Topik Terkait: Amalan Di Hari Tasyrik (halaman 8)

  • Amalan Qiyamul Lail...
    Tips
    Sabtu, 08 Januari 2022 - 19:08 WIB
    Qiyamul Lail atau shalat malam yang dilakukan di sepertiga malam menyimpan keagungan dan kemuliaan yang luar biasa untuk mengatasi berbagai problematika kehidupan
  • Mengenal Malam Nisfu...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Di bulan Syaban ini, ada satu malam yang diyakini sangat istimewa yakni malam Nisfu Syaban atau 15 Syaban. Di tahun ini, malam Nisfu Syaban akan jatuh pada tanggal 24 Februari.
  • Amalan Agar Tidak Haus...
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 13:36 WIB
    Menjalani ibadah puasa Ramadhan bagi sebagian orang ada yang merasa haus, dan terkadang tubuh menjadi lemas karena kekurangan energi. Berikut amalannya.
  • Hari Jumat Adalah Yaumul...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 11:02 WIB
    Banyak keistimewaan Hari Jumat. Hari ini adalah ied (hari raya) bagi kaum muslimin yang datang setiap pekan. Rasulullah SAW mengharamkan di hari tersebut berpuasa.
  • Eksistensi Sihir dan...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:10 WIB
    Dalam waktu beberapa hari terakhir ini, istilah sihir, dukun, santen dan semacamnya tengah ramai diperbincangkan. Meskipun, kita berada dalam era serbadigital, ternyata eksistensi sihir masih tetap ada.
  • Amalan Dasar yang Memudahkan...
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 07:48 WIB
    Seorang muslimah memiliki amalan dasar yang akan memudahkannya masuk surga. Rasulullah SAW mengingatkan bahwa seorang perempuan bisa memilih masuk surga dari pintu mana saja, asalkan menunaikan amalan tersebut.
  • Amalan itu Bernama Tahajjud
    Hikmah
    Jum'at, 26 Mei 2017 - 13:43 WIB
    Saat tahajjud, kita minta apa yang kita inginkan. Diperkenankan. Bukan dilarang. Malahan disuruh. Bahkan kalau kita minta ampunan, juga akan diberikan. Minta keridhaan-Nya, akan diberikan. Sedangkan ampunan dan keridhaan, lebih dari segala yang ada di langit dan bumi-Nya.
  • Jangan Meremehkan Amalan-amalan...
    Hikmah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 12:58 WIB
    Sungguh para salaf atau orang-orang saleh terdahulu memiliki prinsip dalam beramal saleh, yaitu mereka tidak pernah meremehkan amalan kecil apa pun karena hal itu termasuk al-makruf atau kebajikan.
  • Satu-satunya Amalan...
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 07:30 WIB
    Satu-satunya amalan yang pasti diterima Allah dan menjadi wasilah mendapatkan syafaat Nabi adalah membaca sholawat. Berikut bacaan sholawat pada Hari Jumat.
  • Cara dan Kiat Mendapat...
    Tips
    Senin, 05 Juli 2021 - 08:30 WIB
    Umat Islam mengimani bahwa hari kiamat pasti akan terjadi. Sebagai rukun iman ke enam adalah hari dimana berakhirnya kehidupan makhluk ciptaan Allah Subahanhu wa taala. Dan, kejadian hari kiamat merupakan tragedi yang sangat menakutkan.
  • Benarkah Menuntut Ilmu...
    Muslimah
    Senin, 03 Mei 2021 - 18:35 WIB
    Benarkah menuntut ilmu lebih utama daripada amalan-amalan sunnah? Bagaimana kedudukan ilmu ini dalam pandangan syariat Islam? Dan apa pula keutamaan menuntut ilmu ini?
  • Hari Tasyrik: Waktu...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juli 2021 - 18:42 WIB
    Hari-hari tasyrik merupakan hari menikmati makan dan minum, hari raya, hari berbahagia karena padanya terdapat kurban. Pada hari itu diharamkan berpuasa, kecuali bagi jamaah haji
  • Surat Al-Jumu’ah Ayat...
    Tausyiah
    Kamis, 17 Maret 2022 - 14:43 WIB
    Di hari yang teramat mulia ini, umat Islam diperintahkan untuk melakukan sembahyang secara berjamaah yang kemudian kita kenal dengan sholat Jumat
  • Amalan Ringan Ini, Pahalanya...
    Muslimah
    Kamis, 10 September 2020 - 08:18 WIB
    Manusia jika sudah meninggal, maka habis baginya kesempatan untuk mendapatkan pahala kecuali tiga perkara. Tiga perkara ini akan menjadikan pahala terus mengalir meskipun sudah tidak bernyawa
  • Yuk, Perbanyak Zikir...
    Tips
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 15:13 WIB
    Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun 10 hari awal pertama bulan tersebut memiliki keutamaan yang sangat luar biasa. Dan lafadz zikir inilah yang dianjurkan banyak diamalkan.
  • Urutan Doa dan Zikir...
    Tips
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:34 WIB
    Urutan doa dan zikir setelah salat Ashar di hari Jumat ini, dianjurkan diamalkan oleh kaum muslim. Kenapa? Karena doa dan zikir di waktu tersebut merupakan salah satu waktu yang mustajab
  • Amalan Sunnah Bagi Muslimah...
    Muslimah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 10:24 WIB
    Melaksanakan shalat Idul Adha dianjurkan dihadiri semua kaum muslimin, baik tua, muda, dewasa, anak-anak, laki-laki dan wanita, termasuk wanita yang sedang haid sekalipun.
  • Amalan Agar Dimudahkan...
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 00:00 WIB
    Setiap muslim tentu ingin menunaikan ibadah Haji. Bagi yang ingin dipermudah melaksanakan rukun Islam kelima itu, ada baiknya mengamalkan doa Nabi Ibrahim berikut.
  • Amalan yang Sangat Dianjurkan...
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 09:26 WIB
    Sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah adalah musim kebaikan. Untuk itu, sudah selayaknya setiap muslim memberikan perhatian yang lebih terhadapnya dengan meningkatkan amal shalehnya pada waktu tersebut.
  • Amalan Sunnah 1 Muharram...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 15:01 WIB
    Amalan sunnah 1 Muharram memiliki banyak keutamaan dan pahala. Muharram merupakan satu dari empat bulan haram yang dimuliakan Allah (Asyuhurul Hurum).