Nabi Muhammad SAW Adalah Pemimpi yang Terbesar

Kamis, 24 Desember 2020 - 21:11 WIB
loading...
A A A
Semua itu menjadi motivasi yang mendorong, bahkan memaksa saya bermimpi untuk melakukan sesuatu yang besar sekaligus teridentifikasi dengan Islam di Indonesia. Dan tentunya hal yang paling tidak terpisahkan dari identifikasi Islam di Indonesia adalah eksistensi pesantren.

Akhirnya langkah untuk mewujudkan mimpi itu dimulai di awal tahun 2018 lalu. Sebuah properti di Kota Moodus Connecticut berhasil dibeli. Tanah seluas 7,4 hektare itu dengan gedung-gedung tua kini telah menjadi milik Nusantara.

Tekad itu telah terbangun. Langkah-langkah juga telah dimulai dalam perjuangan untuk mewujudkan Pondok pesantren ini. Apapun rintangan dan kesulitan yang menghadang, tak akan menghalangi lagi langkah ini lagi.

Tentu saja harapan besar kita adalah kiranya mimpi ini bukan mimpi yang kesepian. Bukan mimpi dalam kesendirian. Tapi mimpi kolektif. Mimpi bangsa Indonesia, khususnya Muslim Indonesia untuk mewujudkannya. Semoga!

(Baca Juga: Mewujudkan Negeri Baldatun Thoyyibah)

Udara Jakarta, 22 Desember 2020

Untuk mengambil bahagian dalam perjuangan ini silahkan memberikan kontribusinya melalui website Nusantara Foundation di: https://nusantarafoundation.org/
(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)