Topik Terkait: Agar Sholat Tarawih Mudah Dan Raih Pahala (halaman 2)

  • Bacaan Bilal Tarawih 23 Rakaat Lengkap dengan Tabelnya
    Tips
    Sabtu, 02 April 2022 - 15:05 WIB
    Bacaan Bilal Tarawih 23 rakaat berikut jawaban makmum biasa kita dengar di berbagai masjid saat bulan Ramadhan. Berikut bacaan bilal dan jawaban makmum.
  • Pahala dan Keutamaan Ibadah Kurban
    Tips
    Selasa, 07 Juni 2022 - 08:14 WIB
    Pahala menyembelih hewan kurban dengan niat Taqarrub Ilallah (niat mendekatkan diri kepada Allah) adalah menjadi orang yang Shalih di hadapan Allah. Dan itu adalah sebaik-baik pahala di sisi Allah
  • Ganti Tahun, Tambah Umur, Tambah Pahala dan Amalan
    Muslimah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 07:50 WIB
    Berganti tahun, maka jatah umur manusia di dunia akan semakin berkurang. Dan manusia terbaik adalah mereka yang mengisi waktu-waktunya dengan amalan yang mengantarkan kepada kebaikan dunia dan akhiratnya.
  • Inilah Tips agar Mencintai Sholat Tahajud dan Terasa Ringan Melakukannya
    Tips
    Kamis, 11 November 2021 - 19:30 WIB
    Sholat tahajud merupakan ibadah istimewa. Mengapa demikian? Karena Allah Taala yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakan sholat tahajud akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Cara Menjamak Sholat Maghrib dan Isya Berikut Bacaan Niatnya
    Tips
    Sabtu, 25 September 2021 - 21:15 WIB
    Cara menjamak sholat Maghrib dan Isya perlu diketahui kaum muslimin berikut bacaan niatnya. Adapun dalil menjamak sholat fardhu diterangkan dalam hadis berikut:
  • Sejarah Salat Tarawih dan Bacaan Niatnya
    Hikmah
    Senin, 06 Mei 2019 - 15:13 WIB
    Dalam Kitab Fiqih Imam Syafii radhiallahu anhu (RA), tarawih dalam bahasa Arab adalah bentuk jama dari tarwihatun yang berarti waktu sesaat untuk istirahat.
  • Niat Salat Tarawih 4 Rakaat Sekali Salam, Lengkap untuk Imam hingga Makmum
    Tips
    Minggu, 24 Maret 2024 - 16:59 WIB
    Niat salat tarawih 4 rakaat sekali salam penting diketahui umat Muslim. Tak sulit, bacaan niatnya relatif pendek dan mudah untuk dihafal.
  • Pahala Puasa Asyura dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 12:34 WIB
    Pahala puasa Asyura bisa menghapus dosa-dosa kita selama setahun yang telah lalu, dan puasa sunnah ini juga dikatakan sebagai puasa terbaik setelah puasa Ramadhan. Kenapa demikian? Apa dalilnya?
  • Bacaan Bilal Tarawih dan Jawaban Makmum Berikut Tabelnya
    Tausyiah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 17:18 WIB
    Sholat tarawih menurut mazhab Ahlusunnah wal jamaah berjumlah 20 rakaat tanpa witir atau 23 rakaat beserta sholat witir. Berikut bacaan bilal dan zikir saat sholat tarawih.
  • Doa agar Ikhlas Beramal Saleh, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 11:05 WIB
    Beramal saleh harus dengan ikhlas, nah agar senantiasa ikhlas hanya karena Allah SWT, maka kita dianjurkan berdoa dengan doa yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam
  • Bacaan Bilal Salat Tarawih 11 Rakaat, Lengkap dengan Jawaban Makmum
    Tips
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:52 WIB
    Pada perkembangannya, pelaksanaan salat tarawih di tanah air sejatinya memang memiliki beberapa perbedaan. Dalam hal ini, ada yang mengerjakan 23 rakaat termasuk witir, serta ada juga sebagian lain 11 rakaat dengan witir.
  • Tidurpun Bisa Mendatangkan Ganjaran Pahala Asal Tahu Caranya
    Muslimah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 12:57 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Jangan Lewatkan 3 Amalan Setelah Sholat Subuh Bertabur Pahala
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 19:47 WIB
    Waktu Subuh adalah waktu yang sangat diberkahi. Ada tiga amalan setelah sholat Subuh yang sayang apabila dilewatkan umat muslim. Berikut amalannya.
  • Agar Tidur Saat Puasa Menjadi Ibadah, Perhatikan Syarat-syaratnya!
    Muslimah
    Senin, 11 April 2022 - 13:27 WIB
    Banyak amalan atau perbuatan yang dilakukan di bulan Ramadhan menjadi ladang pahala. Seperti membaca Al-Quran, shalat tarawih, bersedekah, bahkan ada hal sederhana yang jika dilakukan untuk kebaikan akan mendapat pahala, yaitu tidur.
  • Begini Cara Mendapatkan Pahala Sholat Semalam Suntuk
    Tips
    Kamis, 28 April 2022 - 13:00 WIB
    Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia dan penuh berkah. Disebut penuh berkah karena setiap amal orang yang berpuasa maka dilipatgandakan pahalanya
  • Rasulullah Lebih Banyak Melakukan Salat Tarawih di Rumah
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 05:05 WIB
    Rasulullah SAW lebih banyak melakukan salat malam pada bulan suci Ramadhan di rumah saja. Para sahabat mencatat, Beliau hanya tiga malam saja di Masjid Madinah.
  • Dahsyatnya Pahala Memberikan Pinjaman, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 16:50 WIB
    Dalam Islam memberikan pinjaman adalah bentuk saling menolong, karena transaksi yang berniat membantu akan bernilai pahala di sisi Allah Taala.
  • Salat Tarawih Berapa Rakaat?
    Tips
    Selasa, 21 Maret 2023 - 13:29 WIB
    Salat tarawih berapa rakaat? Hadis-hadis shahih dari Rasulullah SAW telah menunjukkan, bahwa salat malam itu adalah muwassa (leluasa, lentur, fleksibel).
  • Seperti Apa Pahala Membangun Masjid?
    Dunia Islam
    Kamis, 22 April 2021 - 18:47 WIB
    Seperti Apa Pahala Membangun Masjid? Maka beruntunglah orang-orang yang ketika itu juga menyumbangkan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid.
  • Salat Tarawih Tak Dikenal di Masa Rasulullah SAW
    Hikmah
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 18:03 WIB
    Istilah tarawih dalam salat tarawih tidak dikenal di masa Rasulullah SAW. Nabi Muhammad SAW menyebutnya bukan dengan istilah tarawih, tapi dengan nama qiyam Ramadan.