Karomah KH Muntaha al-Hafizh, Beras 10 Kg untuk Sebulan

Sabtu, 10 September 2022 - 15:12 WIB
Kisah karomah Mbah Muntaha tersebut, tentunya bukan kehendak Mbah Mun sendiri, melainkan kehendak Tuhan. Sebab, sesuatu barang yang telah diberikan Mbah Mun kepada Sayyid Fahmi semestinya memang habis setelah digunakan dalam beberapa waktu sebagaimana lazimnya. Akan tetapi, berkat karomahnya, beras dan gula pemberian Kiai Muntaha ternyata belum habis juga.

Sebagaimana diketahui, Kiai Muntaha memang pengamal dan penghapal Al-Qur'an yang dawam membaca Al-Qur'an dalam kesehariannya. Dan kejadian tersebut semata-mata karena berkahnya Al-Qur'an, dan itu merupakan karomah dari Kiai Muntaha.

Terkait dengan hal ini, ujar Samsul Munir Amin, kita teringat kisah Nabi Muhammad yang bisa memperbanyak makanan dari yang jumlahnya sedikit menjadi banyak. Kejadian aneh yang terjadi pada Mbah Mun, sekalipun tidak sama dengan Nabi, setidaknya perilaku tersebut bisa terjadi pada orang yang dikehendaki Allah.

(mhy)
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
cover top ayah
وَلَقَدۡ خَلَقۡنَا الۡاِنۡسَانَ وَنَعۡلَمُ مَا تُوَسۡوِسُ بِهٖ نَفۡسُهٗ ۖۚ وَنَحۡنُ اَقۡرَبُ اِلَيۡهِ مِنۡ حَبۡلِ الۡوَرِيۡدِ (١٦) اِذۡ يَتَلَقَّى الۡمُتَلَقِّيٰنِ عَنِ الۡيَمِيۡنِ وَعَنِ الشِّمَالِ قَعِيۡدٌ (١٧) مَا يَلۡفِظُ مِنۡ قَوۡلٍ اِلَّا لَدَيۡهِ رَقِيۡبٌ عَتِيۡدٌ (١٨) وَ جَآءَتۡ سَكۡرَةُ الۡمَوۡتِ بِالۡحَـقِّ‌ؕ ذٰلِكَ مَا كُنۡتَ مِنۡهُ تَحِيۡدُ (١٩)
Dan sungguh, Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya. Ingatlah ketika dua malaikat mencatat (perbuatannya), yang satu duduk di sebelah kanan dan yang lain di sebelah kiri. Tidak ada suatu kata yang diucapkannya melainkan ada di sisinya malaikat pengawas yang selalu siap mencatat. Dan datanglah sakaratul maut dengan sebenar-benarnya. Itulah yang dahulu hendak kamu hindari.

(QS. Qaf Ayat 16-19)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More