Amalan Ringan Ini Bisa Menjadi Pembuka Berkah

loading...
Amalan Ringan Ini Bisa Menjadi Pembuka Berkah
Saat ini, sebagian sunnah Rasulullah yang banyak terlupakan, baik yang berbentuk perkataan maupun perbuatan beliau. Foto ilustrasi/ist
Seringkali kita meremehkan hal-hal kecil dalam aktivitas sehari-hari. Padahal banyak hal-hal kecil ini justru menjadi membawa berkah dalam hidup. Misalnya saja, amalan sunnah ringan yang mudah dilakukan, namun ternyata seringkali terlupakan.

Muslimah, bisa jadi dari amalan ringan yang kita lakukan ini menjadi sebab turunnya rahmat Allah Ta'ala dan nantinya akan menambah timbangan amal perbuatan kita kelak.

(Baca juga : Inilah Sebaik-baiknya Akhlak Seorang Istri )

Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam bersabda:



"Barang siapa menghidupkan salah satu sunnahku yang telah dimatikan, sesudahku (sesudah aku meninggal dunia), maka bagi orang tersebut pahala seperti pahala orang yang mengamalkannya, tanpa dikurangi sedikit pun dari pahala mereka". (HR at-Tirmidzi).

Saat ini, sebagian sunnah Rasulullah yang banyak terlupakan, baik yang berbentuk perkataan maupun perbuatan beliau. Karena itu, mari kita hidupkan kembali sunnah-sunnah beliau bermula dari amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan dalam keseharian kita.

(Baca juga : Apa yang Didapat Ketika Menutupi Aib Orang Lain? )

Berikut di antara amalan sunnah yang sangat ringan yang bisa kita lakukan sehari-hari:

1. Bangun lebih awal
halaman ke-1
cover top ayah
اَحَسِبَ النَّاسُ اَنۡ يُّتۡرَكُوۡۤا اَنۡ يَّقُوۡلُوۡۤا اٰمَنَّا وَهُمۡ لَا يُفۡتَـنُوۡنَ
Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan, "Kami telah beriman," dan mereka tidak diuji?

(QS. Al-'Ankabut:2)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video