Doa Agar Terhindar dari Penyakit 'Ain

loading...
Doa Agar Terhindar dari Penyakit Ain
Habib Quraisy Baharun membeberkan amalan doa agar terhindar dari penyakit Ain. Foto/Ist
Doa agar terhindar dari penyakit 'Ain ini merupakan amalan yang diajarkan Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam. Penyakit 'Ain ini adalah nyata dan banyak orang yang mengalaminya.

Untuk diketahui, penyakit 'Ain disebabkan oleh kedengkian pandangan mata. Penyakit 'Ain ini mudah dideteksi, misalnya anak (bayi) suka menangis, rewel dan tiba-tiba panas demam. Atau seseorang yang mengalami demam, sakit perut, sakit kepala secara mendadak.

Baca Juga: Agar Terhindar dari Penyakit ‘Ain Menurut Al-Qur'an dan Hadist

Selain itu suami dan istri yang mengalami perubahan sikap, mudah marah, emosi, enggan menerima nasihat, malas sholat atau berat untuk membaca Al-Qur'an. Itu semua disebabkan oleh penyakit 'Ain. Maka berikut solusinya sebagaimana disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Habib Quraisy Baharun.

Disebutkan dalam sebuah riwayat bahwa Malaikat Jibril pernah mengajari Rasulullah SAW doa ketika Sayidina Hasan dan Husain radhiyallahu 'ahuman terkena penyakit 'Ain. Berikut doanya:

اللَّهُمَّ ذَا السُّلْطَانِ الْعَظِيمِ ذَا الْمَنِّ الْقَدِيْمِ ذَا الوجهِ الْكَرِيْمِ وَلِيَّ الْكَلِمَاتِ التَّامَّاتِ وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَاتِ عَافِنَا مِنْ أَنْفُسِ الْجِنِّ وَأَعْيُنِ الإِنْسِ

Allohumma dzas Sulthoonil 'Adziim, dzal Mannil Qodiim, Dzal wajhil Kariim, waliyyil Kalimaatit Tammah wad Da'awaatil Mustajaabaati 'Aafinaa min Anfusil Jinni wa A'yunil insi.

"Ya Allah, Dzat Yang memiliki kekuasaan yang agung, Dzat Yang memiliki anugerah yang terdahulu, Dzat Yang memiliki wajah (jalan) yang mulia, menguasai kalimat-kalimat yang sempurna, dan doa-doa yang mustajab, sembuhkanlah kami dari kejahatan jin dan pandangan mata manusia yang merusak."

Riwayat yang dimaksud disebutkan oleh Imam Ibnu Asakir dalam Kitab Tarikh Dimasyq dari Sayidina Ali karamallahu wajhah.

Setelah Nabi membaca doa tersebut, maka Al-Hasan dan AL-Husain langsung dapat berdiri dan bermain. Nabi bersabda: "Mintalah perlindungan untuk dirimu, istrimu dan anak-anakmu dengan doa ini".

Baca Juga: Doa Ruqyah Ini Sembuhkan Penyakit 'Ain dan Gangguan Jin
(rhs)
cover top ayah
اِنَّهٗ يَعۡلَمُ الۡجَـهۡرَ مِنَ الۡقَوۡلِ وَيَعۡلَمُ مَا تَكۡتُمُوۡنَ
Sungguh, Allah mengetahui perkataan yang kamu ucapkan dengan terang-terangan, dan mengetahui pula apa yang kamu rahasiakan.

(QS. Al-Anbiya:110)
cover bottom ayah
preload video