Topik Terkait: Arti Alif Lam Mim (halaman 4)

  • Arti Tajdid atau Modernisasi:...
    Tausyiah
    Rabu, 18 September 2024 - 12:31 WIB
    Tajdid tidak lain kecuali menyebarluaskan dan menghidupkan kembali ajaran agama seperti yang dipahami dan diterapkan pada masa al-salaf al-awwal
  • Bagaimana Rasulullah...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 11:44 WIB
    Mimpi dialami semua manusia. Dari anak kecil hingga orang tua. Dalam Islam, tidak boleh sembarangan menakwilkan mimpi. Tidak boleh asal menerka makna sebuah mimpi.
  • Arti Cinta Bagi Para...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Apa sebenarnya cinta itu? Cinta tak bisa dijelaskan dengan kata-kata karena ia lahir dari hati yang suci. Beginilah para sahabat memperlihatkan cinta sejati kepada Baginda Rasulullah SAW.
  • Bacaan dan Arti dalam...
    Tausyiah
    Senin, 17 Oktober 2022 - 12:21 WIB
    Sholat merupakan ibadah utama yang akan dihisab pertama pada hari kiamat. Jika sholatnya baik, ia akan beruntung dan berbahagia. Dan, bacaan sholat yang benar merupakan bagian dari baiknya sholat.
  • Arti Allahuma Barik...
    Tips
    Selasa, 30 April 2024 - 16:48 WIB
    Allahuma Barik merupakan salah satu doa yang sedang menjadi viral di media sosial belakangan ini. Biasanya, kalimat ini diucapkan pada momen-momen istimewa seperti pernikahan atau acara syukuran.
  • Apa Doa agar Hujan Cepat...
    Tips
    Senin, 16 September 2024 - 09:11 WIB
    Pada dasarnya hujan merupakan salah satu bentuk rahmat Allah SWT, meski begitu, terdapat beberapa kondisi yang membuat umat muslim dianjurkan untuk meminta hujan cepat reda.
  • Buah dari Sikap Tawakal,...
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 10:50 WIB
    Sikap dan perilaku tawakal yang diajarkan oleh Rasulullah kepada para shahabatnya benar-benar menjadi perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Keberhasilan Beliau menerapkan perilaku tawakal ini karena ia sendiri melakukan hal sama.
  • 20 Contoh Alif Lam Syamsiah...
    Tips
    Rabu, 18 September 2024 - 12:28 WIB
    Bahasa Arab memiliki banyak aturan yang menarik dan penting untuk dipelajari, salah satunya adalah aturan mengenai Alif Lam Syamsiah.
  • Tafsir Al-Quran: 5 Arti...
    Hikmah
    Kamis, 03 Oktober 2024 - 12:10 WIB
    Di antara hal-hal yang dapat dengan jelas menjadi petunjuk tentang sebab turunnya sebuah firman ialah jika dimulai dengan ungkapan dialogis, seperti Mereka bertanya kepadamu (Nabi), Katakan kepada Mereka.
  • Hukum Tajwid Surat An...
    Tips
    Rabu, 24 Januari 2024 - 07:31 WIB
    Hukum Tajwid Surat An Naba ayat 1 sampai 10 yang dijelaskan dalam artikel ini dapat dipahami dan dipelajari oleh setiap muslim. Supaya ketika membaca Al Quran tidak terjadi salah baca yang berujung kesalahan makna.
  • 5 Bacaan yang Wajib...
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 20:20 WIB
    Umat muslim wajib belajar fiqih sholat terutama mengenai rukun dan hal-hal yang wajib dilaksanakan ketika sholat. Berikut lima bacaan yang wajib dalam sholat.
  • Doa Kafaratul Majelis...
    Tips
    Minggu, 17 September 2023 - 07:57 WIB
    Doa kafaratul majelis ini menjadi salah satu doa yang diajarkan rasulullah SAW pada para sahabat ketika hendak meninggalkan tempat duduk di suatu majelis atau pertemuan.
  • Arti Naskh: Bukan Mustahil...
    Hikmah
    Selasa, 27 Agustus 2024 - 07:23 WIB
    Ada di antara mereka yang beranggapan bahwa suatu ketetapan hukum yang ditetapkan oleh satu kondisi tertentu telah menjadi mansukh apabila ada ketentuan lain yang berbeda akibat adanya kondisi lain.
  • Pengertian Iktikaf:...
    Tips
    Jum'at, 14 April 2023 - 15:53 WIB
    Dalam iktikaf, kita dapat memperbaiki hubungan dengan sesama muslim yang sedang melakukan iktikaf di tempat yang sama, serta memfokuskan diri pada hal-hal yang lebih penting dalam hidup.
  • Manfaat Sikap Tawakkal...
    Tips
    Minggu, 27 Maret 2022 - 19:25 WIB
    Dalam riwayat Islam, sikap tawakkal sudah dijunjung tinggi sebagai tanda yang jelas dari seorang yang beriman, takwa dan berserah mutlak pada Allah.
  • Arti Penting Pengetahuan...
    Tausyiah
    Kamis, 08 Desember 2022 - 19:09 WIB
    Kiai Haji Masdar Farid Masudi mengatakan pengetahuan tentang asbab al-Nuzul akan membantu seseorang memahami konteks diturunkannya sebuah ayat suci.
  • Dai Muda: Dahsyatnya...
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 November 2021 - 15:22 WIB
    Dengan menunaikan ibadah shalat 5 waktu, kita dapat berkomunikasi dengan Allah SWT. Selain itu, semua bacaan serta doa-doa dalam shalat sangatlah penting dan memiliki arti yang luar biasa. Penasaran?
  • Belajar Arti Cinta dan...
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 17:59 WIB
    Mungkin kita sering mendengar ada teman atau sahabat menelikung cinta? Atau ketika orang yang kita cintai justru memilih sahabat sendiri untuk dinikahi? Tentang cinta seperti ini, belajarlah dari sahabat Rasulullah Salman Al Farisi.
  • Makna Kafir dalam Perspektif...
    Tausyiah
    Selasa, 19 September 2023 - 23:32 WIB
    Apa sebenarnya arti kafir yang sempat viral dibincangkan di media sosial? Agar tidak gagal paham, mari kita simak penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan berikut.
  • 3 Contoh Khotbah Hari...
    Hikmah
    Selasa, 09 April 2024 - 14:21 WIB
    Khotbah Hari Raya Idulfitri 2024 yang dibacakan setelah Salat Ied selalu mengandung banyak pesan dan nilai yang dapat dipetik oleh setiap muslim dalam rangka meningkatkan ketakwaan.