Laznas PPPA Daarul Qur'an Genap Berusia 15 Tahun Angkat Wonderful Al-Qur'an

loading...
Laznas PPPA Daarul Quran Genap Berusia 15 Tahun Angkat Wonderful Al-Quran
Laznas PPPA Daarul Quran Genap Berusia 15 Tahun Angkat Wonderful Al-Quran/PPPA Daarul Quran
Laznas PPPA Daarul Qur'an merayakan hari jadi yang ke-15 pada Selasa (29/3). Di usia 15 tahun ini, Laznas PPPA Daarul Qur'an mengangkat tema Wonderful Al-Qur'an.
Perjalanan 15 tahun Laznas PPPA Daarul Qur'an terasa begitu luar biasa dengan berbagai torehan.

Dimulai sejak 2007 saat PPPA Daarul Qur'an resmi diperkenalkan ke publik. Seiring berjalannya waktu, PPPA Daarul Qur'an kemudian dikukuhkan sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional serta Nazhir Wakaf pada 2018. Disusul sertifikasi ISO pada 2021.

Baca Juga: Mengenal 2 Metode Penentuan Hilal, Ini Perbedaannya

Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur berkata, "pada milad ke-15 ini, kami mengambil tema Wonderful Al-Qur'an, maknanya adalah indahnya hidup ketika kita berada dekat dengan Al-Qur'an dan memuliakannya."

Dalam momen bahagia ini, Laznas PPPA Daarul Qur'an juga meresmikan pembelajaran Al-Qur'an melalui metaverse. Diketahui metaverse adalah bagian internet dari realitas virtual bersama yang dibuat semirip mungkin dengan dunia nyata dalam dunia internet tahap kedua.

Laznas PPPA Daarul Qur'an sendiri akan menerapkan pembelajaran Al-Qur'an melalui metaverse pada program Qur'an Call. Setelah melalui berbagai macam evolusi dari voice call kemudian video call, kali ini Qur'an Call kembali meningkatkan pelayanannya dengan hadir di dunia metavers.

Ghofur menambahkan, Laznas PPPA Daarul Qur'an adalah pencetus pembelajaran Al-Qur'an pertama di dunia metaverse. Terobosan ini, lanjut ia, juga merupakan bukti bahwa Al-Qur'an dapat beradaptasi dalam berbagai model perkembangan zaman.

"Bismillah, kita juga akan launching pembelajaran Al-Qur'an pertama di dunia metavers, nantinya orang-orang yang akan belajar Al-Qur'an bisa lewat dunia metavers, seakan belajar langsung dengan pengajar kami," tuturnya.

Baca Juga: Lasnaz PPPA Daarul Qur'an Luncurkan Pembelajaran Al-Qur'an Pertama di Metaverse

Acara milad ke-15 Laznas PPPA Daarul Qur'an dan peresmian pembelajaran Al-Qur'an pertama di dunia metavers sendiri dilaksanakan secara hybrid, yakni dilaksanakan secara offline dan online. Laznas PPPA Daarul Qur'an juga memberikan berbagai apresiasi kepada mitra, media dan donatur atas dedikasinya membersamai dakwah tahfidzul Qur'an. Tak hanya itu, para penerima manfaat juga diundang dalam acara.

Ghofur berharap dengan bertambahnya usia ini dapat menjadi pemicu semangat Laznas PPPA Daarul Qur'an untuk terus melahirkan inovasi-inovasi terbaik demi melahirkan jutaan penghafal Al-Qur'an di dunia.
(aww)
preload video