Topik Terkait: Anak Kandung (halaman 4)

  • Mengapa Hari Asyura...
    Hikmah
    Senin, 15 Juli 2024 - 18:57 WIB
    Mengapa hari Asyura disebut Lebaran anak yatim? Pertanyaan ini kerap muncul seiring tradisi yang dilakukan masyarakat Indonesia di bulan Muharram atau biasa disebut bulan Suro.
  • Kenali 3 Tanda Anak...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 06:45 WIB
    Anak yang sudah akil baligh (mencapai usia remaja) maka akan dibebani berbagai kewajiban syariat. Berikut cara mengetahui seorang anak telah memasuki usia baligh.
  • Hadiah Pahala Jariyah...
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 15:26 WIB
    Memiliki anak saleh bahagianya tak hanya di dunia, namun juga di akhirat. Penyejuk hati saat di dunia dan jalur pahala jariyah yang terus mengalir saat sudah di alam barzakh.
  • Karunia Indah Punya...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 16:36 WIB
    Dai yang juga pengasuh Mahad Subuluna Bontang Kalimantan Timur, Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq mengemukakan beberapa keistimewaan memiliki anak perempuan.
  • Pentingnya Menanamkan...
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 07:35 WIB
    Banyak hal-hal yang perlu kita tanamkan pada anak-anak kita. Tapi ada satu akhlak yang merupakan pilar utama di dalam akhlak, yaitu jujur. Karena ini salah satu sifat seorang mukmin.
  • Berikan Doa Perlindungan...
    Muslimah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 13:14 WIB
    Setiap orang tua yang telah mempunyai anak, dianjurkan untuk sering mendoakan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun, jika kita mampu.
  • Jariyah Istigfar Anak...
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 16:33 WIB
    Memiliki amal jariyah di dunia ini merupakan investasi yang sangat menguntungkan bagi seorang muslim. Salah satu amal jariyah yang akan kita dapatkan yakni, dari jariyah istighfar anak shaleh. Kenapa demikian?
  • Inilah Bentuk Keteladanan...
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 17:29 WIB
    Dalam konsep pendidikan Islam, orang tua teladan hendaknya memiliki rasa takut kepada Allah jika meninggalkan anak-anaknya dalam kondisi lemah dan jauh dari rahmat Rabbnya.
  • 5 Hal yang Perlu Diajarkan...
    Muslimah
    Jum'at, 24 September 2021 - 18:09 WIB
    Kewajiban paling utama dalam mendidik anak adalah mengenalkan Allah Taala kepada mereka. Ini agar si anak mencintai Allah Taala, tuhan semesta alam.
  • Keuntungan Perkawinan:...
    Tausyiah
    Rabu, 08 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Ibnu Mubarak ditanya: Adakah pekerjaan lain yang lebih memberikan ganjaran daripada jihad? Jawab Ibnu Mubarak: Ya, yaitu memberi makan dan pakaian kepada istri dan anak dengan sepatutnya.
  • Anak pun Harus Dijaga...
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 15:05 WIB
    Menegakkan keadilan di antara anak-anak itu perintah Nabi, bahkan perintah itu diawali perintah untuk bertaqwa. Menunjukkan bahwa itu adalah bentuk takwa kita kepada Allah, yaitu berlaku adil kepada anak-anak kita.
  • Meniru Cara Menasehati...
    Muslimah
    Sabtu, 20 November 2021 - 09:16 WIB
    Al-Quran surat Luqman merupakan salah satu surat yang berisi nilai-nilai pelajaran untuk orang tua maupun anak. Dalam surat ini, terpetik pelajaran berharga tentang wasiat yang disampaikan oleh Luqman kepada anaknya
  • Mengenalkan Ketauhidan...
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 18:03 WIB
    Sebagai orang tua muslim, menanamkan nilai-nilai keislaman dan ketauhidan kepada anak sangat diharuskan. Sejak ia terlahir di dunia, hingga ia benar-benar memahami agama yang dianutnya itu seraya menjalankan aturan yang ada di dalamnya.
  • Jika Anak Gadis Terlanjur...
    Tausyiah
    Senin, 14 Juni 2021 - 09:35 WIB
    Menikahkan anak sesegera mungkin karena perzinaan tidak selalu menjadi solusi yang tepat. Sebab dampak terburuknya terhadap perempuan. Ia akan kehilangan hak-haknya.
  • Berkah Ramadhan, PUAN...
    Dunia Islam
    Selasa, 27 April 2021 - 18:35 WIB
    DPP PUAN menggelar berbagai kegiatan sosial dan keagamaan selama Ramadhan ini. Kegiatan tersebut, antara lain pemberian bansos dan tadarus Ramadhan
  • Mengajarkan Anak tentang...
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 13:12 WIB
    Dalam Islam, anak adalah amanah. Maka amanah dari Allah ini harus dijaga sebaik-baiknya seperti yang dikehendaki Allah Taala. Orang tua harus berusaha mendidik anaknya menjadi anak yang saleh sejak dini.
  • 14 Anak Muda Hebat dalam...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 00:20 WIB
    Anak-anak muda ternyata memiliki peran penting dalam sejarah peradaban Islam. Kehebatan para pemuda Islam ini layak dijadikan teladan oleh generasi Milenial saat ini.
  • Mendidik Anak dalam...
    Muslimah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 19:16 WIB
    Dalam islam terdapat tuntunan yang jelas bagaimana cara mendidik anak secara Islami berdasarkan umur. Dan di dalam Al-Quran sebenarnya sudah dijelaskan pesan di dalam hadits yang banyak menuturkan mengenai bagaimana cara mendidik anak.
  • Pentingnya Mengenalkan...
    Muslimah
    Senin, 25 Maret 2024 - 03:59 WIB
    Salah satu tugas orang tua muslim dalam mengenalkan Islam kepada anak adalah tentang sirah nabawiyah (sejarah Nabi Muhammad Shallalahualaihi wa sallam).
  • Perkawinan dan Kisah...
    Tausyiah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 16:38 WIB
    Perkawinan memainkan peran yang besar dalam kehidupan manusia. Keuntungan yang pertama dan nyata dalam perkawinan adalah bahwa para penyembah Allah menjadi makin banyak jumlahnya.