7 Nabi yang Pernah Bertemu dengan Nabi Muhammad SAW

Senin, 17 Oktober 2022 - 20:03 WIB
loading...
A A A
Karena Tuhannya begitu dekat, pohon Bidara menjadi tertutup oleh sejenis batu mulia seperti mutiara, rubi, permata, dan mutiara berwarna. Allah menurunkan wahyu kepada hambanya, membuatnya mengerti dan mengetahui, dan menetapkan lima puluh salat (untuk setiap harinya).

Kemudian beliau kembali melewati Musa, yang berkata kepadanya, “Apa yang Dia tetapkan untuk umatmu?”

“Lima puluh sholat,” katanya.

“Kembalilah kepada Tuhanmu,” kata Musa, “dan mintalah Dia meringankan beban untuk umatmu, karena umatmu adalah yang paling lemah dalam kekuatan dan yang paling singkat hidupnya.” Lalu dia memberi tahu Muhammad apa yang telah dia sendiri derita di tangan Bani Israil.

Rasulullah kembali, dan Allah mengurangi jumlahnya menjadi sepuluh.

Kemudian dia melewati Musa lagi, yang berkata, “Kembalilah kepada Tuhanmu dan minta Dia meringankan bebannya menjadi lebih ringan lagi.”

Hal ini terus berlanjut sampai beliau kembali lima kali. Sekali lagi Musa berkata, “Kembalilah kepada Tuhanmu dan mintalah dia meringankan bebannya,” tetapi Rasulullah berkata, “Aku tidak akan kembali, walaupun aku tidak ingin tidak mematuhimu,” karena telah dimasukkan ke dalam hatinya bahwa beliau seharusnya tidak kembali.

Allah berfirman, “Ucapan-Ku tidak dapat diubah, dan keputusan dan ketetapan-Ku tidak boleh dibalik, tetapi dia (Muhammad) meringankan beban salat pada umat-Ku menjadi sepersepuluh dari apa yang (ditetapkan) pada awalnya.”

Anas bin Malik berkata, “Aku tidak pernah menemukan aroma apa pun, bahkan aroma pengantin wanita, yang lebih wangi dari kulit Rasulullah. Aku menempelkan kulitku padanya dan menciumnya.”



Perkara Kiamat
Selain itu Imam Ahmad juga meriwayatkan dari Ibnu Mas'ud. Rasulullah SAW bersabda: Bahwa di malam beliau melakukan Isra, beliau bersua dengan Nabi Ibrahim, Nabi Musa, dan Nabi Isa as.

Lalu mereka memperbincangkan tentang perkara hari kiamat. Mereka menyerahkan jawabannya kepada Nabi Ibrahim, tetapi Nabi Ibrahim mengatakan, "Aku tidak mempunyai pengetahuan tentang hari kiamat."

Kemudian mereka menyerahkan perkara itu kepada Nabi Musa, dan Musa menjawab, "Aku tidak mempunyai pengetahuan tentangnya."

Akhirnya mereka menyerahkan perkara mereka kepada Nabi Isa. Maka Nabi Isa menjawab, "Adapun mengenai waktunya, tidak ada seorang pun yang mengetahuinya kecuali Allah."

"Menurut apa yang telah dijanjikan oleh Allah SWT kepadaku, kelak Dajjal akan muncul pada saat aku memegang dua buah batang (tombak). Apabila Dajjal melihatku, maka leburlah ia bagaikan timah (yang kena panas)."

Isa mengatakan, "Allah membinasakannya bila ia melihat diriku, hingga sesungguhnya batu-batuan dan pepohonan dapat berbicara mengatakan, 'Hai orang muslim, sesungguhnya di bawahku terdapat orang kafir yang sedang bersembunyi, kemarilah dan bunuhlah dia!'

Allah membinasakan mereka (semua orang kafir), lalu manusia kembali ke negerinya dan tanah airnya masing-masing. Maka pada saat itulah muncul Yajuj dan Majuj, mereka turun dari seluruh tempat yang tinggi dengan cepat, lalu menginjak-injak negeri kaum muslim.

Tidak sekali-kali mereka mendatangi sesuatu, melainkan mereka membinasakannya; dan tidak sekali-kali mereka melewati tempat air, melainkan mereka meminumnya sampai habis.

Kemudian manusia kembali lagi mengadukan musibah mereka (kepada Isa), maka aku (Isa) berdoa kepada Allah untuk kebinasaan Yajuj dan Majuj. Maka Allah membinasakan dan memusnahkan mereka semua, hingga bumi menjadi gembur dan busuk karena dipenuhi oleh bangkai mereka.

Lalu Allah menurunkan hujan lebat, maka semua bangkai mereka hanyut hingga terlempar ke laut.
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3780 seconds (0.1#10.140)