Topik Terkait: Amalan Dzulhijjah

  • Selamat Datang Dzulhijjah, Berikut 5 Amalan Bertabur Pahala
    Tips
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Marhaban Ya Syahru Dzulhijjah, selamat datang bulan Dzulhijjah. Bulan yang diagungkan Allah dan keistimewaannya hampir setara dengan Ramadhan. Berikut lima amalan bertabur pahala.
  • 3 Amalan Puasa Sunah Bulan Dzulhijjah yang Fadilahnya Luar Biasa
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 20:10 WIB
    Sebentar lagi, umat Islam akan memasuki bulan Dzulhijjah, bulan mulia yang penuh keutamaan. Di bulan tersebut, ada 3 amalan puasa yang memiliki keutamaan besar.
  • Amalan-amalan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah dan Iduladha
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 04:50 WIB
    Amalan-amalan 10 hari pertama bulan Dzulhijjah penting diketahui umat Islam agar tidak terlewat begitu saja. Hari ini kita memasuki hari ke-8 Dzulhijjah bertepatan dengan Hari Tarwiyah.
  • Amalan Baik di Bulan Dzulhijjah yang Pahalanya Dilipatgandakan
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Pada bulan Dzulhijjah ini, umat muslim menjalankan ibadah haji yang termasuk rukum Islam kelima. Selain itu, segala amalan yang dilakukan di bulan Dzulhijjah juga dilipatgandakan pahalanya.
  • Mengisi Bulan Dzulhijjah dengan Tadarus Al-Quran, Pahalanya Berlipat-lipat
    Muslimah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 10:41 WIB
    Bulan Dzulhijjah akan segera kita masuki. Untuk kaum muslimah ada banyak amalan yang bisa dilakukan salah satunya memperbanyak bacaan Al-Quran yang akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat.
  • Amalan-amalan Senilai Pahala Haji dan Umrah
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • Keutamaan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Hikmah
    Senin, 12 Juni 2023 - 09:40 WIB
    Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah mengatakan bahwa siang hari 10 hari pertama bulan Dzulhijjah lebih utama daripada malam sepuluh terakhir bulan Ramadan.
  • Bacaan Zikir yang Dianjurkan pada 10 Hari Dzulhijjah
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 20:11 WIB
    Dzulhijjah merupakan bulan yang memiliki keistimewaan selain Ramadhan. Umat Islam dianjurkan mengagungkan bulan tersebut dengan amalan zikir, puasa, berkurban, dan salat Idul Adha.
  • Inilah 6 Amalan Utama di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 10:09 WIB
    Bulan Dzulhijjah adalah musim kebaikan, untuk itu umat Islam dianjurkan untuk mengamalkan amalan-amalan terbaiknya, terutama di awal bulan atau 10 hari pertama bulan haram (istimewa) ini.
  • Isi Bulan Dzulhijjah dengan Kesibukan Membaca Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 13:19 WIB
    Banyak amalan yang bisa dilakukan perempuan muslimah salah satunya memperbanyak bacaan Al-Quran. Sama seperti bulan Ramadhan, membaca Al-Quran di bulan Dzulhijjah ini akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat.
  • 11 Perkara yang Dilarang Dilakukan di Bulan Dzulhijjah
    Tausyiah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 12:10 WIB
    Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu bulan istimewa atau bulan haram (mulia) dalam Islam. Selain banyak amalan yang dianjurkan dilakukan, ada juga beberapa larangan yang tidak boleh dilakukan di bulan tersebut. Apa saja amalan yang dilarang tersebut? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut larangannya :
  • Amalan Hari Arafah, Waktu Paling Mustajab Memanjatkan Doa
    Tausyiah
    Senin, 04 Juli 2022 - 21:42 WIB
    Hari Arafah (9 Dzulhijjah) tahun ini jatuh pada Sabtu 9 Juli 2022. Hari tersebut memiliki keistimewaan sebagaimana dijelaskan dalam Hadis. Berikut amalan dan doanya.
  • 9 Peristiwa Penting di Bulan Dzulhijjah yang Perlu Diketahui Umat Muslim
    Hikmah
    Senin, 26 Juni 2023 - 11:41 WIB
    Bulan Dzulhijjah memiliki keistimewaan dan keutamaan yang yang penuh berkah, karena bulan ini merupakan salah satu bulan haram yang ada dalam bulan Qomariah.
  • Inilah Amalan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Tips
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 15:25 WIB
    Pada 10 hari bulan Dzulhijjah adalah musim kebaikan, untuk itu umat Islam dianjurkan untuk mengamalkan amalan-amalan terbaiknya di awal bulan berkurban nanti.
  • Keistimewaan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 08:45 WIB
    Dzulhijjah termasuk bulan yang di dalamnya terdapat banyak keutamaan. Dan, Syariat Islam memerintahkan umat Islam untuk menyemarakkannya dengan berbagai amal shaleh yang istimewa.
  • Bolehkah Menikah di Bulan Dzulhijjah? Begini Penjelasannya
    Tips
    Selasa, 12 Juli 2022 - 09:33 WIB
    Bolehkah menikah di bulan Dzulhijjah? Pertanyaan ini masih banyak terjadi di kalangan umat, sehubungan keistimewaan bulan haji yang dianggap bulan baik untuk pernikahan.
  • Bacaan Niat Puasa Harian Dzulhijjah Lengkap Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 28 Juni 2022 - 21:50 WIB
    Bagi yang ingin meraih fadhilah puasa, bulan Dzulhijjah momentum terbaik untuk menunaikannya. Berikut lafaz niat puasa sunnah harian di bulan Dzulhijjah.
  • Selamat Datang Bulan Dzulhijjah, Berikut Keutamaannya
    Tausyiah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 16:08 WIB
    Dzulhijjah adalah satu dari empat bulan haram yang dimuliakan Allah Taala. Dzulhijjah memiliki keistimewaan karena di dalamnya terdapat amalan yang diagungkan Nabi shallallahu alaihi wa salam.
  • Amalan-amalan Sunnah yang Sering Diabaikan
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Mengapa Dzulhijjah Disebut Bulan Haram? Berikut Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 11 Juli 2022 - 23:46 WIB
    Mengapa Dzulhijjah disebut bulan haram? Dzulhijjah adalah bulan ke-12 dalam kalender Hijriyah. Bulan ini dipahami sebagai bulannya orang berhaji ke Mekkah.