Cara Menyikapi Khilafiyah dalam Urusan Agama

Jum'at, 09 Juli 2021 - 19:45 WIB
Oleh karena itu mohon jangan jantungan dulu kalau seandainya baru tahu ternyata ada banyak sekali masalah-masalah yang diperdebatkan para ulama tanpa kesepatakan alias jadi khilafiyah.

Kalau ngajinya ikut versi yang serba instan, dijamin susah untuk memahami konsep khilafiyah. Apalagi bila mengajinya hanya mengandalkan semangat pembelaan semata.

Berislam sekadar bereforia, semangat menggebu tapi kurang dari sisi keilmuan. Semua itu menjadi PR lanjutan yang menunggu untuk diselesaikan.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
وَمَا كَانَ لِنَفۡسٍ اَنۡ تَمُوۡتَ اِلَّا بِاِذۡنِ اللّٰهِ كِتٰبًا مُّؤَجَّلًا ؕ وَ مَنۡ يُّرِدۡ ثَوَابَ الدُّنۡيَا نُؤۡتِهٖ مِنۡهَا ‌ۚ وَمَنۡ يُّرِدۡ ثَوَابَ الۡاٰخِرَةِ نُؤۡتِهٖ مِنۡهَا ‌ؕ وَسَنَجۡزِى الشّٰكِرِيۡنَ
Dan setiap yang bernyawa tidak akan mati kecuali dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barangsiapa menghendaki pahala dunia, niscaya Kami berikan kepadanya pahala (dunia) itu, dan barangsiapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala (akhirat) itu, dan Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.

(QS. Ali 'Imran Ayat 145)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More