Anti-Semitisme: Sebuah Kamuflase bagi Kelanjutan Penjajahan Yahudi di Palestina

Kamis, 09 Mei 2024 - 10:04 WIB
loading...
Anti-Semitisme: Sebuah Kamuflase bagi Kelanjutan Penjajahan Yahudi di Palestina
Theodor Herzl mengatakan anti-Semitisme yang disponsori negara terbukti sangat membantu Zionisme. Foto/Ilustrasi: al Jazeera
A A A
Bapak Zionis, Theodor Herzl , mengatakan anti-Semitisme yang disponsori negara terbukti sangat membantu Zionisme . Ia menyatakan dalam pamflet dasarnya bahwa “Pemerintah semua negara yang terkena dampak Anti-Semitisme akan sangat tertarik untuk membantu kita memperoleh kedaulatan yang kita inginkan”; dan memang bukan “hanya orang Yahudi miskin” yang akan menyumbang dana imigrasi bagi orang Yahudi Eropa , “tetapi juga orang Kristen yang ingin menyingkirkan mereka”.

Herzl menyimpulkan dalam Buku Hariannya bahwa “kaum anti-Semit akan menjadi teman kita yang paling dapat diandalkan, negara-negara anti-Semit akan menjadi sekutu kita”.

Prof Joseph Massad membenarkan bahwapara pemimpin Zionis secara sadar mengakui bahwa anti-Semitisme negara sangat penting dalam proyek kolonial mereka. Herzl tidak berbasa-basi mengenai hal ini.Hal tersebut bukanlah kesalahan, namun merupakan strategi jangka panjang yang terus diterapkan oleh Zionisme dan Israel hingga saat ini.



Itu sebabnya, Israel dan Zionisme sangat berduka atas meninggalnya rezim-rezim anti-Semit dan rezim-rezim yang dapat berperan dalam hal tersebut, karena rezim-rezim ini telah memberi mereka begitu banyak kekuatan propaganda untuk membenarkan proyek kolonial mereka.

"Setelah jatuhnya Uni Soviet, Zionis kehabisan argumen dan rezim yang bisa mereka sebut anti-Semit," tulis Prof Joseph Massad dalam artikelnya berjudul "Zionism, anti-Semitism and Colonialism" yang dilansir Al-Jazeera.

Profesor Madya Politik Arab Modern dan Sejarah, Intelektual di Universitas Columbia ini menjelaskan dalam situasi baru ini, propaganda Israel akan menjadi histeris.

Dalam upayanya untuk menyebut beberapa pernyataan anti-Zionis dari Presiden Iran Ahmadinejad sebagai anti-Semitisme genosida, Israel berharap dapat menutupi penjajahannya yang sedang berlangsung di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

“Anti-Semitisme dalam wacana Israel hanyalah sebuah kamuflase bagi kelanjutan penjajahan Yahudi di Palestina.”

Jika hal ini tidak berhasil, kedutaan Israel di Dublin memanggil kekuatan supernatural Yesus Kristus untuk membantu menutupi kolonialisme Zionis.



Dalam Pesan Natal kepada rakyat Irlandia di halaman Facebook resminya, kedutaan mengumumkan bahwa orang-orang Palestina mungkin akan “menggantung” Yesus dan ibunya Maria di Betlehem hari ini seandainya mereka hidup sebagai “Yahudi tanpa rasa aman”, oleh karena itu Israel perlu untuk melakukan tindakan tersebut, terus menjajah tanah Palestina sambil menjamin keamanan para pemukim kolonial Yahudi.

Benjamin Netanyahu dalam pidatonya di PBB beberapa tahun lalu berpendapat bahwa perlawanan Palestina terhadap pemukiman kolonial Yahudi di Tepi Barat dan Yerusalem Timur adalah sikap anti-Semit.

Ia bahkan membandingkan undang-undang Otoritas Palestina yang mengkriminalisasi kolaborasi dengan penjajahan Yahudi dengan hukum Nuremberg:

“Saat ini terdapat undang-undang di Ramallah yang menjadikan penjualan tanah kepada orang Yahudi dapat dihukum mati. Itu rasisme. Dan Anda tahu hukum mana yang ditimbulkannya.

Netanyahu tampaknya lupa bahwa Zionislah, bukan Palestina, yang bersekongkol dengan Nazi pada tahun 1935 ketika mereka mendukung Undang-undang Nuremberg.

Orang-orang Palestina memahami dengan baik argumen-argumen ini dan selalu bersikeras dan bersikeras bahwa perjuangan mereka adalah melawan penjajahan Yahudi di tanah mereka dan bukan melawan Yahudi sebagai Yahudi.



Pimpinan Hamas Khaled Meshal saat tiba di Gaza menyampaikan pidato mengenai hal tersebut, dia menegaskan: “Kami tidak memerangi orang-orang Yahudi karena mereka adalah orang Yahudi. Kami melawan penjajah dan agresor Zionis. Dan kami akan melawan siapa pun yang mencoba menduduki tanah kami atau menyerang kami.”

British Observer salah menerjemahkan pidatonya sebagai berikut: “Kami tidak membunuh orang Yahudi karena mereka Yahudi. Kami membunuh Zionis karena mereka adalah penakluk dan kami akan terus membunuh siapa saja yang merampas tanah dan tempat suci kami.”
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)