Perempuan-Perempuan Pemegang Bara Api

loading...
Perempuan-Perempuan Pemegang Bara Api
Berpegang teguh dengan ajaran Nabi Shallallahu alaihi wa sallam saat ini memang amat berat, bagai mereka yang memegang bara api. Foto ilustrasi/ist
Di zaman sekarang ini, banyak kaum perempuan muslimah, yang kehilangan suri tauladan. Lihatlah, banyak di antara mereka yang menjadikan orang-orang fasik sebagai contoh dalam kehidupan, atau paling tidak yang paling sering dibaca dan dengar kisahnya, menyebut mereka sebagai bintang.

Padahal dari kisah-kisah Islam yang bersumber dariAl-Qur’an dan Sunnah, ada banyak tokoh perempuan yang patut dijadikan suri tauladan. Mereka perempuan-perempuan penggenggam bara api. Siapa mereka dan apa maksud penggenggam bara api ini?

(Baca juga :Inilah Penyebab Hati Tidak Merasakan Manisnya Iman)

Rasulullah bahkan telah mengabarkannya. Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,



يَأْتِى عَلَى النَّاسِ زَمَانٌ الصَّابِرُ فِيهِمْ عَلَى دِينِهِ كَالْقَابِضِ عَلَى الْجَمْرِ

“Akan datang kepada manusia suatu zaman, orang yang berpegang teguh pada agamanya seperti orang yang menggenggam bara api.” (HR. Tirmidzi)

(Baca juga :Bolehkah Seorang Istri Menunda Kehamilan?)



Dan Rasulullah juga bersabda,” Sesungguhnya Islam datang dalam keadaan asing dan akan kembali dalam keadaan asing sebagaimana ia datang. Maka beruntunglah orang-orang yang asing.” Sahabat bertanya,” Siapakah orang-orang asing itu wahai Rasulullah?” Beliau menjawab,” Yaitu orang-orang yang tetap shalih ketika manusia telah rusak.”(Silsilah ash Shahihah 1273).
halaman ke-1 dari 3
cover top ayah
يٰۤاَ يُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡا لَا تَتَّخِذُوۡۤا اٰبَآءَكُمۡ وَاِخۡوَانَـكُمۡ اَوۡلِيَآءَ اِنِ اسۡتَحَبُّوا الۡـكُفۡرَ عَلَى الۡاِيۡمَانِ‌ ؕ وَمَنۡ يَّتَوَلَّهُمۡ مِّنۡكُمۡ فَاُولٰۤٮِٕكَ هُمُ الظّٰلِمُوۡنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu jadikan bapak-bapakmu dan saudara-saudaramu sebagai pelindung, jika mereka lebih menyukai kekafiran daripada keimanan. Barangsiapa di antara kamu yang menjadikan mereka pelindung, maka mereka itulah orang-orang yang zhalim.

(QS. At-Taubah:23)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video