Proyek Besar Dajjal (3): Ketika Menguasai Dunia, Imam Mahdi Muncul Sebagai Penyelamat

Kamis, 25 Maret 2021 - 05:00 WIB
Kematian Dajjal di Tangan Nabi Isa

Di akhir zaman, sebelum Nabi Isa 'alaihissalam diturunkan ke bumi, Allah lebih dulu menghadirkan seorang pemimpin dari keturunan Rasulullah yang akan memimpin dunia dengan keadilan. Beliau adalah Imam Al-Mahdi.

Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: " Al-Mahdi berasal dari umatku, berkening lebar, berhidung panjang dan mancung. Ia akan memenuhi bumi ini dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana keadaan bumi sebelum itu dipenuhi oleh kezaliman dan kesemena-menaan, dan ia berumur tujuh tahun." (HR Abu Dawud, Al-Hakim dari Abi Sa'id Al Khudri, Hadis Hasan)

Di akhir zaman kemenangan akan menjadi milik mereka yang mengikuti Imam Mahdi dan bergabung dengan Mesiah sejati yaitu Nabi Isa 'alaihissalam. Kemenangan demi kemenangan akan diraih Imam Mahdi dan pasukannya sehingga membuat murka Dajjal. Dajjal pun keluar dari persembunyiannya dan berusaha membunuh Imam Mahdi serta pengikutnya.

Maka Allah menurunkan Nabi Isa dari langit. Turunnya Nabi Isa ke bumi memiliki misi menyelamatkan manusia dari fitnah Dajjal dan membersihkan segala penyimpangan agama. Beliau dan Imam Mahdi akan memberantas semua musuh-musuh Allah dan membunuh Dajjal.

Imam Mahdi dan Nabi Isa bersama-sama memerangi Dajjal dan pengikutnya, hingga Dajjal mati di tangan Nabi Isa di "Pintu Lud" Palestina. Demikianlah akhir kematian Dajjal sebagaimana diterangkan dalam riwayat Hadis. Semoga Allah senantiasa melimpahkan pertolongannya-Nya kepada umat Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم.

Wallahu A'lam

Referensi:

"The Diary of Dajjal" karya Noriagaa dan Archenarh

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
وَذَرُوۡا ظَاهِرَ الۡاِثۡمِ وَبَاطِنَهٗ‌ؕ اِنَّ الَّذِيۡنَ یَکْسِبُوۡنَ الۡاِثۡمَ سَيُجۡزَوۡنَ بِمَا كَانُوۡا يَقۡتَرِفُوۡنَ
Dan tinggalkanlah dosa yang terlihat ataupun yang tersembunyi. Sungguh, orang-orang yang mengerjakan (perbuatan) dosa kelak akan diberi balasan sesuai dengan apa yang mereka kerjakan.

(QS. Al-An'am Ayat 120)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More