5 Tips Menabung untuk Umroh pada Usia Muda

Selasa, 17 Januari 2023 - 23:59 WIB
3. Sisihkan Uang Rp100 Ribu Setiap Bulan

Tips ketiga ini cukup ampuh terutama bagi yang mempunyai penghasilan kecil. Cara ini juga bisa dilakukan para pelajar atau kalangan milenial. Yaitu dengan menyisihkan uang Rp100 ribu setiap bulannya. Dalam kata lain, menabung dengan besaran tetap secara disiplin. Tahukah Anda, jika sekarang berusia 15 tahun menabung Rp100 ribu perbulan, maka pada usia 30 tahun insya Allah bisa menunaikan Umroh.

Atau bagi Anda karyawan yang memiliki penghasilan di atas Rp5 juta sebulan. Anda bisa menabung dengan menyisihkan Rp1 juta setiap bulannya. Jika ini konsisten (sebulan Rp1 juta) maka hanya dalam waktu 2,5 tahun, Anda sudah bisa menunaikan Umroh ke Tanah Suci.

4. Menabung pada Perusahaan Penyelenggara Haji dan Umroh

Cara lain agar bisa umroh yaitu dengan cara menabung pada perusahaan penyelenggara haji dan umroh. Silakan mencari tahu perusahaan atau travel haji umrah yang tepat agar bisa membantu Anda untuk menabung. Sebelum memutuskan menabung di perusahaan penyelenggara Umroh, pastikan perusahaan tersebut terpercaya dan punya track record yang bagus.

5. Manfaatkan Pembiayaan Umroh

Cara lain yang bisa Anda lakukan agar bisa umroh di usia dini adalah memanfaatkan layanan jasa pembiayaan umroh. Saat ini hampir semua bank Syariah memiliki layanan pembiayaan umroh. Pembiayaan ini sering disebut dengan kredit tanpa agunan umroh. Anda bisa memanfaatkan dana talangan Umroh yang disediakan lembaga keuangan atau bank Syariah ini. Fasilitas yang ditawarkan biasanya dengan akad sewa menyewa (ijarah) untuk membantu nasabah mewujudkan niat ibadah umroh.



Wallahu A'lam
(rhs)
Halaman :
Follow
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Malaikat tidak mau masuk ke rumah yang di dalamnya terdapat patung-patung atau gambar-gambar.

(HR. Muslim No. 3948)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More