Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 27)

  • Haji 2023, Kemenag:...
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 05:34 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) mencatat ada 770 jemaah haji wafat di Tanah Suci. Jumlah itu didapat dari hasil pendataan hingg 1 Agustus 2023 pukul 24.00 WIB.
  • Amalan Dasar yang Memudahkan...
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 07:48 WIB
    Seorang muslimah memiliki amalan dasar yang akan memudahkannya masuk surga. Rasulullah SAW mengingatkan bahwa seorang perempuan bisa memilih masuk surga dari pintu mana saja, asalkan menunaikan amalan tersebut.
  • Menghiasi Bulan Muharram...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 19:02 WIB
    Muharram dikatakan mulia karena di dalamnya terdapat amalan sunnah yang sangat dianjurkan untuk melakukannya. Amalan sunah yang dimaksud ialah puasa.
  • 7 Bacaan Zikir Istimewa...
    Tips
    Selasa, 05 Desember 2023 - 13:12 WIB
    Ada zikir istimewa yang wajib diketahui dan harus dihapal seorang muslim. Kalimat zikir tersebut sangat disukai dan dimuliakan oleh Allah Taala dan para malaikat.
  • Klaster Kesehatan Madinah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 13:23 WIB
    The Madinah Health Cluster telah melakukan kampanye tentang kesadaran kesehatan dengan menggunakan lebih dari 14 bahasa. Gerakan ini sudah dimulai pada awal bulan Dzulqaidah.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Cerita Haru Pengurus...
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Juni 2023 - 09:30 WIB
    Bak ketiban durian runtuh, Eko (38), pengajar Ponpes At Taqwa, jadi salah satu dari 50 orang jemaah haji undangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.
  • Inilah Amalan Setara...
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 14:16 WIB
    Bila belum bisa menunaikan ibadah haji atau umrah, Allah Taala masih menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah. Amalan-amalan apa saja?
  • 5 Doa yang Penuh Pahala...
    Tips
    Jum'at, 13 Januari 2023 - 20:41 WIB
    Berdoa di hari Jumat adalah sangat istimewa, karena sangat mustajab. Keistimewaan berdoa di hari Jumat ini disampaikan dalam hadis dari Abu Hurairah ra.
  • Menyikapi Pujian dan...
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 16:06 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari, pasti akan menemui berbagai karakter manusia. Salah satunya, seseorang yang selalu gemar memuji, dipuji atau bahkan yang gila pujian. Soal pujian ini, ternyata ada bahaya yang mengintainya.
  • 5 Amalan 10 Hari Pertama...
    Tausyiah
    Rabu, 06 April 2022 - 08:15 WIB
    Hari ini Rabu (6/4/2022) kita memasuki hari ke-4 Ramadhan 1443 H atau hari ke-5 menurut perhitungan Hisab. Ada lima amalan yang dapat kita hidupkan pada 10 hari pertama Ramadhan.
  • Bacaan Al Barzanji Lengkap...
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 15:09 WIB
    Berikut adalah Bacaan Al Barzanji lengkap Arab, Latin, dan terjemahan. Kitab ini berisi kisah tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW dan perjalanan hidupnya.
  • Kiai Wazir: Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Juni 2023 - 09:45 WIB
    Konsultan Ibadah Daker Madinah KH Ahmad Wazir Ali menjelaskan jemaah lansia mendapat keringanan dalam pelaksanaan ibadah Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina).
  • Petugas Kesehatan Layani...
    Dunia Islam
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 21:34 WIB
    Seiring menjelang berakhirnya operasional pendorongan jemaah haji Indonesia gelombang II dari Makkah ke Madinah, pelayanan kesehatan di Makkah berakhir pada 13 Juli 2024.
  • Hikmah Membaca Surat...
    Tausyiah
    Kamis, 02 Desember 2021 - 19:19 WIB
    Rasulullah SAW selalu membaca surat Al-Sajdah dan Al-Insan saat shalat Subuh di hari Jumat, sehingga menjalankan hal yang sama adalah hukumnya sunnah.
  • Habib Jindan: 7 Amalan...
    Tausiyah
    Senin, 09 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Hidup di dunia memang tempatnya musibah dan bala. Dunia juga tempatnya berbagai problem dan keburukan. Akan tetapi, umat Islam dibekali untuk tawakkal, berserah diri kepada Allah Taala.
  • Teolog Ini Menghubungkan...
    Dunia Islam
    Minggu, 16 Juni 2024 - 18:19 WIB
    Sebagian besar nilai-nilai Millah terwakili dalam haji Muslim. Selama umat Islam mengenakan pakaian haji, mereka tidak diperbolehkan berdebat, bertengkar, dan berkelahi.
  • Kemenag Imbau Pengamanan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 01 Juni 2024 - 06:01 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) mengimbau agar menjadikan pelajaran pada peristiwa pengamanan 24 warga negara Indonesia oleh aparat keamanan Arab Saudi.
  • 7 Inovasi dan Perbaikan...
    Dunia Islam
    Senin, 15 Juli 2024 - 21:08 WIB
    Ada 7 inovasi dan perbaikan layanan yang diterapkan Kementerian Agama (Kemenag) untuk menyukseskan penyelenggaran ibadah haji tahun 2024.
  • Hari Arafah Terpanjang,...
    Dunia Islam
    Selasa, 27 Juni 2023 - 08:38 WIB
    Jemaah haji Indonesia mulai menjalani wukuf di Padang Arafah. Berbeda dengan sebelumnya, pada musim haji 2023, perputaran waktu hari Arafah mencapai 15 jam.
  • Manfaat Aplikasi Kawal...
    Dunia Islam
    Senin, 27 Mei 2024 - 15:59 WIB
    Aplikasi ini bisa menjadi sarana melaporkan permasalahan konsumsi, akomodasi, transportasi, dan jemaah tersesat atau terpisah dari rombongan. Laporan dipantau dan ditindaklanjuti petugas.