Topik Terkait: Al Jannah (halaman 21)

  • Arti dan Makna Kalimat...
    Hikmah
    Jum'at, 22 September 2023 - 13:47 WIB
    Kebiasaan dalam masyarakat muslim kita, bila selesai membaca Al-Quran kemudian mengucapkan kalimat shadaqallahul adzim. Apa arti dan makna sebenarnya dari kalimat tersebut? Dan bagaimana hukumnya?
  • Misteri Panji Gumilang,...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Saya mengenal betul dengan Abu Toto, karena memang jajaran saya waktu itu di Bekasi Barat. Dan sayapun tetap mengenali Abu Toto, sekalipun dia mengubah namanya menjadi AS Panji Gumilang.
  • Arti Kekhalifahan di...
    Tausyiah
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 05:30 WIB
    Hubungan ini, walaupun tidak disebutkan secara tersurat dalam ayat di atas, tersirat karena penunjukan sebagai khalifah tidak akan ada artinya jika tidak disertai dengan penugasan atau istikhlaf.
  • Hukum Al Quran bagi...
    Tausyiah
    Senin, 20 Mei 2024 - 11:39 WIB
    Merusak hubungan rumah tangga orang lain sangat dilarang dalam Islam. Bahkan Rasulullah SAW menegaskan dengan sangat keras bahwa perusak rumah tangga bukan bagian dari umatnya.
  • Raden Said, Mengguncang...
    Hikmah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 10:36 WIB
    Raden Said diperintah untuk terjun ke dalam kancah masyarakat Jawa yang banyak mempunyai aliran kepercayaan dan masih berpegang pada agama lama yaitu Hindu dan Budha.
  • Al-Quran untuk Santri...
    Dunia Islam
    Selasa, 08 Maret 2022 - 17:00 WIB
    Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan Al-Quran untuk santri di Pesantren Baiturrahman Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau yang juga menjadi wilayah tepian negeri.
  • Memahami Al-Quran sebagai...
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 07:30 WIB
    Berkaitan dengan kondisi wabah, Covid-19 saat ini ayat di bawah yang menyatakan bahwa Alquran sebagai kitab penyembuh, menarik untuk dikaji bersama.
  • Inilah Wasiat Syaikh...
    Muslimah
    Senin, 09 November 2020 - 07:01 WIB
    Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin menuliskan sebelas wasiat untuk kaum perempuan muslimah. Ia berharap bahwa setiap perempuan muslimah memegang teguh wasiatnya ini, agar selamat dunia dan akhirat
  • Masya Allah! Imam Hanafi...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 11:00 WIB
    Mengkhatamkan Al-Quran di bulan Ramadhan sudah menjadi kebiasaan kaum muslimin sejak dulu hingga sekarang. Namun, para ulama terdahulu memiliki kebiasaan mengkhatamkan Al-Quran setiap hari di bulan Ramadhan.
  • Hukum Mengucapkan Shadaqallahul...
    Hikmah
    Selasa, 25 Juni 2024 - 09:52 WIB
    Sudah menjadi kebiasaan atau tradisi dalam masyarakat muslim kita, bila selesai membaca Al-Quran kemudian mengucapkan kalimat shadaqallahul adzim. Mengapa demikian dan bagaimana hukumnya?
  • Kisah Sejarah Masjid...
    Dunia Islam
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 19:54 WIB
    Di tengah konflik Palestina dan Israel, keberadaan Masjid Al Aqsa menjadi pusat perhatian dunia. Karena masjid ini menyimpan sejarah panjang tentang Islam dan nabi-nabi utusan Allah lainnya.
  • Doa Setelah Membaca...
    Tips
    Sabtu, 04 September 2021 - 11:03 WIB
    Doa setelah membaca surat Al- Waqiah ini dianjurkan diamalkan agar surat ke 56 dalam Al-Quran yang rutin kita baca ini, dapat menjauhkan kita dari kemiskinan dan kefakiran.
  • Tafsir Surat Al-Mulk...
    Hikmah
    Kamis, 03 November 2022 - 22:20 WIB
    Pada ayat ke-3 Surat Al-Mulk ini Allah menegaskan kekuasaan-Nya menciptakan tujuh langit berlapis yang tidak ada cacat sama sekali. Inilah salah satu tanda kebesaran-Nya.
  • Dampak Luar Biasa bagi...
    Muslimah
    Senin, 16 Mei 2022 - 09:04 WIB
    Rumah yang sering dibacakan ayat-ayat Al-Quran akan memiliki dampak yang luar biasa. Hal itu diisyaratkan oleh seorang sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yakni Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu.
  • Karomah Seorang Ibu...
    Muslimah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 09:28 WIB
    Islam sangat memuliakan sosok seorang ibu. Seorang ibu sejati hanya punya satu niat yang tulus, yaitu ingin membahagiakan anak-anaknya. Karena itu Allah memberikan karomah secara khusus kepara para ibu.
  • Keutamaan dan Hukum...
    Tips
    Minggu, 06 November 2022 - 10:04 WIB
    Amien (tamn) adalah perhiasan sholat seperti mengangkat kedua tangan yang merupakan perhiasan sholat. Juga termasuk mengikuti sunnah dan mengagungkan perintah Allah.
  • Rahasia Agar Hati Ikhlas...
    Tausiyah
    Kamis, 26 Desember 2019 - 18:15 WIB
    Dalam pandangan syariat, syarat diterimanya amal ibadah seseorang adalah ikhlas. Ikhlas adalah murni, tidak bercampur dengan yang lain.
  • Arti Surat Al Maun dan...
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 18:05 WIB
    Arti surat Al Maun adalah barang atau hal-hal yang berguna, yang diambil dari ayat terakhir dari surat ini. Surat al Maun juga dinamakan Surat Ad Din, Surat At Takdzib, Surat Al Yatim, dan Surat Araaita
  • Syeikh Ahmad Al-Misri...
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 09:00 WIB
    Riya merupakan salah satu perbuatan tercela yang dibenci oleh Allah Taala dan Rasul-Nya. Penyakit ini termasuk syirik kecil yang wajib dijauhi setiap muslim.
  • Keutamaan Orangtua yang...
    Tausyiah
    Senin, 15 Juni 2020 - 22:45 WIB
    Allah Taala akan memberi ganjaran dan pahala besar bagi para orangtua yang sabar mengajarkan kitabullah kepada anaknya. Berikut keutamaan orangtua yang mengajarkan Al-Quran kepada anaknya.