

Ustaz Muchlis Al-Mughni: Berpikir Positif Adalah Obat

loading...
Ustaz Muchlis Al-Mughni: Berpikir Positif Adalah Obat
Ustaz Muchlis Al-Mughni: Berpikir Positif Adalah Obat
Dai yang juga Imam Masjid Cut Mutia Menteng Jakarta, Ustaz Muchlis Al-Mughni menyampaikan nasihat indah terkait wabah yang melanda dunia saat ini. Ketika musibah tak kunjung reda, tetaplah berpikir positif dan berdoa kepada-Nya.

Ibnul Qayyim berkata: "Jika waktu musibah yang menimpamu terasa lama, sementara engkau tidak bosan berdoa, maka ketahuilah bahwa Allah bukan tidak ingin mengabulkan doamu saja, bahkan Dia ingin memberikan yg lebih dari apa yang engkau mohonkan".

Berpikir Positif Adalah Obat
Memperbaiki cara berpikir akan mengantarkan pada kesembuhan. Ucapan positif akan menghilangkan penyakit. Sementara sedekah akan menaungi kita dengan ragam hal positif.



Toleransi dan memaafkan adalah apotek terbesar untuk pengobatan. Perbanyaklah istighfar, zikir dan selalu mendekat (taqarrub) kepada Allah 'Azza wa Jalla serta tawakal kepada-Nya saja maka Dia akan menjaga dan mencukupi kita.

"Yuk kita kuatkan sabar, ikhtiar dan doa kita, tetaplah berpikir positif (husnuzzhan) semoga saja ada kebaikan yang lebih besar dan lebih indah diberikan kepada kita semua dan negeri ini di tengah wabah Corona yang belum reda, Aamiin," kata dai lulusan Al-Azhar Mesir ini menutup tausiyahnya.
(rhs)
cover top ayah
وَمَا عَلَّمۡنٰهُ الشِّعۡرَ وَمَا يَنۡۢبَغِىۡ لَهٗؕ اِنۡ هُوَ اِلَّا ذِكۡرٌ وَّقُرۡاٰنٌ مُّبِيۡنٌۙ
Dan Kami tidak mengajarkan syair kepadanya (Muhammad) dan bersyair itu tidaklah pantas baginya. Al-Qur'an itu tidak lain hanyalah pelajaran dan Kitab yang jelas,

(QS. Yasin:69)
cover bottom ayah
preload video
KOMENTAR
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak