Topik Terkait: Amalan Taubat Sebelum Tidur (halaman 2)

  • Memprioritaskan Taubat dalam Kehidupan
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 05:45 WIB
    Di antara manusia terdapat segolongan orang yang mengetahui kesalahannya dan memahami keharaman perbuatan yang dilakukannya. Namun masih saja menunda-nunda taubat.
  • 3 Amalan Sebelum Beraktivitas yang Berpahala, Utamakan Selalu Berwudhu
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 10:24 WIB
    Ada amalan yang ringan namun berpahala besar sebelum memulai aktivitas harian kita, yang sayang kalau dilewatkan begitu saja.
  • Baca Istighfar Ini Sebelum Tidur, Dosa Sebanyak Buih di Lautan Diampuni Allah
    Tausyiah
    Selasa, 29 November 2022 - 21:50 WIB
    Berikut amalan ringan sebelum tidur yang fadhilahnya sangat dahsyat. Siapa yang mengamalkannya maka Allah mengampuni dosanya meskipun sebanyak buih di lautan.
  • Penjelasan Gus Baha tentang Tidur yang Tidak Membatalkan Wudhu
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Agustus 2022 - 10:29 WIB
    Penjelasan Gus Baha tentang tidur yang tidak membatalkan wudhu berdasarkan kejadian dari kisah-kisah sahabat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Adab-adab Sebelum Tidur yang Penting Diketahui
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:20 WIB
    Agar tidur bernilai ibadah dan diberkahi Allah, hendaknya memperhatikan adab-adabnya. Tidur bukan hanya merebahkan tubuh di atas kasur semata, tetapi ada rahasia yang terkandung di dalamnya.
  • Ini Mengapa Disebut Taubat tapi Mengejek Tuhan
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Orang yang bertaubat adalah seperti orang yang tidak mempunyai dosa, dan orang yang meminta ampunan dari dosa, sementara ia masih tetap melakukan dosa, adalah seperti orang yang mengejek Tuhannya.
  • Mau Tidur Dapat Pahala? Yuk, Lakukan Amalan Ini!
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 18:41 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Tata Cara Sholat Sunnah Taubat Berikut Keutamaannya
    Tips
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 06:30 WIB
    Sholat sunnah Taubat merupakan salah satu sholat yang dianjurkan untuk memohon ampunan Allah atas dosa-dosa. Berikut tata cara sholat Taubat dan keutamaannya.
  • 10 Tanda Taubat Nasuha dan Ciri Taubatnya Diterima Allah Taala
    Tips
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:04 WIB
    Di antara tanda-tanda taubat nasuha,Syaikul Islam Ibnu Taimiyah dalam kitabnya Amal al-qulub au al-Maqamat wa al-Ahwal menjelaskan, ketika seorang mukmin berbuat kejelekan maka siksanya dapat tertolak karena 10 hal ini.
  • Taubat Nasuha dan Tanda-tanda Dosa Tertolak
    Tausyiah
    Selasa, 14 November 2023 - 18:03 WIB
    Di antara tanda-tanda taubat nasuha,Syaikul Islam Ibnu Taimiyah menjelaskan, ketika seorang mukmin berbuat kejelekan maka siksanya dapat tertolak karena 10 hal. Hal apa saja itu?
  • Kantuk Datang Saat Tahajud, Pilih Tidur atau Melanjutkan Sholat?
    Tausyiah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 18:30 WIB
    Sholat malam, atau sholat tahajud memang banyak keistimewaannya. Lantas bagaimana saat di jam-jam tersebut kita justru merasakan kantuk yang teramat berat?
  • Amalan-amalan Sunnah yang Sering Diabaikan
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Doa dan Zikir Sebelum Tidur Sesuai yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 16:34 WIB
    Doa dan zikir sebelum tidur ini merupakan rangkain dari amalan sunnah yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Sebagai umat Nabi SAW, kita dianjurkan melakukan amalan-amalan tersebut.
  • 5 Amalan Sunah bagi Muslimah Menjelang Sholat Iduladha
    Muslimah
    Senin, 26 Juni 2023 - 12:42 WIB
    Melaksanakan sholat Iduladha dianjurkan dihadiri semua kaum muslimin, baik tua, muda, dewasa, anak-anak, laki-laki dan wanita, termasuk wanita yang sedang haid sekalipun
  • Inilah Tiga Amalan Sunnah Sebelum Keluar untuk Bekerja
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 06:14 WIB
    Dalam buku catatan amalan kebaikan akan senantiasa tercatat (seluruh aktivitas) harian kita mulai dari bangun tidur, hingga kembali akan tidur lagi.
  • 3 Amalan Ketika Hendak Bekerja yang Diganjar Pahala Luar Biasa
    Tips
    Selasa, 28 Juni 2022 - 12:12 WIB
    Ketika memulai aktivitas pagi, setelah shalat subuh kita biasanya langsung bergegas untuk pergi bekerja. Padahal ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala
  • Tidur Siang, Sunnah Rasul yang memiliki Banyak Manfaat
    Tips
    Selasa, 11 Januari 2022 - 09:48 WIB
    Tidur siang ternyata merupakan sunnah Rasul. Tidur ini disebut tidur qailulah atau di siang hari dan aktivitas tersebut selalu dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang sudah pasti memiliki manfaat.
  • 12 Amalan Sunnah pada Hari Raya Idul Adha
    Tausyiah
    Minggu, 10 Juli 2022 - 05:20 WIB
    Hari ini Ahad (10/7/2022) umat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah. Berikut 12 amalan sunnah Idul Adha yang dapat kita kerjakan.
  • Amalan Memperlancar Rezeki
    Tausiyah
    Rabu, 13 November 2019 - 09:00 WIB
    Berikut amalan memperlancar rezeki yang pernah disampaikan ulama kharismatik asal Yaman, Habib Umar bin Hafidz dalam satu nasihatnya.
  • Taubat Sebagai Jalan Keluar Masalah
    Muslimah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 07:13 WIB
    Hampir setiap hari manusia melakukan perbuatan salah, baik yang disadari atau pun tidak disadari. Oleh karena itulah Allah Taala memberikan jalan kepada manusia untuk senantiasa membersihkan diri dari noda-noda dosa, yakni taubat.