Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 137)

  • Zikir, Doa dan Istighfar...
    Tips
    Minggu, 24 Maret 2024 - 11:10 WIB
    Zikir, doa dan istighfar menjelang buka puasa ini perlu diamalkan oleh setiap muslim karena dalam bulan Ramadan sudah sepantasnya untuk memperbanyak amal ibadah.
  • Begini Proses Makanan...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juni 2024 - 14:56 WIB
    Mulai dari mengecek kelayakan makanan hingga siap disajikan kepada jemaah Indonesia menjadi tugas Irfansyah, konsultan pengawas katering jemaah haji Indonesia.
  • Kisah Yunus: Nabi Pemarah...
    Hikmah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 12:27 WIB
    Nabi Yunus digambarkan sebagai nabi yang pemarah. Beliau dihukum Allah dalam perut ikan. Allah kemudian mengampuninya dan mengeluarkan Yunus dari perut ikan laksana seorang bayi.
  • Cuaca di Tanah Suci...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Juni 2024 - 16:02 WIB
    Di tempat-tempat suci diperkirakan akan sangat panas. Angin permukaan kencang pada siang hari, yang kadang-kadang dapat menyebabkan badai debu dan pasir, terutama di area terbuka dan di jalan raya.
  • Keutamaan Luar Biasa...
    Hikmah
    Jum'at, 03 November 2023 - 10:24 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan Allah Subhanhau wa taala kepada para hamba-hambaNya. Menjaga pandangan dalam hal ini dimaksudkan untuk menjaga mata dalam memandang sesuatu yang dilarang oleh Allah Taala.
  • Jelang Puncak Haji,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 22:48 WIB
    Seluruh jemaah haji khusus dan kuota tambahan yang sebelumnya transit di Madinah hari ini sudah bergeser ke Makkah.
  • Doa Panjang Umur dan...
    Tips
    Selasa, 29 November 2022 - 23:25 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda, sebaik-baik di antara kalian adalah yang panjang usianya dan paling baik amalannya. Berikut doa panjang umur dan dikaruniai harta yang berkah.
  • Doa-doa dari Al Quran...
    Tips
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 14:14 WIB
    Ada banyak doa yang bersumber dari ayat-ayat Al-Quran, salah satunya doa agar mendapatkan jodoh dan dilapangkan rezeki. Apa saja doanya dan di surat apa saja?
  • Jamarat Sangat Padat,...
    Dunia Islam
    Selasa, 18 Juni 2024 - 01:45 WIB
    Jemaah haji Indonesia diimbau tidak melakukan lontar jumrah sore waktu Arab Saudi pada hari tasyrik kedua, Senin 17 Juni 2024. Kawasan Jamarat dipadati jutaan jemaah.
  • Inilah Penjelasan Istighosah,...
    Tips
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 08:54 WIB
    Istighosah adalah berdoa, yakni berdoa bersama yang dipimpin oleh satu orang dan yang lainnya mengaminkan. Apakah Rasulullah Shalallahualaihi wa Sallam pernah beristighosah?
  • Adab dan Akhlak Seorang...
    Muslimah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 13:30 WIB
    Adab dan akhlak seorang muslim sebenarnya sudah diberitahukan didalam Al Quran dan hadis, namun, ada baiknya seorang muslimah kembali mengenal atau mempelajarinya lebih dalam.
  • Berpakaian Adalah Fitrah...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Juni 2024 - 14:44 WIB
    Prof Quraish Shihab mengatakan dari ayat yang menguraikan peristiwa terbukanya aurat Adam, dan ayat-ayat sesudahnya, para ulama menyimpulkan bahwa pada hakikatnya menutup aurat adalah fitrah manusia.
  • Makna Pertobatan Nabi...
    Hikmah
    Rabu, 29 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Pertobatan Nabi Yunus AS dalam perut ikan telah diterima Allah SWT. Kini ucapan sang Nabi menjadi doa bagi orang-orang yang sedang tertimpa musibah.
  • Pahala Besar Mendidik...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 12:31 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan
  • Tanda Kiamat dan Fenomena...
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 16:46 WIB
    Sinyal atau ciri-ciri akan datangnya hari kiamat sudah banyak terlihat. Allah Subhanahu wa taala, telah memberikan sinyal-sinyal itu melalui Rasul-Nya. Salah satunya, tanda kiamat ditunjukkan pada kaum perempuan.
  • Umbar Foto di Medsos...
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 06:19 WIB
    Muslimah berhati-hatilah saat men-share foto atau video diri, keluarga atau anak di sosial media. Dan, hendaknya setiap muslimah bijak dalam memposting hal apapun ke media sosial, terutama foto dan video.
  • Arab Saudi Gelar Pameran...
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juni 2023 - 10:13 WIB
    Arab Saudi menggelar pameran berjudul Journey Through the Holy Sites di Jeddah, Arab Saudi. Pameran ini menawarkan eksplorasi yang menawan dari pengalaman para peziarah selama haji
  • Islam Mengharamkan Wanita...
    Muslimah
    Senin, 25 Maret 2024 - 10:30 WIB
    Dalam Islam, wanita yang sedang haid dilarang atau diharamkan berpuasa, karena dalam kondisi berhadas besar. Dan ternyata larangan tersebut ada penjelasan medisnya.
  • Menjadi Bidadari di...
    Muslimah
    Minggu, 01 November 2020 - 08:39 WIB
    Bidadari seringkali digambarkan seorang perempuan yang cantik jelita tiada tara. Setiap perempuan tentu sangat memimpikan menjadi bidadari, tak hanya di akhirat kelak, termasuk juga bidadari di dunia.
  • 5 Amalan Sunnah di Malam...
    Tips
    Jum'at, 25 Februari 2022 - 09:38 WIB
    Malam 27 Rajab dalam kalender Islam adalah malam yang istimewa bagi umat muslim. Malam itu, disebut juga dengan peristiwa Isra Miraj, di mana pada malam tersebut Rasulullah SAW melewati malam dengan pengalaman spiritual yang luar biasa.