Topik Terkait: Amalan Ringan (halaman 2)

  • Benarkah Menuntut Ilmu Lebih Utama Daripada Amalan-amalan Sunnah?
    Muslimah
    Senin, 03 Mei 2021 - 18:35 WIB
    Benarkah menuntut ilmu lebih utama daripada amalan-amalan sunnah? Bagaimana kedudukan ilmu ini dalam pandangan syariat Islam? Dan apa pula keutamaan menuntut ilmu ini?
  • Amalan-amalan Sunnah yang Sering Diabaikan
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Inilah Amalan-amalan yang Dapat Memperpanjang Umur
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 09:19 WIB
    Setiap insan dan mahluk yang bernyawa memiliki jatah umur tersendiri. Ada yang umurnya panjang ada yang pendek bahkan umurnya hanya diberi satu detik. Semuanya adalah kuasa Allah Taala
  • Jangan Meremehkan Amalan-amalan Kecil, Begini Pahalanya!
    Hikmah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 12:58 WIB
    Sungguh para salaf atau orang-orang saleh terdahulu memiliki prinsip dalam beramal saleh, yaitu mereka tidak pernah meremehkan amalan kecil apa pun karena hal itu termasuk al-makruf atau kebajikan.
  • Amalan Ringan Sayyidatuna Fathimah Az-Zahra
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 09:21 WIB
    Berikut amalan ringan Sayyidah Fathimah yang dapat kita amalkan. Selain menjaga aurat dan menjaga hati, Rasulullah mengajarkan beberapa amalan kepada beliau.
  • Amalan-amalan yang Bisa Dilakukan Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 09:00 WIB
    Perempuan muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti salat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Amalan-amalan Setara Ibadah Haji dan Umrah Beserta Dalilnya
    Tausyiah
    Senin, 13 Mei 2024 - 09:14 WIB
    Ada amalan yang setara dengan ibadah haji dan umrah yang bisa dilakukan kaum muslim yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Amalan apa saja itu dan bagaimana dalilnya?
  • Adab dan Amalan Menyambut Kelahiran Bayi
    Hikmah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 15:06 WIB
    Kelahiran bayi merupakan karunia besar Allah Taala untuk para orangtua. Tak bisa dilukiskan betapa bahagianya ketika sang bayi lahir ke dunia. Berikut amalan menyambutnya.
  • 17 Amalan Ringan yang Memiliki Pahala Besar (1)
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 17:08 WIB
    Rasulullah shallallahu alahi wa sallam memerintahkan umatnya agar menghidupkan bulan Ramadhan dengan amal saleh. Ada 17 amalan mudah dan ringan, namun memiliki pahala besar di sisi Allah.
  • 8 Amalan Sunnah di Hari Jumat Bertabur Pahala Besar
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Allah menjadikan Jumat sebagai hari raya bagi umat Islam karena di dalamnya banyak keutamaan dan limpahan pahala. Berikut 8 amalan sunnah di Hari Jumat bersumber dari Hadis Nabi.
  • Amalan Mulia yang Dijamin Langsung oleh Rasulullah
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Banyak amalan yang dianjurkan diamalkan dengan ganjaraan mendapatkan pahala. Dan di antara amalan-amalan itu, ada beberapa amalan mulia yang dijamin langsung oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Inilah 5 Amalan untuk Menambal Amal Ibadah yang Cacat
    Tips
    Rabu, 09 Februari 2022 - 15:40 WIB
    Ada banyak amalan sunnah yang bisa menyempurnakan atau menambal amal ibadah kita yang cacat atau kurang sempurna. Karena tak bisa dipungkiri, berbagai amal ibadah yang kita lakukan tak terlepas dari kekurangan di sana-sini
  • 3 Amalan Utama di Bulan Muharram, Apa Saja?
    Tausyiah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 23:10 WIB
    Malam ini kita telah memasuki 1 Muharram 1445 Hijriah, bulan yang sangat dimuliakan Allah. Ada tiga amalan utama di bulan Muharram yang perlu diketahui dan diamalkan umat Islam.
  • Amalan Ringan Agar Rezeki Lancar dari Gus Baha
    Tausyiah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 23:09 WIB
    Gus Baha, salah satu ulama NU yang memiliki pengetahuan mendalam tentang Al-Quran. Dalam satu tausiyahnya, beliau menyampaikan satu amalan ringan untuk mempelancar rezeki.
  • Amalan untuk Menghapus Dosa-dosa Kecil
    Tips
    Minggu, 05 Juni 2022 - 16:34 WIB
    Dalam Islam, sekecil apapun amal perbuatan manusia, pasti akan mendapat balasan dari Allah Subhanahu wa taala. Bila ia berbuat kebaikan maka ia akan menerima pahala kebaikan itu, pun sebaliknya.
  • Menghindari Riya, Ini 4 Amalan yang Bisa Disembunyikan
    Muslimah
    Sabtu, 07 Mei 2022 - 18:33 WIB
    Sebagai seorang muslim, terkadang diperlukan atau perlu memiliki amal ibadah rahasia atau disembunyikan yang hanya kita dan Allah Taala saja yang tahu. Kenapa harus disembunyikan? Apa manfaatnya?
  • Memasuki Bulan Rajab, inilah Amalan-amalan Terbaiknya
    Tausyiah
    Kamis, 11 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Sebentar lagi, umat Islam akan memasuki bulan Rajab, salah satu bulan haram yang sangat istimewa. Untuk itu, dianjurkan mengisinya dengan beramal saleh dan menjauhi dosa-dosa
  • 4 Amalan yang Menjadi Jalan Menuju Surga Menurut Imam Ahmad
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 08:00 WIB
    Ketika ada orang yang bertanya kepada kita, bagaimana jalan untuk menggapai surga, tentu kita akan menjawabnya sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Amalan Wanita Haid yang Sayang Bila Dilewatkan
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 15:16 WIB
    Banyak amalan bagi perempuan haid yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Meski dilarang melaksanakkan shalat dan puasa, namun ada amalan lainnya yang bisa dikerjakan, dan akan mendapatkan pahala.
  • Inilah 3 Amalan yang Paling Dicintai Allah
    Tausiyah
    Minggu, 13 Oktober 2019 - 05:30 WIB
    Berbicara tentang amal saleh, ada banyak amalan yang bisa mendatangkan ridha Allah Taala. Lantas, apa saja amalan yang paling dicintai Allah?