Topik Terkait: Amalan Panjang Umur (halaman 27)

  • Anjuran Berselawat di...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 13:41 WIB
    Bulan Syaban disebut sebagai bulan berselawat, mengapa demikian? Tentu ada sebab musababnya. Inilah alasan kenapa Syaban disebut sebagai bulan selawat kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • 3 Amalan Doa di Bulan...
    Tips
    Selasa, 21 Februari 2023 - 22:55 WIB
    Berdoa di bulan Syaban 1444 Hijriyah yang jatuh Rabu 22 Februari 2023 atau malam ini menurut kalender Hijriyah termasuk amalan yang baik. Berikut tiga doanya.
  • Urutan Doa Tahlil Malam...
    Tips
    Senin, 08 Juli 2024 - 18:48 WIB
    Berikut ini urutan doa tahlil di malam Jumat. Tahlil dan doa ini biasanya dilakukan setelah selesai melaksanakan shalat Maghrib imam masjid langsung.
  • Hal-hal yang Harus Disiapkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 23:22 WIB
    Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, umat Islam perlu menyiapkan bekal terbaik agar ibadahnya bernilai di sisi Allah. Berikut hal-hal yang perlu disiapkan.
  • 4 Amalan yang Besar...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 April 2023 - 16:39 WIB
    Gus Baha menyatakan bahwa pada Idulfitri atau lebaran umat Islam bisa melakukan amalan yang besar pahalanya setara dengan sahabat yang ikut perang Badar.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • 7 Perkara yang Menghalangi...
    Muslimah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Seperti halnya rezeki, perkara jodoh seseorang sudah ditetapkan Allah SWT. Namun Allah Taala telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita ini dalam Al-Quran
  • Amalan Malam Nisfu Syaban,...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 14:52 WIB
    Menghidupkan malam Nisfu Syaban dengan berdoa dan membaca Surah Yasin merupakan perkara yang baik. Ini termasuk ibadah yang tidak dilarang dalam agama.
  • 3 Keutamaan dan Pahala...
    Tips
    Selasa, 04 Juni 2024 - 05:15 WIB
    Keutamaan dan pahala puasa Dzulhijah salah satunya adalah pertama mendapatkan pelipatan pahala. Kedua, dapat menghapus dosa selama dua tahun. Bebas dari api neraka.
  • Khusus Muslimah, Inilah...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 14:42 WIB
    Menjaga kebersihan dan kecantikan di area tertentu harus sangat diperhatikan, khususnya bagi seorang muslimah. Salah satunya adalah rutinitas mencukur bulu di area ketiak dan kemaluan
  • Hukum Berkarier Bagi...
    Muslimah
    Minggu, 11 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Menjadi wanita karier menjadi dambaan banyak muslimah. Wanita karier adalah wanita yang memasuki dunia usaha atau pekerjaan dan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah
  • Isi Bulan Dzulhijjah...
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 13:19 WIB
    Banyak amalan yang bisa dilakukan perempuan muslimah salah satunya memperbanyak bacaan Al-Quran. Sama seperti bulan Ramadhan, membaca Al-Quran di bulan Dzulhijjah ini akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat.
  • Berlebihan dalam Berdoa...
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Sebagai manusia, kita adalah makhluk yang bukanlah apa-apa di hadapan Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, sebagai umat Islam kita juga dianjurkan selalu memanjatkan doa agar segala keinginannya dikabulkan oleh Allah.
  • Manfaat Amalan Zikir...
    Tips
    Kamis, 04 April 2024 - 03:05 WIB
    Amalan zikir Ya Aziz Ya Jabbar Ya Mutakabbir ini kerap dilafazkan. Siapa sangka jika amalan tersebut memiliki keistimewaan dan manfaatnya tersendiri.
  • 6 Amalan di Bulan Zulhijjah...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 22:15 WIB
    Amalan di bulan Zulhijjah bertabur pahala sangat dianjurkan untuk dikerjakan kaum muslim terutama pada 10 hari pertama bulan ini. Malam ini kita memasuki 2 Zulhijjah 1444 Hijriyah.
  • Ini Zikir dan Doa yang...
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 14:26 WIB
    Menyambut bulan suci Ramadhan, kita perlu mempersiapkan diri dengan ibadah terbaik dan juga ilmu. Salah satunya adalah amalan zikir dan doa yang bisa dilakukan selama menjalani ibadah puasa sebulan penuh itu.
  • Anjuran Berdoa di Malam...
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 14:43 WIB
    Dalam banyak riwayat, Nabi Muhammad SAW berpesan tentang kemuliaan malam Nishfu Syaban. Beliau berpesan ahar umat Isam mengisinya dengan beribadah.
  • Doa Ruqyah Ini Sembuhkan...
    Tausiyah
    Senin, 03 Februari 2020 - 07:05 WIB
    Ustaz Mufti Syafii (Al-Hafiz) membeberkan amalan ruqyah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW saat kajian Sabtu siang di Majlis Al-Hakim Menteng, Jakarta (1/2/2020).
  • Puasa Tasua 2023: Ini...
    Tips
    Rabu, 19 Juli 2023 - 18:45 WIB
    Bacaan niat puasa Tasua beserta keutamaannya menjadi tambahan informasi yang penting diketahui. Puasa sunnah ini bisa dikerjakan pada hari ke-9 bulan Muharram.
  • Bulan Rajab Segera Tiba,...
    Hikmah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 08:04 WIB
    Umat Islam dalam waktu dekat akan memasuki Bulan Rajab 1445 Hijriah. Rajab adalah satu dari empat bulan yang Allah sucikan atau dikenal dengan Asyhurul Hurum (bulan-bulan haram).
  • Ini Doa Penyembuh untuk...
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 09:56 WIB
    Muhammad Taqi Al-Muqaddam menyampaikan sejumlah doa sebagai penyembuh, antara lain doa untuk menyembuhkan sakit kencing batu, demam, dan doa agar tetap bugar.