Surat Terpendek di Al Qur'an : Surat Al-Kautsar, 3 Ayat yang Memiliki Banyak Faedah

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 13:27 WIB
loading...
A A A
2. Membuat hati menjadi lebih lunak

Misalnya saja saat anda dihadapkan dengan rasa takut karena orang yang akan kita hadapi sangat galak. Kemudian anda tidak berani menemuinya karena was-was jika mendapatkan omelan. Maka anda bisa membaca surat Al Kautsar sebanyak tiga kali, Insya Allah hati orang yang akan anda temui tersebut bisa melunak.



3. Dapat mengatasi rasa ketakutan yang berlebihan

Terkadang rasa takut itu bisa datang kapan saja tanpa disadari. Seperti halnya saat kita berada di rumah tanpa ditemani siapapun. Jika dalam kondisi semacam ini dan merasa takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bacalah surat Al Kautsar untuk menenangkan hati serta menghilangkan rasa ketakutan yang mungkin terlalu berlebihan.

4. Menciptakan suasana tentram dalam hati

Dengan membaca surat Al Kautsar dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari, maka kita akan mendapatkan ketenangan serta ketentraman hati. Sehingga nantinya saat kita sedang mengerjakan salat, akan kita rasakan sendiri manfaatnya, yakni salat akan lebih khusyuk.



5. Dapat menjadi pembuka rezeki

Pengamalan surat Al Kautsar secara tidak langsung akan membantu kita dalam upaya mendapatkan rezeki yang barokah dan halalan toyyiban. Surat Al Kautsar ternyata bisa menjadi alat untuk membuka rezeki, sehingga rezeki kita akan terasa lebih banyak dari sebelumnya.

6. Dapat mengidentifikasi keberadaan sihir

Seringkali seseorang terkena sihir karena berbagai macam alasan, seperti misalnya karena ada seseorang yang tidak senang karier kita menanjak sehingga mereka mengirimkan sihir agar kita jatuh dan mereka bisa menggantikan posisi kita sekarang ini. Disarankan rutin membaca surat Al Kautsar agar Allah membukakan jalan kepada anda agar dijauhkan dari pengaruh sihir.



7.Dapat membuka jalan terkabulnya doa

Jika menginginkan sesuatu dan sudah berdoa setiap waktu, namun Allah belum menunjukkan jalan buat kita, maka sebaiknya kita berdoa dan mengamalkan surat Al Kautsar saat terjadinya hujan disertai dengan rasa ikhlas dari dalam hati. Insya Allah doa yang kita panjatkan akan ditunjukkan titik terangnya oleh Allah Ta'ala.

8. Bisa digunakan untuk penghilang dahaga

Bila pada sebuah keadaan misalnya dalam sebuah perjalanan, kita merasa kehausan namun kita tidak memiliki bekal air minum, maka disarankan untuk mengamalkan surat Al Kautsar untuk menghilangkan rasa dahaga yang tengah kita alami.



Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)