Topik Terkait: Akhlak (halaman 4)

  • Hati-hati,  Penyakit Hati Ini Sering Tak Sadar Dilakukan!
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 17:36 WIB
    Muslimah, seringkali saat kita bergaul dan berinteraksi dengan banyak orang, tanpa disadari ternyata banyak mengalir dosa, mulai dari menggunjingkan tetangga, membanggakan dan memamerkan diri (riya), berbohong, dan perbuatan tidak terpuji lainnya.
  • Inilah Cara Melihat Aib Diri Sendiri
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 09:00 WIB
    Setiap manusia, pasti memiliki kekurangan, aib, cacat, dan cela. Maka sibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri saja, niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain.
  • Jadilah Perempuan Perindu Surga
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:05 WIB
    Sebaik-baik tempat bagi seorang Muslim adalah surga. Yang disediakan Allah bagi orang-orang yang beriman. Surga yang begitu nikmat, dan tidak ada bandingannya dengan kenikmatan di dunia.
  • Sikap Umar Bin Khattab dalam Menjaga Kemuliaan Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 07:24 WIB
    Sebagai penghormatan kepada perempuan, Umar bin Khattab selalu mengingatkan, perempuan harus selalu dilindungi dari berbagai hal yang tidak baik, termasuk fitnah akan dirinya.
  • Muslimah Ingin Berkarier? Inilah Syarat-syaratnya Berdasarkan Syariat
    Muslimah
    Rabu, 02 November 2022 - 12:34 WIB
    Menjadi wanita karier menjadi dambaan banyak kaum muslimah, saat ini. Wanita karier adalah wanita yang memasuki dunia usaha atau pekerjaan dan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah. Berkarier memiliki tujuan utama, misalnya mencari nafkah keluarga, menyalurkan bakat, dan mengaplikasikan ilmu serta keahlian yang dimilikinya.
  • Islam, Agama Tauhid  yang  Memuliakan  Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 06:05 WIB
    Islam membawa pengaruh yang luar biasa terhadap kedudukan perempuan. Dengan misi tauhidnya Islam mengajarkan bahwa semua manusia adalah setara di hadapan Tuhan.
  • Mengenakan Pakaian Populer, Makruh atau Haram?
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:54 WIB
    Pakaian adalah perhiasan hidup manusia, dengan pakaian itu manusia akan tampak indah, rapi, menawan sehingga penampilan semakin mantap. Namun demikian, hal yang harus dihindari dalam berpakaian ialah pakaian syuhrah atau pakaian popularitas. Kenapa?
  • Kisah Perempuan di Perang Uhud yang Mengkhawatirkan Rasulullah
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 16:53 WIB
    Dalam perang Uhud, kaum muslimin banyak mengalami penderitaan dan kesusahan. Bahkan banyak di antara mereka yang mati syahid. Kabar ini telah sampai ke Madinah, sehingga kaum perempuan juga mengetahui berita kekalahan ini.
  • Kenikmatan Sifat Qanaah yang Perlu Diketahui Seorang Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 14:47 WIB
    Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik. Sebagai muslimah, tentu dianjurkan memiliki sifat qanaah ini.
  • Hati-hati, Inilah Faktor-faktor yang Bisa Merusak Keistiqamahan
    Muslimah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 17:21 WIB
  • Belajar Adab dari Rumah Tangga Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Kamis, 05 November 2020 - 16:10 WIB
    Pengasuh Pondok Pesantren Sultan Fatah Semarang Ustaz Saeful Huda menceritakan bagaimana indahnya akhlak Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang bisa kita teladani.
  • Waspada, Ciri-ciri Pergaulan yang Bisa Menjadikan Muslimah sebagai Pelakor
    Muslimah
    Sabtu, 21 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Sadarkah muslimah, mungkin salah satu penyebab banyaknya kasus pelakor (perebut laki orang) dikarenakan tanpa sadar banyak wanita yang memainkan peran pelakor itu sendiri. Bagaimana ciri-cirinya?
  • Waspadai Penyakit Ini : Berbicara Asbun Tanpa Ilmu
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:56 WIB
    Allah subhanahu wa taala memerintahkan kita untuk mengikuti sesuatu dengan ilmu. Dan melarang mengikuti sesuatu dengan tanpa ilmu.
  • Berkata Kotor dan Keji, Dosa yang Sering Diremehkan
    Muslimah
    Sabtu, 26 September 2020 - 06:01 WIB
    Sebagian orang sangat mudah melontarkan kata-kata kotor, kata-kata yang buruk, dan bisa jadi menyakitkan orang lain yang mendengarnya. Ucapan kotor itu seolah-olah sudah menjadi tabiat dan karakternya, sehingga mudah terucap dan sulit dihilangkan.
  • Doa agar Selalu Bersikap Tawadhu dan Dijauhkan dari Sifat Sombong
    Tips
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 09:04 WIB
    Doa agar selalu bersikap tawadhu dan dijauhkan dari sifat sombong sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Karena sikap tawadhu merupakan sikap terpuji, dan salah satu sifat ibaadur Rahman.
  • Sifat Malu Adalah Kunci dari Semua Kebaikan
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 05:52 WIB
    Di antara akhlak mulia yang wajib dimiliki oleh seorang mukmin yaitu sifat malu, baik itu malu kepada Allah maupun kepada sesama manusia. Karena malu itu adalah kunci dari semua kebaikan.
  • Kesabaran Kunci Menolak Fitnah Syahwat
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 08:38 WIB
    Penyakit syahwat ini misalnya: rakus terhadap harta, tamak terhadap kekuasaan, ingin populer, mencari pujian, suka perkara-perkara keji, zina, dan berbagai kemaksiatan lainnya.
  • 3 Sifat Malu yang Perlu Ada dalam Diri Setiap Muslim
    Muslimah
    Kamis, 31 Maret 2022 - 18:33 WIB
    Benteng pertahanan bagi seluruh akhlak manusia adalah sifat malu. Sifat ini, merupakan keutamaan yang agung dan karenanya perilaku manusia menjadi terarah. Ia adalah pagar yang melindungi tatanan nilai dan moral.
  • 3 Hal yang Bisa Menyelamatkan Kita dari Api Neraka, Kalimat Tauhid Jadi Kunci Awal
    Hikmah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 07:27 WIB
    Tujuan tertinggi dari takwa adalah menggapai ridha Allah subhanahu wataala.Jika Allah telah meridhai kita, tentu di akhirat kelak api neraka tidak akan menyentuh dan membakar kulit kita.Kelak tempat kita adalah Surga.
  • Muslimah, Waspadai dan Hati-Hati dengan Sifat-sifat ini!
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 15:44 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan dengan nasehatnya, ada sifat-sifat perempuan yang harus diwaspadai agar tidak dipilih untuk dipersunting menjadi seorang istri bagi laki-laki yang beriman