PM India Dianggap Bersiul Anjing, Menyerang Umat Islam Tanpa Mengucapkan Kata Muslim

Kamis, 25 April 2024 - 19:27 WIB
loading...
PM India Dianggap Bersiul Anjing, Menyerang Umat Islam Tanpa Mengucapkan Kata Muslim
PM India Narendra Modi. Ilustrasi: Ist
A A A
Perdana Menteri India Narendra Modi dianggap ahli dalam bersiul anjing . Dia menguasai seni menghina, mengejek, dan menyerang umat Islam tanpa mengucapkan kata Muslim .

Poorvanand, dosen Bahasa Hindi di Universitas Delhi, dalam artikelnya berjudul "Modi wants to turn India’s election into a Hindu-Muslim war" yang dilansir Al Jazeera, 24 April 2024, menyebut Modi dan Partai Bharatiya Janata (BJP) yang dipimpinnya telah memutuskan bahwa mereka akan mengikuti pemilu nasional tujuh tahap ini sebagai pembela kepentingan Hindu .

"Mereka juga telah memperjelas bahwa melindungi kepentingan umat Hindu berarti melindungi mereka dari umat Islam," tulis Poorvanand.

Menurut mereka, mayoritas Hindu menghadapi bahaya karena partai oposisi Kongres berkonspirasi dengan komunitas Muslim untuk merampas kekayaan dan hak mereka dan menyerahkannya kepada Muslim.



Pada hari Minggu lalu, Modi mengatakan pada rapat umum di Rajasthan bahwa jika oposisi berkuasa, mereka akan mengambil kekayaan umat Hindu dan memberikannya kepada mereka “yang memiliki lebih banyak anak”, yang jelas-jelas mengacu pada umat Islam. Dia kemudian menyebut komunitas Muslim sebagai “penyusup”.

Komentar Modi menimbulkan kemarahan di beberapa pihak. Warga dan organisasi dari seluruh negeri telah meminta Komisi Pemilihan Umum India (ECI) untuk mengambil tindakan terhadap dia atas ujaran kebenciannya.

Kelompok hak asasi manusia Persatuan Kebebasan Sipil Rakyat bahkan menuntut agar Modi didiskualifikasi dari pemilu karena hasutan komunal yang terang-terangan tersebut.

Reaksi-reaksi ini tidak menghasilkan perubahan retorika; faktanya, perdana menteri menggandakannya dua hari kemudian.

Poorvanand mencatat pada hari Selasa, dalam pidatonya pada rapat umum pemilu lainnya di Rajasthan, Modi sekali lagi mengklaim bahwa Kongres berkonspirasi untuk mengambil kekayaan umat Hindu dan mendistribusikannya kepada orang-orang “terpilih”.

Untuk memastikan bahwa tidak ada ambiguitas, Modi melanjutkan dengan menyarankan agar Kongres menghapus bagian dari reservasi – atau kuota dalam pendidikan, pekerjaan, skema pemerintah, dll – untuk kelas terbelakang, kasta terjadwal, dan masyarakat suku dan memberikannya kepada umat Islam.

"Hal ini jelas merupakan upaya untuk menakut-nakuti kelompok terbelakang dan Dalit di daerah pemilihan Hindu agar memilih BJP," ujar Poorvanand.



Juga pada hari Selasa, Ketua Menteri negara bagian Uttar Pradesh Yogi Adityanath mengatakan Kongres ingin menerapkan hukum Islam. "Ini jelas merupakan upaya untuk meningkatkan ketakutan Islamisasi di India," tambah Poorvanand.
(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)