Tanpa Ada Wabah Covid-19 Pun, Kematian Itu Mutlak Adanya

Selasa, 13 Juli 2021 - 11:50 WIB
loading...
A A A
Dengan demikian, kondisi hari ini akan menyadarkan bagi siapa saja yang masih diberikan kehidupan saat ini untuk bisa mengambil pelajaran dan itibar untuk tidak lagi menjadikan dunia sebagai orientasi akhir dari kehidupan sementara ini.

Ada akhirat setelah dunia ini. Ada kematian setelah kehidupan. Ada kehidupan setelah kematian. Itulah rumus kehidupan. Kita hanya numpang transit sebentar waktu dan akan melanjutkan perjalanan di sore harinya.

Sudah banyak saudara, teman dan rekan kita yang kemarin masih ngobrol dan bercanda dengan kita dan hari ini mereka telah lebih dahulu melakukan perjalanan akhirat dari kita.

Apakah virus yang mematikan? Tidak! Virus hanya salah satu penyebab dari jutaan asbab kematian! Bukan kematian pula yang kita takutkan, tapi apa yang kita siapkan apbila kematian datang menjemput esok hari?

Percaya atau tidak pada wabah virus, maka kematian mendadak adalah kenyataan yang tak dapat kita ingkari sebagai fenomena akhir zaman mendekati kiamat yang akan segera datang, sebagaimana kebenaran yang disampaikan oleh Rasulullah SAW. Apa yang kita persiapkan? Semoga Allah memberi taufik-Nya agar kita memanfaatkan sisa usia dengan amal saleh. Aamiin.

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)