Lebaran, 378 tenaga medis tetap bersiaga

Selasa, 14 Agustus 2012 - 16:29 WIB
Lebaran, 378 tenaga medis tetap bersiaga
Lebaran, 378 tenaga medis tetap bersiaga
A A A
Sindonews.com – Selama libur lebaran 17-22 Agustus Idul Fitri mendatang, seluruh tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Anwar Makkatutu Bantaeng tampaknya tidak akan menapat libur. Pasalnya, manajemen RSUD mengeluarkan kebijakan untuk tetap menyiagakan 378 tenaga medis yang dimilikinya.

Kepala Bidang Pelayanan Medik, Hikmawaty menerangkan, jumlah 378 tenaga medis itu adalah keseluruhan pekerja medis di RSUD Bantaeng. Mereka dipastikan tidak ikut libur saat masa libur panjang, mendatang.

Mereka hanya diberikan kesempatan untuk melaksanakan salat Idul Fitri, kemudian kembali ke RSUD. Selain pekerja medis, pihaknya juga menyiapkan dokter ahli yang siaga selama Ramadan.

Dari 17 tenaga dokter, pihak RSUD Bantaeng menyiagakan empat tenaga dokter ahli. Mereka akan siaga selama 24 jam selama masa liburan lebaran. Tenaga dokter ini adalah dokter nonmuslim.

Dia menambahkan, para pekerja medis ini akan bekerja dalam tiga shift. Mereka akan bekerja bergantian hingga selama 24 jam. Hal itu dilakukan untuk memastikan RSUD Bantaeng tetap memberikan pelayanan maksimal selama libur panjang lebaran.

Dia menambahkan, hampir semua instalasi di RSUD Bantaeng juga akan tetap beraktifitas selama 24 jam. Beberapa diantaranya adalah, Laboratorium, Instalasi Rawat Darurat (IRD), kebidanan dan kandungan, rawat inap, Instalasi farmasi, layanan ICU, kamar operasi, Layanan Gizi, Radiologi dan Unit Transfusi Darah (UTD).

Sementara untuk instalasi rawat jalan. Instalasi ini akan tidak beraktifitas 19-20 Agustus mendatang.

Ditemui terpisah, Direktur RSUD Bantaeng Syafruddin mengatakan, para pekerja medis yang tidak diliburkan itu adalah salah satu bentuk pelayanan pihak RSUD Bantaeng. “RSUD adalah intitusi pelayanan, jadi kondisi seperti ini, selalu dilakukan sepanjang tahun,” jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5378 seconds (0.1#10.140)