Bila Pudar Semangatmu

Minggu, 27 Juli 2014 - 11:06 WIB
Bila Pudar Semangatmu
Bila Pudar Semangatmu
A A A
Menghafal Alquran (MQ) adalah pekerjaan dahsyat. Dikagumi Allah dan malaikat. Dihalangi setan dan orang jahat. Balasannya adalah keridaan Allah SWT di surga tertinggi dan menjadi keluarganya.

Dimanakah tempatnya bila ada pekerjaan hebat, namun bisa dilakukan oleh orang malas nan labil jiwanya? MQ harus terukur target, terencana matang dan strategis melangkah.

Namun meski sudah dilakukan dengan terencana, kerap kali semangat untuk menghafal Alquran kerap pudar. Begitu kah?

Jangan menyerah, mari kita berbenah dengan tips unik berikut:

1. Berusaha bertahan, karena anda pasti enggan memulai lagi dari bawah. Tetapkan waktu rutin untuk MQ. Tetapkan pula target menghafal dan murajaah seringan mungkin dan menyenangkan. Amal terbaik adalah yang kontinyu, meskipun sedikit.

2. Carilah pendamping yang memberimu semangat untuk MQ. Boleh jadi dia adalah pasanganmu, anakmu, sahabatmu atau gurumu. Ciptakan suasana dan kenangan indah bersamanya dalam MQ. Janganlah kau berjalan sendirian menyusuri jalan indah ini.

3. Proklamirkan komitmen agar dunia tahu bahwa anda sedang MQ. Banyak manusia mencibir niat baikmu. Mereka berpikir negatif atas cita-citamu. Jangn termakan oleh kedengkian mereka dan membuatmu menjadi kenyi. Nyatakan dihadapan mereka, bahwa anda berniat karena Allah SWT untuk menghafal Alquran. Anda pun akan termotivasi dengan niat yang telah anda nyatakan.

Sebarkan tips ini bila anda manfaatnya.

BOBBY HERWIBOWO
Kauny Quantum Memory
Menghafal Alquran Semudah Tersenyum
(mhd)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0741 seconds (10.55#12.26)